Hubungan di dalam pernikahan pastinya berbeda dengan hubungan saat pacaran. Banyak adaptasi saat kamu memulai kehidupan dengan orang lain. Membuat nyaman dan bahagia adalah tugasmu sebagai suami. Nah, sudahkah kamu melakukannya? Cara membahagiakan istri nggak harus dengan materi. Hal kecil dapat membuatnya akan merasa istri yang berhasil dalam menjalankan tugasnya yang baru. Apa saja hal kecil itu? 

1. Selalu mengapresiasi

7 Cara Membahagiakan Istri untuk Para Suamipexels.com/Bruce Mars

Walaupun sangat sepele, hal ini yang akan membuat seseorang nyaman dengan pasangannya. Diberi apresiasi nggak berarti kamu selalu memujanya, tetapi kamu berarti mendukungnya berprogres terhadap apa yang dia capai selama ini. 

2. Cium keningnya sebelum berangkat kerja

7 Cara Membahagiakan Istri untuk Para Suamifreepik.com/braninn

Jarang dilakukan, hal ini juga akan membuat keluarga kecil kalian akan bahagia. Istri akan 
merasa kamu menghargainya dan menghormatinya sebagai seorang istri. Hal ini juga akan membuat kamu selalu ingat bahwa ada istri ataupun anakmu yang menunggumu di rumah. 

3. Katakan kamu beruntung memilikinya

7 Cara Membahagiakan Istri untuk Para Suamifreepik.com/vgstockstudio

Di saat tertentu seperti saat deep talk, kamu bisa mengatakan hal ini. Ucapan bahwa kamu 
beruntung memilikinya berarti menjelaskan ekspektasimu selama ini nggak salah terhadapnya. Dia juga akan merasa berhasil untuk membuatmu bahagia. 

4. Nggak harus mahal, beri dia hadiah

7 Cara Membahagiakan Istri untuk Para Suamifreepik.com/freepik

Mungkin hadiah terkesan mahal dan mewah, justru anggapan ini salah besar. Hadiah yang 
dimaksud disini nggak berarti kamu membelikan kalung ataupun cincin berlian, tetapi hal kecil yang bisa menjadi mood booster untuknya. Kamu bisa membelikannya es krim, cokelat, alat memasak bahkan bouquet bunga. 

5. Beri dia ruang

7 Cara Membahagiakan Istri untuk Para Suamifreepik.com/senivpetro

Walaupun kalian ada sepasang suami istri, ada saatnya kamu tetap memberikannya ruang untuk sendiri. Hal ini berarti kamu mempercayainya, seperti pergi ke gym, ke toko buku, belanja ataupun sekadar pergi ke salon. 

6. Beri dia andil untuk memutuskan sesuatu

7 Cara Membahagiakan Istri untuk Para Suamifreepik.com/yanalya

Nggak harus hal yang selalu serius. Sesekali berilah dia andil untuk memberikan keputusan 
untukmu. Misalnya kamu bisa menanyakan, film apa yang akan kalian tonton, restoran mana yang ingin kamu makan pada weekend ataupun pengambilan keputusan yang bisa kalian berdiskusi bersama. 

7. Melakukan quality time dengan cara berbeda

7 Cara Membahagiakan Istri untuk Para Suamifreepik.com/prostooleh

Nah, hal ini juga sangat penting karena waktu berkualitas akan membuatmu lebih membangun ikatan emosional. Cara quality time bisa kamu lakukan berbeda, semisal kamu mengajaknya dinner, nonton, pergi liburan di tempat terdekat tiap minggunya. Di sinilah kamu juga bisa melakukan deep talk kepadanya.

Baca Juga: 15 Lagu Indonesia untuk Pernikahan