Laki-laki memang lebih mementingkan logika daripada perasaan, akan tetapi meski demikian dia juga bisa merasa marah, kecewa bahkan tersinggung dengan apa yang kamu ucapkan. Bahkan kamu merasa apa yang kamu ucapkan merupakan hal yang wajar. Wah, kamu harus berhati-hati ya, Bela.

Agar nggak salah, inilah beberapa hal yang laki-laki nggak ingin didengar darimu.

1. “Aku nggak butuh bantuanmu

Hati-hati, Ini 6 Hal yang Enggan Didengar Laki-Laki Darimufreepik.com/ prostooleh

Mungkin dia tahu bahwa kamu perempuan yang mandiri dan ingin melakukan sesuatu tanpa bantuan dari pasanganmu. Akan tetapi penolakan langsung seperti, “Aku nggak butuh bantuanmu” terdengar 'keras' dan bisa menyinggung egonya.

Laki-laki nggak ingin pasangannya dalam kesulitan dan ingin melakukan sesuatu sebagai sebuah tim. Nggak ada salahnya sesekali menerima bantuan darinya. Secara tidak langsung dia pun akan merasa dibutuhkan olehmu.

2. “Aku nggak suka sahabatmu

Hati-hati, Ini 6 Hal yang Enggan Didengar Laki-Laki Darimufreepik.com/ cookie_studio

Jika kamu berkomitmen untuk menjalin suatu hubungan, artinya kamu harus menerima semua aspek kehidupannya, baik itu keluarga, sahabat, dan teman-temannya juga. Menyampaikan bahwa kamu nggak menyukai sahabatnya merupakan hal yang kurang tepat. Kecuali jika sahabatnya itu memberi pengaruh negatif, kamu bisa memberikannya pendapat secara halus.

3. “Apakah aku terlihat jelek dengan pakaian ini?

Hati-hati, Ini 6 Hal yang Enggan Didengar Laki-Laki Darimufreepik.com/ freepik

Ini merupakan hal yang klise, menanyakan hal yang sebenarnya nggak perlu dijawab. Laki-laki menginginkan kamu menjadi dirimu sendiri dengan ekspresi fashion yang kamu sukai. Tinggalkan pertanyaan-pertanyaan ini juga agar pasanganmu lebih mengenal dirimu sendiri.

4. “Apakah perempuan itu cantik?

Hati-hati, Ini 6 Hal yang Enggan Didengar Laki-Laki Darimufreepik.com/ freepik

Ketika pasanganmu memilihmu, hal ini berarti dia yakin dengan apa yang ada pada dirimu. Berhentilah untuk menanyakan perempuan lain, karena ini merupakan hal yang nggak disuka oleh laki-laki. Menanyakan hal seperti itu juga memperlihatkanmu bahwa kamu nggak cukup percaya diri dan penuh dengan insecurity.

5. “Pokoknya kamu harus…

Hati-hati, Ini 6 Hal yang Enggan Didengar Laki-Laki Darimufreepik.com/ vgstockstudio

Menjalin hubungan sebenarnya bukan hal yang kaku dan harus mengikuti peraturan yang ada. Oleh karena itu jangan pernah meminta pasanganmu dengan kata “harus”. Pasanganmu akan menganggap kamu seorang pemaksa dan menjengkelkan.

Hubungan yang sehat adalah bagaimana dia melakukan hal untukmu dengan kesadaran, bukan pemaksaan dari apa yang kamu minta ya, Bela.

6. “Mantanku nggak pernah melakukan ini

Hati-hati, Ini 6 Hal yang Enggan Didengar Laki-Laki Darimufreepik.com/ drobotdean

Pertengkaran merupakan hal yang wajar dalam sebuah hubungan, apalagi perbedaan pendapat. Mungkin kamu secara nggak sadar pernah mengatakan, “mantanku nggak pernah melakukan ini”, hal ini justru akan memperburuk suasana.

Dia berpikir kamu nggak bisa lepas dari masa lalu dan terus membandingkan dengan mantanmu yang terdahulu. Fokus pada masa depan, dan berhenti untuk melakukan perbandingan baik itu dengan mantanmu, keluarga ataupun orang lain. Laki-laki punya cara sendiri dalam menyelesaikan masalah.

Baca Juga: 6 Cara Berhenti Menjadi Pacar yang Posesif

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Cewek Insecure untuk Jalani Hubungan Asmara, Setuju?

Baca Juga: Atur Standarmu, 5 Hal Ini Harus Dia Lakukan Sebelum Ungkapkan Cinta