Melamar seorang perempuan untuk menjadi pendamping hidup merupakan hal yang sangat berkesan oleh laki-laki. Bagaimana tidak, laki-laki harus menyiapkan mental dan niat untuk menjadikan sang kekasih menjadi orang yang akan menjadi pendamping hidupnya.

Biasanya, momen ini juga akan menjadi momen spesial untuk dikenang bersama. Banyak ide untuk para laki-laki melamar pasangannya. Semua itu bisa direncanakan sedemikian rupa atau bisa juga dilakukan spontan.

Nah, inilah beberapa ide yang bisa dilakukan laki-laki untuk melamar pasangannya.

1. Sebelum pergi bersama

Dear Laki-laki, Ini 8 Ide Anti-Mainstream untuk Melamar Pasanganfreepik.com/ ArthurHidden

Mungkin momen akan pergi bersama ini menjadi momen yang nggak terduga oleh perempuan untuk dilamar. Nah, saat inilah juga laki-laki bisa mengatakan keinginannya untuk menikahi pasangannya.

Di waktu ini, tentunya pasangannya akan jauh lebih terkejut dan speechless. Kalau perempuan suka akan kejutan, momen ini bakal pas banget.

2. Di pagi hari saat dia terbangun

Dear Laki-laki, Ini 8 Ide Anti-Mainstream untuk Melamar PasanganPexels.com/Daniel Moises

Pagi hari merupakan patokan seseorang untuk menentukan mood-nya seharian. Jika di pagi hari dia senang, maka seharian itu dia juga akan senang, begitupun sebaliknya. Saat bangun di pagi hari, bisa menjadi momen laki-laki untuk melamar pasangannya. Cukup datangi rumahnya di pagi hari dan beri kejutan dengan sebuah lamaran.

3. Di tempat pertama laki-laki menyatakan perasaannya

Dear Laki-laki, Ini 8 Ide Anti-Mainstream untuk Melamar Pasanganfreepik.com/ angel_nt

Jika kamu dan pasangan adalah sejoli yang suka untuk bernostalgia bersama, tempat yang cocok untuk melamar adalah tempat pertama kalian jadian. Di sini, laki-laki akan dapat melamar sang pujaan hati, di tempat yang sama saat dia menyatakan cintanya pertama kali.

Nggak hanya itu, lokasi ini bisa kamu pilih karena sangat memorable untuk hubunganmu. Bisa di café, stasiun, bandara, bahkan di rumah.

4. Ketika melakukan perjalanan darat

Dear Laki-laki, Ini 8 Ide Anti-Mainstream untuk Melamar Pasanganfreepik.com/ Racool_studio

Mungkin kamu dan pasangan salah satu yang suka melakukan perjalanan darat saat traveling. Nah, di waktu ini juga merupakan saat yang tepat untuk melamar. Saat melakukan perjalanan darat, sang laki-laki bisa berhenti dulu di rest area atau sekadar mampir untuk membeli makan. Saat menepi di mobil, inilah saat yang tepat untuk mengungkapkan keinginan melamar pasangan.

5. Ketika bercanda bersama

Dear Laki-laki, Ini 8 Ide Anti-Mainstream untuk Melamar Pasanganfreepik.com/ may_chanikran

Saat bercanda adalah saat yang paling menyenangkan di antara pasangan. Nah, di momen bercanda ini, perempuan nggak akan membayangkan kalau pada saat itu juga akan dilamar. Tentunya lamaran ini benar-benar, ya, bukan bercandaan. Penuh kejutan dan terduga, ini akan menjadi momen lamaran yang nggak terlupakan.

6. Ketika seseorang sedang mengambil foto kalian berdua

Dear Laki-laki, Ini 8 Ide Anti-Mainstream untuk Melamar Pasanganfreepik.com/ freepik

Di sini, sang laki-laki bisa mengajak pasangannya untuk datang ke tempat yang indah untuk dikunjungi. Saat inilah, minta seseorang untuk mengambil foto kalian berdua. Di tengah-tengah pose, sang laki-laki bisa untuk melamar atau memberikan cincin ke pasangannya. Tentunya ekspresi natural, bahagia, dan terharu akan muncul dari pasangan.

7. Dengan surprise party

Dear Laki-laki, Ini 8 Ide Anti-Mainstream untuk Melamar Pasanganfreepik.com/ master1305

Jika kalian adalah pasangan yang suka untuk memberi kejutan satu sama lain. Sang laki-laki bisa mengajak teman-teman, sahabat, ataupun keluarga untuk berkumpul bersama. Di momen ini bisa menjadi kegembiraan bersama karena banyak orang juga menyaksikan proses lamaran tersebut. Tentunya hal ini akan menjadi momen yang nggak terlupakan.

8. Di dalam surprise box

Dear Laki-laki, Ini 8 Ide Anti-Mainstream untuk Melamar Pasanganfreepik.com/ drobotdean

Untuk tipe laki-laki yang sulit mengungkapkan kata-kata secara langsung, memberikan hadiah di surprise box bisa menjadi salah satu pilihan untuk melamar. Pasangan mungkin awalnya akan mengira itu adalah hadiah biasa, tetapi setelah dibuka hadiah itu merupakan cincin ajakan untuk menikah. Wah, sweet banget, ya.

Baca Juga: Sering Nggak Sadar, 7 Hal Ini Sebabkan Hubunganmu Renggang

Baca Juga: 10 Seserahan Mewah Atta dan Aurel Saat Lamaran, Capai Puluhan Juta!

Baca Juga: 9 Ide Pengumuman Lamaran yang Kreatif, Cocok Diunggah ke Instagram