Popbela.com mengerti banget apa yang kamu alami dan rasakan. Kamu merasa sangat tertipu oleh sikapnya. Awalnya ia begitu perhatian kepadamu, tapi seiring berjalannya waktu, kamu membaca hal janggal yang muncul darinya. Ternyata sikapnya yang positif ini hanyalah pencitraan supaya kamu dan perempuan lainnya tertarik padanya. "Kharismanya luar biasa," begitu perempuan lain menilainya, padahal nihil! Sikapnya yang perhatian kepadamu terbukti hanya omong kosong. 

Haruskah kamu bersedih? Ya, itu wajar, bersedihlah karena kamu merasa tertipu. Jika hatimu mengatakan dia cowok berengsek, percayalah pada hatimu Bela. Jangan pula trauma ya, kamu bisa terlepas dari hubungan percintaan yang tidak sehat dengan cara ini, Bela.

1. Jangan menetap

Untuk Kamu yang Selalu Tertipu dan Tersakiti oleh Dia yang Penuh Pencitraan

Jika kamu ingin menjalin hubungan percintaan yang baru, jangan buru-buru memutuskan menjadikannya sebagai pasangan hidup. Lebih baik kamu bersama dengannya hanya atas dasar kamu tertarik dengannya.

2. Buat batasan 

Untuk Kamu yang Selalu Tertipu dan Tersakiti oleh Dia yang Penuh Pencitraan

Penting banget lho dari awal kamu membicarakan batasan-batasan yang harus kalian hormati. Misalnya, dia tidak boleh melarangmu untuk melakukan pekerjaan dan hobi yang kamu senangi. Karena kamu memang nggak boleh jadi pribadi yang berbeda jika bersama orang lain. Prioritaskan juga kehidupanmu.

3. Harus tahu apa yang tidak kamu inginkan

Untuk Kamu yang Selalu Tertipu dan Tersakiti oleh Dia yang Penuh Pencitraan

Banyak banget hal yang berharga dalam hidupmu Bela. Seberapapun nilainya, kamu harus tahu kalau keberadaannya harus bisa menghormatimu juga. Kalau dia tidak menghormatimu, jangan pernah mempertahankannya.

4. Percaya kalau kamu itu berharga

Untuk Kamu yang Selalu Tertipu dan Tersakiti oleh Dia yang Penuh Pencitraan

Kalau kamu nggak menyadari kalau kamu itu sangat berharga, justru membuat pasanganmu lebih mudah meninggalkanmu. Begitu juga jika kamu tidak percaya kamu berhak mendapatkan hubungan yang sehat, kamu akan terus hidup dalam pikiran negatifmu itu. Buang deh anggapan seperti itu kalau kamu memang mau memulai lembaran baru dengan orang lain.

Berhenti pula untuk mengharapkan dia yang telah menipumu. Orang pasti berubah, tapi mau sampai kapan kamu bertahan dan terus tersakiti?

 

photo credit: Catch Me If You Can/Amblin Entertainment/www.imdb.com

BACA JUGA: Pernah Diselingkuhi? 4 Fakta Ini Siap Menginspirasimu Menjadi Perempuan Sukses