Hampir sebagian besar orang pasti merasa senang ketika tahu ada orang lain yang tertarik dan mengejar-ngejar dirinya. Itu artinya ada value atau hal-hal menarik dalam dirinya yang membuat lawan jenis berjuang mendapatkan hatinya. 

Apalagi jika orang yang mengejar-ngejar itu adalah sosok yang diidam-idamkan, pasti rasanya bangga banget, kan, Bela?

Nah, kali ini Popbela punya sejumlah tips untuk membuat laki-laki mengejar kita. Tips ini cocok banget buat kamu golongan perempuan yang tidak bisa agresif dan lebih suka bersikap "jinak-jinak merpati". Apa saja, ya?

1. Jaga penampilanmu, minimal menjadi rapi dan wangi

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar KitaPexels.com/Yuliya Shabliy

Meski penampilan bukanlah hal yang utama dalam menilai kepribadian seseorang, bukan berarti harus diabaikan, lho. Menjadi perempuan yang menjaga penampilan dengan tampil bersih, rapi, dan wangi setiap saat bisa membuat laki-laki mana pun tertarik dan senang berada di dekatmu. 

Dengan memperhatikan penampilan, laki-laki bisa berpikir bahwa kita adalah orang yang peduli dan terorganisir dan itu seksi, lho! Belum lagi aroma parfum yang kamu gunakan terkadang bisa melekat di memori seseorang. Jadi, ini bisa menjadi langkah awal yang tepat dalam cara membuat laki-laki mengejar-ngejar kita.

2. Jadilah perempuan yang berbobot

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar KitaFreepik.com/lookstudio

Kalau mempelajari dari psikologi laki-laki, mereka itu memang menyukai kecantikan fisik. Namun, mereka lebih menghargai wanita yang kuat, kompeten, dan mandiri, lho!  Nah, kalau kamu ingin membuat laki-laki terbaik jatuh cinta padamu, maka jadilah versi terbaik dari dirimu, Bela!

Bekerja keraslah, cintai dan nikmati hidupmu, serta selalu bersikap baik. Kita selalu tahu, bahwa ada banyak hal yang dilakukan perempuan yang membuat laki-laki kesal.  Untuk itu, kamu harus menghindari melakukan itu, jangan sampai kamu kena “canceled” di matanya.

3. Jadilah perempuan yang percaya diri

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar KitaBrooke Cagle on Unsplash" target="_blank">Unsplash/Brooke Cagle

Bela, kita nggak perlu menjadi orang lain untuk bisa mengesankan banyak orang, apalagi untuk membuat laki-laki tertarik dan mengejar. Justru, kebanyakan mereka menyukai perempuan yang tampil apa adanya dan percaya pada dirinya sendiri. 

Nggak perlu berpura-pura selalu tampil baik dan berusaha menjadi tipe idealnya. Cukup perlihatkan seperti apa diri kita yang sebenarnya, maka laki-laki yang benar-benar tertarik denganmu akan berusaha keras mengejarmu. Laki-laki itu memiliki caranya sendiri dalam menilai perempuan, dan percaya diri selalu menjadi nilai lebih di mata mereka.

4. Tetaplah menjadi misterius

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar Kitaunsplash.com/Ty Feague

Laki-laki itu makhluk yang suka dengan tantangan. Jadi, kalau kamu ingin membuat mereka mengejarmu, maka tetaplah menjadi sosok yang tidak bisa ditebak dan menyimpan misteri.

Meskipun kamu tipikal perempuan yang terbuka dan senang menceritakan banyak hal satu sama lain, ada baiknya untuk menahan beberapa informasi, Bela. Laki-laki suka memecahkan perempuan yang tampak seperti misteri bagi mereka. Saat itulah mereka mendapatkan sensasi mengejar. Jadi, jangan menjadi jurnal, tapi jadilah misteri.

5. Buat dia merasa kamu juga peduli

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar KitaPexels.com/RODNAE Production

Menjadi misterius itu bukan berarti kamu harus bersikap cuek padanya, ya. Cobalah bermain tarik ulur padanya dengan membuat dia merasa kalau kamu juga peduli padanya. Laki-laki memang menyukai pengejaran, namun mereka akan berusaha keras melakukannya selama masih bisa melihat bahwa upayanya itu berbalas.

