Terpisah jarak jauh dengan kekasih pujaan hati pastilah terkadang membuat kita kesepian, cemas, dan galau seketika, bahkan negative thinking. LDR pun terkadang berujung pertengkaran dan berakhirnya suatu hubungan. Tapi sebenarnya Long Distance Relation nggak begitu buruk kok. Asalkan tahu bagaimana menjalaninya, begini caranya

1. Komitmen dan Tujuan Hubungan Sama

7 Cara Ini Bisa Selamatkan Hubungan LDR yang Kamu JalaniA Very Long Engagement/Warner Independent Pictures/ravepad.com

Pacaran itu buat apa? Yang jelas kita menginginkan untuk hidup bersama dengan orang yang dapat menyayangi kita, menerima kita apa adanya, memahami kita, bisa selalu bersama kita disaat suka maupun duka. Yang nggak kalah pentingnya lagi kalian harus saling setia untuk masa depan. Jika calon pacar  nggak punya tujuan ke depan mengenai hubungan kalian dan cuma main-main atau coba coba saja, oke waktunya kamu tinggalin!

2. Setia dan Percaya

7 Cara Ini Bisa Selamatkan Hubungan LDR yang Kamu JalaniA Very Long Engagement/Warner Independent Pictures/www.imdb.com

Tepis pemikiran dan rasa takut kalau pacar kamu akan bertemu cewek yang lebih baik dan bisa buat dia nyaman disana. Katakn padanya kalau kamu memercayainya dan dia wajib menjaga kepercayaanmu, kalimat itu akan membuat dia berpikir dua kali untuk selingkuh. Begitu juga dengan kamu, disaat kamu dekat dengan cowok lain maka tolong pikirkan pacar kamu yang jauh dan sedang berjuang keras meraih impiannya, menjaga kesetiaannnya, kepercayaan yang telah kamu berikan demi masa depan kalian berdua.

3. Komunikasi Jangan Hilang

7 Cara Ini Bisa Selamatkan Hubungan LDR yang Kamu JalaniA Very Long Engagement/Warner Independent Pictures/www.imdb.com

Berikan perhatian kecil kepada pacar seperti tanyakan kabar, sedang apa, ingatkan untuk ibadah, makan, istirahat, minum air putih, jaga kesehatan, dll. Itu akan membuat pasangan kita merasa diperhatikan. Tapi yang perlu dihindari itu over protective. Selalu berpikir positif-lah Bela, kalau pacar kita lagi ada kerjaan yang membuatnya sibuk atau dia memang sedang membutuhkan waktu untuk sendiri. Percayalah dan tetap setia.

4. Saling mengerti

7 Cara Ini Bisa Selamatkan Hubungan LDR yang Kamu JalaniA Very Long Engagement/Warner Independent Pictures/ravepad.com

Di beda tempat, pekerjaan, dan waktu daerah, jadilah pasangan yang saling mengerti kesibukan satu sama lain. Jadilah pasangan yang saling melengkapi dan mendukung. Jangan egois pingin dimengerti tapi nggak bisa ngertiin pasangannya. Jangan marah saat pasangan lelah bekerja dan lupa menghubungi karena langsung tidur. Jangan marah saat dia sibuk dan menghilang tidak memberitahumu. Kita jangan ikutan menghilang, tunggu dan kirimilah dia pesan tanyakan sedang apa, apa ada masalah. Kita juga bisa kasih perhatian dan dukungan untuk menyelesaikan problemnya.

5. Sharing bareng

7 Cara Ini Bisa Selamatkan Hubungan LDR yang Kamu JalaniA Very Long Engagement/Warner Independent Pictures/www.afilmadaybysoniablogspot.com

Berbagilah pengalaman dan cerita cerita lucu yang kita jalani ditempat yang berbeda. Jika ada masalah, cobalah ceritakan dan pecahkan masalah itu bersama-sama.

6. Buat Tantangan

7 Cara Ini Bisa Selamatkan Hubungan LDR yang Kamu JalaniA Very Long Engagement/Warner Independent Pictures/www.frockflicks.com

Bosan kan menjalani hubungan yang datar-datar saha. Buatlah tantangan untuk kalian berdua. Contohnya, meminta si cowok kirim surat kepadamu, apalagi zaman sekarang chatting sudah biasan banget kan? Coba nostalgia cara pacaran orang zaman dulu. Siapa tahu jadi makin seru!

7. Buat Kejuatan

7 Cara Ini Bisa Selamatkan Hubungan LDR yang Kamu JalaniA Very Long Engagement/Warner Independent Pictures/moviepedia.co

Ini salah satu yang membuat jarak semakin dekat. Kirimilah dia paket hadiah ke alamat dia tanpa sepengetahuan dia. Kirimlah barang atau sesuatu yang tengah dia inginkan atau sesuatu yang menurutmu menarik untuk pasanganmu. Atau kita bisa memberi kejutan dengan mengunjungi pasangan langsung ke rumahnya.

Bagaimana Bela? Tetap jaga hubungan jarak jauh kalian ya, supaya biar bisa bertahan lama dan menuju jenjang yang lebih serius.

 

BACA JUGA: 10 Quote Ini Bisa Membuat Hubungan LDR Kalian yang Tadinya Renggang Justru Akan Semakin Kuat