Hubungan yang sukses adalah kedua belah pihak saling supportive dan bisa berkembang bersama. Tentunya hal ini merupakan tujuan dari semua pasangan. Banyak penerapan yang bisa dilakukan untuk tujuan tersebut. Salah satunya yaitu dengan menjadi pasangan yang independen.

Independen berarti kamu sebagai perempuan bisa mandiri dan nggak sepenuhnya bergantung kepada pasangan, walaupun nanti kamu akan menceritakannya semua dengannya. Menjadi perempuan yang independen bukan hal yang mudah, tetapi dengan kebiasaan rutinitas diri ini tunjukkan langkah kecil untuk menjadi seorang pasangan yang mandiri.

1. Melakukan meditasi

Rutinitas Ini Tunjukkan Kamu Pasangan Independenfreepik.com/ freepik

Ada banyak cara untuk meditasi yang bermanfaat untukmu dan hubunganmu. Dengan melakukan meditasi juga berarti mengatur emosi yang ada dalam dirimu. Ini membantu untuk membuatmu menjadi perempuan yang berpikir logis, sehat fisik, mental dan emosional.

Tentunya dengan pikiran yang jernih akan membuatmu nggak selalu bergantung pada pasangan.

2. Lakukan hobimu

Rutinitas Ini Tunjukkan Kamu Pasangan Independenfreepik.com/ bilahata

Tentu hobi adalah sesuatu yang kamu sukai. Jika kamu mempunyai waktu longgar, hal ini bisa kamu lakukan untuk hobimu, jadi nggak melulu untuk mengajak pasanganmu nge-date ya, Bela! Entah itu berkebun, memasak, fotografi, ataupun menulis ini juga akan mengasah passion-mu. Jadwalkan hobimu ini minimal satu minggu sekali.

3. Ucapkan peryataan positif setiap hari

Rutinitas Ini Tunjukkan Kamu Pasangan Independenfreepik.com/ luis_moliner

Mengucapkan afirmasi atau pernyataan positif setiap harinya bisa mengubah pola pikirmu. Hal ini juga melatihmu untuk tetap mandiri dalam hubunganmu. Kamu bisa mengucapkannya atau menuliskannya di sebuah note.

Kamu bisa menempelkan di cermin kamarmu agar kamu selalu ingat akan hal positif yang kamu rasakan dan selalu Bahagia dengan positive vibes yang ada.

4. Jadwalkan hang out dengan sahabatmu

Rutinitas Ini Tunjukkan Kamu Pasangan Independenfreepik.com/ pressfoto

Tetap menjaga hubungan dengan sahabatmu adalah kunci hubungan yang sukses dan bebas. Bertemu dengan sahabat akan membuatmu tetap dekat dan tahu akan sudut pandang perspektif mereka terhadapmu. Pilihlah sahabat dari lingkungan yang baik karena akan membawa pengaruh positif untukmu.

5. Menetapkan batas-batasan yang sehat

Rutinitas Ini Tunjukkan Kamu Pasangan Independenfreepik.com/ nensuria

Untuk tetap menjadi pasangan yang independen, tentunya kamu bisa menetapkan batasan untuk privasimu. Dengan hal ini kamu dan pasangan akan tetap tahu hal mana yang bisa di-share ataupun diselesaikan sendiri.

Menetapkan batasan juga memberikan kepercayaan satu sama lain.

Baca Juga: Alasan Orangtua Menginginkan Kamu Cepat Menikah