Pernah tidak kamu memikirkan soal, “Apa sih yang sebenarnya kamu butuhkan dari sebuah hubungan?”. Dan kalau pernah, apakah kamu menemukan dan memiliki jawabannya? 

Sebab, pada dasarnya, apa yang kita “butuhkan” dan apa yang kita “inginkan” itu bukanlah hal yang sama, lho. Kita semua memiliki harapan dan keinginan tertentu yang menurut kita harus dipenuhi oleh pasangan kita. Akan tetapi, bisa saja keinginan itu bukanlah sesuatu yang kita butuhkan, karena tanpanya kita masih bisa baik-baik saja.

Daripada bingung menelaah apa yang sebenarnya kamu butuhkan untuk memenuhi kebutuhan romantismu, lebih baik ikuti tes kepribadian ilusi optik dari laman Minds Journal berikut ini untuk bisa membantumu dan memberi gambaran mengenai apa yang sesungguhnya kamu perlukan dan dambakan dalam hubungan cinta.

1. Gambaran besar wajah laki-laki

Apa yang Pertama Dilihat? Itu yang Kamu Butuhkan dalam Cintathemindsjournal.com

Jika kamu melihat gambaran besar keseluruhan wajah seorang laki-laki, ini bisa menunjukkan bahwa dalam sebuah hubungan, kamu berusaha untuk dihargai dan dihormati oleh orang lain.

Namun, ini bukan tantangan yang sulit bagimu karena kamu dapat dengan mudah memahami orang lain dan jiwa mereka hanya dengan mengamati mereka secara dekat. 

Kamu juga sering menunjukkan versi diri yang dapat mereka hubungkan dan merasa nyaman denganmu, sehingga membuat orang-orang menyukaimu lebih mudah.

Dilansir dari laman Minds Journal, keterampilan unik tersebut bisa sangat berguna. Namun, itu tidak berarti kamu palsu atau penipu. Itu hanya berarti kamu berhati-hati tentang bagaimana menampilkan dirimu kepada orang-orang dan bagaimana mereka memandangmu. Hanya saja, kamu bisa terasa misterius karena tidak ada yang benar-benar tahu tentangmu yang sepenuhnya.

2. Laki-laki bermantel abu-abu

Apa yang Pertama Dilihat? Itu yang Kamu Butuhkan dalam Cintathemindsjournal.com

Jika pertama kali melihat gambar tersebut dan matamu langsung mengarah pada laki-laki bermantel di sisi kanan, maka bisa berarti kamu memiliki kesedihan yang mengakar dan mendalam di dalam hati.

Namun hal itu tidak sepenuhnya menunjukkan depresi, melainkan bisa saja kamu memiliki pemahaman yang jelas tentang realitas kehidupan dan menyadari bahwa selalu ada keseimbangan. Ada hidup dan mati, kebahagiaan dan kesedihan, maupun awal dan akhir itu sangat penting untuk keberadaan yang bermakna.

Masih dari laman Minds Journal, orang yang melihat gambar laki-laki bermantel pertama kali menunjukkan bahwa dalam suatu hubungan, kamu membutuhkan penerimaan penuh dari pasangan romantismu. Kamu butuh orang yang mampu menerimamu apa adanya.

3. Bayi di atas meja

Apa yang Pertama Dilihat? Itu yang Kamu Butuhkan dalam Cintathemindsjournal.com

Apakah kamu melihat bayinya dulu? Kalau iya, maka itu berarti kamu biasanya merasa tidak berdaya dalam hubungan romantis maupun kehidupan. Meskipun kamu tahu bagaimana menjaga diri sendiri dan bagaimana bertanggung jawab, kamu hanya merasa bahwa segala sesuatunya bisa salah kapan saja.

Kamu mudah merasa cemas dan stres, hingga sering kali merasa kurang tidur. Kamu telah menjadikan tangisan sebagai kebiasaan dan menemukan penghiburan dengan membiarkan air matamu mengalir.

Maka dari itu, yang kamu dambakan dalam suatu hubungan adalah perasaan dicintai, dipeluk, dijaga, dilindungi, dan diasuh atau dirawat. Kamu membutuhkan pasangan yang akan memahami dan menyadari kebutuhan emosionalmu.

4. Penyihir membaca buku

Apa yang Pertama Dilihat? Itu yang Kamu Butuhkan dalam Cintathemindsjournal.com

Di tengah gambar adalah seorang penyihir yang mengenakan topi runcing tinggi, dan jika kamu melihat ini pertama kali, itu bisa menunjukkan bahwa kamu memiliki rasa ingin tahu yang kuat untuk hidup.

Itu juga bisa menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang spiritual dan tertarik pada apakah ada kehidupan berikutnya dan hal-hal lain serupa.

Kamu membutuhkan hubungan yang memenuhi kebutuhan spiritual mu, bahkan jika mereka tidak memiliki agama atau kepercayaan yang sama. Kamu tertarik pada pikiran yang ingin tahu tentang alam semesta dan kehidupan.

5. Dua pelayan berpakaian putih

Apa yang Pertama Dilihat? Itu yang Kamu Butuhkan dalam Cintathemindsjournal.com

Jika kamu melihat dua pelayan berpakaian putih, itu bisa menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang keras kepala yang suka mengendalikan hidup. Kamu merasa orang lain harus mempercayaimu dan melakukan hal-hal dengan caramu sehingga semuanya lebih mudah bagi semua orang.

Oleh sebab itu, hal yang kamu butuhkan dan dambakan dalam hubungan cinta adalah tantangan. Kamu tidak ingin pasangan yang penurut. Sebaliknya, kamu ingin pasanganmu melawan, mengedepankan pandangan mereka dan menantangmu ketika mereka yakin kamu tidak benar. Kamu ingin berada dalam hubungan di mana kamu dan pasangan dapat saling mendukung dan menantang untuk tumbuh dalam jangka panjang.

Itulah dia jawaban dari ilusi optik yang kamu lihat. Bagaimana, semoga bisa diambil sisi positifnya ya, Bela!

Baca Juga: Ini 5 Pertanda Komunikasi dalam Hubungan Perlu Perbaikan

Baca Juga: 7 Perbedaan Pengorbanan vs Kompromi dalam Hubungan Asmara

Baca Juga: 5 Jenis Kebebasan yang Harus diberikan pada Pasangan