Sudah menjalin hubungan beberapa tahun tentunya banyak suka duka dilalui. Menghabiskan waktu dan menyelesaikan masalah bersama adalah hal yang biasa dilakukan oleh pasangan. Tetapi nggak sedikit pasangan yang mengeluhkan rasa jenuh di hubungan tersebut.

Saat rasa jenuh menghampiri, kadang kamu melakukan hal-hal yang nggak seharusnya kamu lakukan, seperti menyakiti hatinya, menolak ajakannya bahkan diam-diam dekat dengan laki-laki lain. Agar nggak terjadi hal seperti itu, kamu bisa lakukan hal-hal berikut ini.

1. Rencanakan sesuatu bersama

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Jenuh dengan Hubunganmuwww.unsplash.com/ Christin Hume

Merencanakan waktu bersama adalah salah satu hal yang bisa dilakukan saat jenuh dengan hubunganmu. Kamu dan pasanganmu bisa merencanakan dinner party, perjalanan ke tempat wisata di weekend atau sekadar memasak bersama. Hal ini akan membuat pikiran kamu fresh lho, Bela!

2. Lakukan sesuatu yang baru

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Jenuh dengan Hubunganmuwww.pixabay.com/

Melepas lelah dari rutinitas, pada saat weekend kamu bisa melakukan sesuatu yang baru. Seperti mendatangi restoran baru, membacakan satu sama lain dari buku favoritmu, menikmati taman kota, atau jogging bersama di pagi atau sore hari.

3. Ulangi first date kalian

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Jenuh dengan Hubunganmuwww.unsplash.com/ Travis Grossen

First date merupakan momen yang akan terkenang. Bagaimana rasa canggung dia saat ngobrol denganmu, memilih tempat romantis untuk dinner atau gemetar tangannya saat mencoba menggandengmu adalah hal yang patut dilakukan kembali. Dengan begitu, kamu dan dia dapat mengenang masa-masa penjajakan yang begitu indah.

4. Lakukan sesuatu yang mengacu adrenalin

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Jenuh dengan Hubunganmuwww.pexels.com/

Kamu bisa mengajaknya ke wahana wisata yang memacu adrenalin. Kamu bisa mencoba wahana roller coaster, panjat tebing, arung jeram atau flying fox. Hal-hal seperti ini dapat mempermudah kamu dan dia melepaskan hormon oksitosin atau yang sering disebut “hormon cinta” yang dapat memperkuat ikatanmu dengan dia. Menarik, bukan?

5. Menyadari bahwa rasa jenuh itu normal

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Jenuh dengan Hubunganmuwww.pixabay.com/

Jika kelima tips sebelumnya adalah cara tentang mengubah keadaan, tetapi yang perlu kamu sadari adalah rasa jenuh itu normal dalam setiap hubungan. Bukan berarti saat kamu merasa bosan, kamu bisa cheating dengan laki-laki lain ya, Bela! Komunikasikan dengan dia dan berterus teranglah agar hubungan kamu semakin kompak.

Baca Juga: Mulai Jenuh dengan Kehidupan Seksmu dan Pasangan? Coba Tips Berikut!