Apakah kamu sedang menjalin hubungan dengan pria introvert? Introvert adalah salah satu jenis kepribadian yang tertutup, lebih banyak diam, dan sulit untuk menunjukkan ekspresi dirinya. Jika kamu sedang berkencan dengan pria tersebut, pasti kamu tahu betapa sulitnya mencari tanda atau petunjuk kalau dia menyukai kamu balik. Terkadang pun, kamu merasa dia terlihat tidak tertarik dengan dirimu.

Eits, jangan langsung berpikiran negatif. Tidak mudah, lho, bagi introvert untuk jatuh cinta. Dia itu sangat berhati-hati ketika akan memasukkan seseorang ke dalam hidupnya, terutama ketika memberikan hatinya kepada seorang wanita. Tetapi, begitu dia yakin dengan perasaannya dan perempuan pilihannya, maka dia dapat mengejutkan kamu dengan caranya mencintai kamu. Unik, sulit dipahami, tetapi juga sangat romantis!

Simak, yuk, bagaimana, sih, cara pria introvert mencintai pacarnya?

1. Hanya ingin menghabiskan waktu berdua saja dengan dirimu

Terkenal Tertutup, Ternyata Ini Cara Pria Introvert Mencintai Pacarnyawww.pexels.com

Karena tertutup, pria introvert itu hanya ingin berbagai hal-hal tentang kehidupan pribadinya dengan orang-orang yang penting bagi dia. Bagi para introvert, menghabiskan waktu untuk mengenal pasangannya lebih dalam terdengar lebih romantis ketimbang kencan seperti pasangan pada umumnya, yakni nonton di bioskop atau makan malam romantis. Cara dia mendefinisikan romantisme memang berbeda, tapi tetap romantis kan?

2. Irit bicara, lebih banyak bertindak

Terkenal Tertutup, Ternyata Ini Cara Pria Introvert Mencintai Pacarnyawww.unsplash.com/Chen

Kadang kita suka sebal, ya, sama pria yang sering umbar janji tapi tak pernah ditepati. Nah, kalau pria introvert, paling anti, tuh, umbar-umbar janji karena sifat dia sendiri pun irit bicara. Meski irit bicara, pria introvert selalu bertindak nyata. Jika dia ingin memberikan sesuatu kepada pasangannya, dia lebih suka menanyakan langsung apa yang wanitanya sukai dan langsung bertindak untuk memberikannya. Cenderung spontan dan tak bertele-tele!

3. Super romantis ke wanitanya

Terkenal Tertutup, Ternyata Ini Cara Pria Introvert Mencintai Pacarnyawww.pexels.com/Tima Miroshnichenko

Pada tahap awal pacaran, pria introvert memang sedikit kaku, ya. Nggak bisa tuh kamu langsung minta digandeng tanggannya sama dia. Tetapi ketika dia sudah mulai mengembangkan perasaan yang dalam untukmu, dia tidak bisa tidak menunjukkan sisi romantisnya. Setelah dia memastikan kamu adalah miliknya satu-satunya, dia akan menjadi orang paling romantis yang pernah kamu temui. Siap-siap, ya, Bela.

4. Mudah kangen, tapi gengsi untuk mengungkapkan

Terkenal Tertutup, Ternyata Ini Cara Pria Introvert Mencintai Pacarnyawww.unsplash.com/Brooke Winters

Nah, kalau sifatnya yang satu ini memang nyebelin, ya? Mereka itu tipe pria yang gampang kangen, tapi gengsinya gede banget. Meski dia rindu setengah mati, ia akan lebih memilih untuk menyembunyikan perasaannya. Kalau kamu punya pacar seperti ini, kayanya kamu harus terus goda dia, deh, sampai ngaku kalau dia juga kangen dirimu.

5. Sangat perhatian

Terkenal Tertutup, Ternyata Ini Cara Pria Introvert Mencintai Pacarnyawww.pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu sering merasa terabaikan selama berpacaran, maka sekarang carilah pasangan dari kalangan pria introvert. Meski dia terkesan cuek, percayalah, ketika hatinya hanya untukmu, dia sebenarnya amat sangat memperhatikanmu. Setiap detail apa yang kamu sukai, dia tahu. Kamu pun akan terkejut melihat bagaimana perhatiannya pria introvert.

7. Membuat pasangannya merasa paling istimewa

Terkenal Tertutup, Ternyata Ini Cara Pria Introvert Mencintai Pacarnyawww.freepik.com/Lookstudio

Tidak peduli seberapa sibuknya dia, dia akan meluangkan waktu untuk berbicara dengan kamu. Bisa dibilang, kamu adalah bagian dari rutinitas hariannya. Karena baginya, kamu adalah seseorang yang paling penting. Itulah sebabnya, dia memilih untuk membagikan setiap detail kecil tentang hari yang dia lalui kepada kamu. Inilah indahnya berpacaran dengan seorang introvert. Dia tidak pernah gagal membuat kamu merasa paling istimewa.

8. Tak ragu untuk memberikan kejutan

Terkenal Tertutup, Ternyata Ini Cara Pria Introvert Mencintai Pacarnyawww.pexels.com/Viktoria Slowikowska

Semua orang menggambarkan pria introvert sebagai pria yang dingin, cuek, dan misterius ya. Mungkin itu ada benarnya. Tapi, sifat itu dia tunjukkan ke orang yang kurang berarti bagi dirinya. Khusus untuk wanita yang dicintainya, pria introvert tak ragu untuk menunjukkan rasa cintanya lewat kejutan, lho. Bersiaplah mendapatkan banyak kejutan dari dirinya, ya, Bela.

Tidak selalu sama antara pria yang satu dengan yang lainnya. Namun, untuk pria introvert, itulah 8 cara yang mereka lakukan ketika mencintai wanitanya.

Baca Juga: Memahami Arti & Perbedaan dari Introvert, Ekstrovert, dan Ambivert

Baca Juga: Kenali 9 Ciri-Ciri Orang Introvert yang Sebenarnya

Baca Juga: 7 Tanda Seorang Ambivert dan Apa Keuntungannya