Momen PDKT adalah saat yang tepat untuk bisa mengenali lebih jauh karakter calon pasanganmu. Biasanya dari momen ini kamu bisa menebak akan ke mana arah hubunganmu, apakah berakhir dengan pacaran atau tidak.

Namun, pernah tidak kamu menemui calon pasangan yang membuatmu menebak-nebak soal perasaannya? Ia bisa seolah suka, namun di waktu bersamaan terlihat tidak tertarik?

Kalau seperti itu, jangan buru-buru menyimpulkan dulu ya, Bela. Bisa jadi ini disebabkan karena ia belum pernah terlibat dalam hubungan pacaran, lho. Untuk membantumu mengenalinya, berikut ini Popbela ungkap 6 ciri laki-laki yang belum pernah pacaran.

1. Pemalu dan mudah grogi

Perempuan Harus Tahu! Ini 6 Ciri Laki-laki yang Belum Pernah PacaranPixabay.com/Olya Adamovich

Salah satu ciri yang paling banyak ditemui dari laki-laki yang tidak pernah pacaran adalah sifatnya yang pemalu. 

Sifat ini akan membuat ia kesulitan untuk memulai percakapan, terutama dengan perempuan. Hal inilah yang akan menjadi penghalang dirinya setiap ingin menjalin hubungan dengan seseorang.

Jadi, kalau kamu sedang dekat dengan seseorang yang kelihatannya pemalu dan pasif, jangan kesal dulu, bisa jadi ia memang belum pernah pacaran.

2. Dia tidak mengerti apa kemauanmu

Perempuan Harus Tahu! Ini 6 Ciri Laki-laki yang Belum Pernah Pacaranfreepik.com/ cookie_studio

Biasanya seseorang akan mengerti suatu hal jika ia sudah pernah melakukan atau merasakannya, sama halnya dengan pacaran.

Maka dari itu, ketika seorang laki-laki belum pernah merasakan seperti apa itu pacaran, sudah pasti ia tidak akan bisa mengerti apa kemauan pasangannya. Ini karena ia tidak pernah mengalaminya.

Kalaupun ia tahu, biasanya itu hanya bersifat teoritis di kepala. Kenyataannya, ia tetap tidak akan bisa mengerti kemauan pasangannya.

3. Tidak memahami konsep “waktu” bersama

Perempuan Harus Tahu! Ini 6 Ciri Laki-laki yang Belum Pernah PacaranFreepik/azrbaijan_stocker

Seseorang yang sudah terbiasa sendiri tentu akan merasa kesulitan jika harus membagi waktunya dengan orang lain. Nah, hal ini juga yang dirasakan oleh laki-laki yang belum pernah merasakan pacaran.

Ia terbiasa menjalani semua aktivitasnya sendiri, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa memahami apa itu konsep quality time dengan pasangan.

4. Selalu memprioritaskan pekerjaan

Perempuan Harus Tahu! Ini 6 Ciri Laki-laki yang Belum Pernah PacaranPexels.com/Armin Rimoldi

Alasan yang cukup banyak ditemui pada beberapa orang yang tidak pacaran adalah karier. Yup! Kebanyakan dari mereka lebih mementingkan dan fokus terhadap karier untuk masa depan, sehingga tidak meluangkan waktu untuk hal-hal yang kiranya tidak berguna seperti pacaran. 

Akan tetapi, tidak semua orang yang memprioritaskan pekerjaan itu single, ya, Bela. Ada juga yang memang bisa menyeimbangkan waktu antara pacaran dengan pekerjaan.

5. Dia terlalu banyak memikirkan hal secara detail

Perempuan Harus Tahu! Ini 6 Ciri Laki-laki yang Belum Pernah Pacaranfreepik.com/cookie_studio

Salah satu yang bisa menjadi ciri seorang laki-laki belum pernah merasakan hubungan pacaran adalah karena banyaknya keraguan. Ia terlalu banyak menyimpan keraguan dan kekhawatiran soal apa yang benar dan salah.

Misalnya, saat ia mengirimimu pesan, lalu kamu membalas tidak sesuai dengan harapannya. Ia langsung memikirkan segala kemungkinan. ‘Apakah aku salah?’ atau ‘Seharusnya aku nggak bilang gitu’ yang akhirnya membuat ia ragu untuk melanjutkannya.

6. Dia mudah menghakimi

Perempuan Harus Tahu! Ini 6 Ciri Laki-laki yang Belum Pernah Pacaranfreepik.com/ pressfoto

Ciri lain yang bisa dikenali dari laki-laki yang tidak pernah pacaran adalah caranya menghakimi. Ia akan mudah menghakimi berbagai hal yang dilakukan oleh perempuan. 

Entah itu perihal riasannya, fisik, atau mungkin perilakunya. Ia memiliki standar yang tinggi dan merasa kesulitan untuk menemukan perempuan yang bisa menyesuaikannya.

Bagaimana, sekarang sudah tahu, kan, seperti apa ciri laki-laki yang belum pernah pacaran?

Baca Juga: 5 Ciri Istri yang Jadi Penentram Hati Suami, Bikin Betah di Rumah

Baca Juga: 7 Hal yang Diam-diam Disukai Laki-laki Tapi Tidak Dikatakannya

Baca Juga: Lakukan 6 Hal Ini Agar Tak Dipermainkan Lelaki Saat Cari Kekasih Hati