Jika kamu mengira laki-laki yang kecanduan bermain game hanya terjadi pada remaja laki-laki dan laki-laki single di usia dua puluhan, ternyata hal itu salah. Riset membuktikan bahwa dari remaja hingga laki-laki yang berusia 60-an masih bermain game pada saat sudah mempunyai pasangan.

Mungkin kamu terasa terabaikan karena pasangan kamu yang terobsesi dengan bermain game, bahkan ditinggalkan demi obsesi memenangkan suatu permainan. Ya, memang hal ini dapat berdampak negatif pada kualitas hubungan. Berikut beberapa cara untuk menghadapi pasangan yang terlalu suka bermain game.

Step 1: Alihkan perhatiannya

5 Langkah Menghadapi Pasangan yang Terlalu Suka Bermain Gamewww.pexels.com/ J carter

Salah satu cara untuk membuat pasangan kamu melupakan permainan favoritnya adalah dengan mengalihkan perhatiannya. Kamu bisa mengajaknya untuk jogging, traveling, nonton film terbaru, ataupun memasak bersama. Kamu bisa melakukan hal-hal tersebut hanya berdua saja atau mungkin bersama teman-temanmu.

Step 2: Bangun komunikasi yang baik

5 Langkah Menghadapi Pasangan yang Terlalu Suka Bermain Gamerawpixel.com/

Cara menjalin hubungan yang baik berawal dari komunikasi yang baik. Berilah alasan mengapa kamu nggak menyukai dia terlalu larut untuk bermain game. Mintalah secara perlahan agar dia mengurangi hobinya tersebut karena banyak hal lain yang lebih bermanfaat daripada hanya bermain game.

Step 3: Jangan terbawa emosi

5 Langkah Menghadapi Pasangan yang Terlalu Suka Bermain Gamegratisography.com/

Saat memintanya untuk mengurangi intensitas bermain game, yang harus kamu ingat adalah nggak terbawa emosi. Menyampaikan hal tersebut dengan emosi hanya membuat sia-sia. Dia akan merasa kamu terlalu posesif dan nggak mendukung hobinya itu. Bahkan dengan emosi, permasalahan baru muncul karena pertikaian yang terjadi di antara kalian.

Step 4: Berpikir positif

5 Langkah Menghadapi Pasangan yang Terlalu Suka Bermain Gamewww.pexels.com/ bruce mars

Berpikirlah positif jika dia mempunyai hobi bermain game dia nggak akan berpikiran untuk bermain perempuan lain. Hal ini logis, karena waktu luangnya akan lebih dia pilih untuk bermain game daripada mencari perhatian dari perempuan lain. Cukup positif, bukan?

Step 5: Buat perjanjian

5 Langkah Menghadapi Pasangan yang Terlalu Suka Bermain Gamerawpixel.com/

Cara lain yang bisa membuatnya mengurangi bermain game adalah dengan membuat perjanjian. Hal ini terdengar kaku, namun bisa berhasil. Mintalah dia untuk membagi waktu untukmu dan untuk hobinya itu. Jadi dengan perjanjian itu, waktu yang harusnya kalian lakukan bersama nggak terganggu oleh game ya, Bela!

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Jenuh dengan Hubunganmu