Jadi, kalau kamu tidak ingin ia berhenti mengejarmu, tunjukkanlah sisi kepedulianmu. Jangan buat ia merasa bahwa ia mengejar sesuatu yang sia-sia. 

6. Pandai menjaga sikap dan menempatkan diri

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar KitaPexels.com/Liliana Drew

Sikap dan perilaku menjadi poin penting yang harus diperhatikan jika ingin membuat laki-laki mengejar kita. Perempuan yang pandai menjaga sikap dalam bergaul dan pandai menempatkan diri pada situasi tertentu sangatlah berwibawa dan akan memiliki nilai tambah di mata seorang laki-laki.

Untuk itu, pandai-pandailah menjaga sikap agar laki-laki yang kamu sukai tertarik untuk mendekati dan mengejar cintamu, Bela!

7. Berani berpendapat

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar KitaPixabay.com/StockSnap

Kita tahu bahwa umumnya, perempuan yang smart selalu mendapat perhatian lebih dari banyak laki-laki. Namun, bukan berarti kamu harus selalu pintar dan wajib tahu banyak hal, lho. Cukup dengan berani berpendapat saja itu sudah bisa membuat mereka kagum dan tertarik padamu. 

Apalagi jika kamu selalu memberi saran dan komentar positif yang membangun, jangan kaget kalau mereka bisa tergila-gila padamu. Eits, tapi kadar berpendapatnya ini normal ya, jangan berlebihan dan malah mengarah pada menentang semua pemikirannya. Kalau seperti ini, justru kamu berpotensi melukai harga dirinya.

8. Berhentilah mengejarnya jika kamu ingin dia mengejarmu

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar Kitafreepik.com/ prostooleh

Meski tidak ada aturan pasti dalam proses pengejaran, umumnya kita tahu adalah laki-laki itu tidak terlalu suka dikejar. Mereka akan kabur kalau kita semakin mengejarnya. Untuk itu, kalau kamu ingin mereka yang mengejar-ngejar, berhentilah untuk mengejarnya.

Pasalnya, mereka bisa berhenti berjuang mendekati kita jika sudah tidak ada tantangan yang ia rasakan. Lagi dan lagi, terkadang sensasi pengejaran itu penting, Bela.

9. Sering-seringlah tersenyum

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar KitaPexels.com/Dalila Dalprat

Tahu nggak, sih, kalau senyuman seorang perempuan itu bisa menjadi kelemahan bagi seorang laki-laki, lho. Mereka bisa dengan mudah terpikat dan tertarik hanya dengan melihat senyuman tulus dari seorang perempuan, apalagi yang sudah menjadi incarannya.

Saat ia marah, sedih, atau gusar, senyuman dari seorang perempuan bisa memperbaiki mood-nya dengan cepat. Untuk itu, kalau kamu ingin membuat laki-laki mengejarmu, sering-seringlah tersenyum dan taburkan bunga-bunga di taman hatinya.

10. Miliki selera humor yang bagus

10 Tips Membuat Laki-laki Mengejar-ngejar KitaPexels.com/Katerina Holmes

Aura positif itu bisa didapatkan dari mana saja, salah satunya dari canda tawa. Nah, cara terakhir yang cukup ampuh untuk membuat laki-laki mengejar kita adalah dengan memiliki selerah humor yang bagus. Hal ini lantaran seorang perempuan yang pandai mengundang tawa atau mudah menerima berbagai jenis humor, akan dianggap menyenangkan, lho.

Bagi laki-laki yang pendiam, perempuan humoris bisa menjadi penyeimbang sikapnya yang kalem. Sebaliknya bagi laki-laki humoris, ia akan merasa begitu dihargai ketika jokes-nya dihargai oleh perempuan yang memiliki selera humor yang baik.

Itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat laki-laki mengejarmu. Kuncinya adalah menjadi diri sendiri dulu, ya, Bela! Good luck!

Baca Juga: 7 Tips Menghindari Patah Hati Saat PDKT, Nggak Galau Lagi!

Baca Juga: 20 Istilah Kencan yang Sedang Tren, Kamu Perlu Tahu!

Baca Juga: Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-laki