Saat menuju hubungan yang lebih serius untuk ke pernikahan, tentunya harus ada banyak hal yang disiapkan. Baik secara finansial, mental, bahkan kesiapan diri sendiri. Akan tetapi, sebelum menuju ke langkah itu, ada baiknya untuk berintrospeksi, sejauh apa kualitasmu sehingga pasangan akan mengajakmu untuk menikah.

Dari beberapa hal yang ada, perempuan yang berkualitas adalah kunci untuk laki-laki ingin mendapatkannya sampai akhir hayatnya, yakni ke pernikahan. Banyak sekali kualitas diri yang harusnya kamu capai sebelumnya untuk menjadi seorang istri.

Nah, inilah beberapa tanda kamu perempuan berkualitas idaman laki-laki yang worth it untuk dinikahi.

1. Ingin selalu menjadi yang lebih baik untuk diri sendiri

6 Tanda Kamu Perempuan Berkualitas yang Jadi Idaman Laki-Lakifreepik.com/ pvproductions

Banyak hal yang bisa dikembangkan bagi seorang perempuan, salah satunya lebih baik dari hari ke hari untuk dirinya sendiri. Saat kamu bisa menunjukkan perubahanmu ke arah yang lebih baik untuk dirimu sendiri dan bukan orang lain, kamu akan terus terpacu untuk memberikan kemampuanmu 100%, baik di status single, mempunyai pasangan, ataupun menikah.

Akan beda halnya jika kamu menjadi baik karena sesuatu atau hanya untuk pasanganmu. Saat kamu sudah mendapatkannya, kamu nggak ada dorongan itu lagi.

2. Tahu akan tujuan hidup

6 Tanda Kamu Perempuan Berkualitas yang Jadi Idaman Laki-Lakifreepik.com/ senivpetro

Ada banyak sekali tujuan di hidup ini, mulai dari mendapatkan karier yang baik, membahagiakan keluarga, mendapatkan pasangan yang tulus dan menjadi ibu yang cerdas. Perempuan yang berkualitas akan tahu dan mencapai tujuan hidupnya itu, bukan yang bertele-tele dan mencari kesenangan sesaat.

Tahu akan apa yang diprioritaskan akan lebih utama dengan nggak mengesampingkan kebahagiaan dalam dirinya.

3. Nggak perlu terus bersama pasaganmu setiap waktu

6 Tanda Kamu Perempuan Berkualitas yang Jadi Idaman Laki-Lakifreepik.com/ diana.grytsku

Saat mempunyai hubungan degan pasangan, bukan berarti kamu harus setiap saat bersamanya. Bahkan, mempunyai personal life akan membuatmu terlatih untuk menjadi perempuan yang mandiri.

Kamu bisa melakukan hal-hal sendiri tanpa pasanganmu, misalnya pergi ke salon, melakukan me time, berpetualang bersama sahabatmu, atau bahkan pergi bersama keluargamu.

Lakukan apa pun yang nggak membuat kamu bergantung pada laki-laki ya, Bela.

4. Menjadi perempuan yang mandiri

6 Tanda Kamu Perempuan Berkualitas yang Jadi Idaman Laki-Lakifreepik.com/ chaay_tee

Ketika kamu mempunyai pekerjaan atau usaha sendiri dan berhasil dengan hal tersebut, tentunya pasanganmu akan jauh lebih bangga. Nggak bergantung dengan pasanganmu ini juga menandakan kamu dapat membuat dirimu bahagia dengan kerja kerasmu.

Selain itu, laki-laki juga nggak merasa diberatkan karena selalu membayar semua bill saat bersamamu. Walaupun kamu perempuan, nggak ada salahnya untuk bergantian membayar saat pergi bersama.

5. Mempunyai perspektif sendiri

6 Tanda Kamu Perempuan Berkualitas yang Jadi Idaman Laki-Lakifreepik.com/ azerbaijan_stocker

Perempuan berkualitas juga akan memberikan perspektif dan pendapat terhadap sesuatu saat kamu minta. Hal ini akan memberi tahumu tentang apa yang dia pikirkan untuk lebih baik. Walaupun begitu, perempuan juga nggak mengharapkan pasangannya selalu setuju dengan perspektifnya karena tahu pasangannya memiliki sudut pandang yang berbeda.

Hal-hal seperti ini akan membuat hubungannya semakin berkualitas karena adanya komunikasi dua arah dan selalu mengungkapkan perasaan yang dia punya.

6. Tidak menggeneralisasi pernyataannya

6 Tanda Kamu Perempuan Berkualitas yang Jadi Idaman Laki-Lakifreepik.com/ drobotdean

Perempuan mungkin akan lebih emosional daripada laki-laki. Walaupun demikian, nggak semua perempuan itu mempunyai emosi yang selalu buruk. Saat dia merasa marah dan kecewa akan sesuatu dan nggak menggeneralisasi kesalahan itu, perempuan inilah yang dicari laki-laki.

Hindari untuk berpikir adanya satu dua kesalahan, membuat perempuan mengatakan ‘semua laki-laki sama saja’ atau hal-hal seperti itu.

7. Nggak suka akan drama

6 Tanda Kamu Perempuan Berkualitas yang Jadi Idaman Laki-Lakifreepik.com/ bunditinay

Sebagian perempuan suka akan drama dan melebih-lebihkan hubungannya saat dia merasa terancam. Nah, hal-hal ini membuat laki-laki muak dan merasa hubungannya bukan pada tahap yang dewasa.

Saat hubunganmu nggak ada drama dan menikmati setiap momen, ini berarti kamu salah satu perempuan yang worth it untuk dinikahi. Bagaimana Bela, apa kamu salah satunya?

8. Menetapkan batasan

6 Tanda Kamu Perempuan Berkualitas yang Jadi Idaman Laki-Lakifreepik.com/ kroshka__nastya

Walaupun perempuan makhluk yang nggak sekuat laki-laki, tetapi dia juga mempunyai prinsip. Saat dia sudah tahu akan prinsip dan tahu batasan hidupnya, dia nggak mudah tergoyahkan dengan hal-hal yang membuatnya lemah.

Batasan ini membuat hidupnya jelas, hal mana yang pasangannya bisa masuk dan hal mana yang menurutnya sudah masuk ke dalam privasi.

Nah, itu dia 8 tanda kamu perempuan berkualitas yang bikin laki-laki jatuh hati dan ingin menikahi. Apakah kamu sudah memilikinya, Bela?

Baca Juga: Saran dari Ahli, 13 Kebiasaan Ini Bikin Hubungan Semakin Kuat

Baca Juga: Bakal Langgeng, 5 Tanda Hubungan Kamu & Dia Punya Chemistry yang Kuat

Baca Juga: Dear Cowok, Ini 5 Tanda Cewek Tanpa Sadar Menyimpan Rasa ke Kamu