Saat berada dalam suatu hubungan, sebagian besar dari kita pasti ingin tahu betapa pentingnya kita bagi pasangan. Bukan karena ingin menguasai kehidupannya, tetapi lebih kepada apakah keberadaan kita dihargai atau tidak.

Kalau kamu ingin mengetahui hal tersebut, simak artikel berikut ini, ya! Meskipun tidak mudah untuk mengetahui hal tersebut, ada beberapa cara yang benar-benar dapat membantu kamu mengetahui seberapa besar pasangan menghargai keberadaanmu.

Ini dia cara untuk mengetahui seberapa pentingnya kamu bagi pasangan. Silakan dicek!

1. Dia mengatakan beruntung memilikimu dalam hidupnya

6 Cara untuk Mengetahui Seberapa Pentingnya Kamu Bagi Pasanganfreepik.com/marymarkevich

Kalau pasanganmu memberitahu betapa bahagianya ia memiliki kamu dalam hidupnya, itu adalah salah satu caranya untuk menunjukkan secara tidak langsung kalau kamu sangat penting baginya! Dia ingin kamu tahu kalau dia tidak akan menjadi orang yang sama jika kamu bukan bagian dari hidupnya.

Nah, hal yang seperti itulah yang sebenarnya dibutuhkan kebanyakan orang dalam suatu hubungan, tapi sayangnya tidak semua bisa mendapatkannya. Jadi, kalau kamu diberkahi hal itu, patut disyukuri, ya, Bela!

2. Dia selalu memeriksa dan mencarimu

6 Cara untuk Mengetahui Seberapa Pentingnya Kamu Bagi PasanganPexels.com/Jodie Lousie

Selanjutnya, untuk mengetahui seberapa pentingnya kamu bagi pasangan, coba perhatikan dari bagaimana sikapnya ketika kamu tidak ada. Apakah dia berusaha mencarimu? Menghubungi atau memeriksa keadaanmu? Kalau iya, selamat Bela! Kamu sangat berarti baginya.

Meski tidak semua, ada beberapa orang yang jarang meluangkan waktunya untuk sekadar memeriksa keadaan pasangannya. Oleh sebab itu, jika pasanganmu bersedia memeriksa keadaanmu bahkan di sela-sela kesibukannya, maka dia benar-benar menghargai keberadaanmu!

3. Selalu mengutamakanmu

6 Cara untuk Mengetahui Seberapa Pentingnya Kamu Bagi PasanganPexels.com/Tima Miroshnichenko

Pada dasarnya tidak ada cinta yang lebih besar daripada cintanya orang yang mengutamakan pasangannya. Maka dari itu, kalau pasanganmu selalu mengutamakan kamu dan kebahagianmu lebih penting daripada kebahagiaannya sendiri, berbahagialah, karena itu adalah satu tanda yang bisa memastikan bahwa kamu penting baginya.

Ditambah lagi, jika dia peduli, penuh kasih, dan jujur, selamat kamu sudah mendapatkan jackpot, Bela!

4. Dia selalu mengerti kamu

6 Cara untuk Mengetahui Seberapa Pentingnya Kamu Bagi PasanganPexels.com/Gustavo Fring

Jika pasanganmu selalu memahami kamu dan mengerti kondisimu, maka dia adalah seseorang yang selalu dapat diandalkan. Ini adalah caranya menunjukkan seberapa pentingnya kamu baginya sehingga tidak pernah memaksa segala sesuatu berjalan sesuai kehendaknya.

Dia akan berusaha untuk tidak hanya memikirkan kebutuhannya dan melupakan semua kebutuhanmu, melainkan akan mencoba menjadi pendukung di sisimu.

5. Dia berharap memiliki keluarga bersamamu

6 Cara untuk Mengetahui Seberapa Pentingnya Kamu Bagi Pasanganhttps://www.pexels.com/id-id/@jonathanborba

Jika pasanganmu merasa sangat senang memiliki kamu di sisinya dan memberitahu bahwa ia ingin memiliki keluarga denganmu, kamu harus tahu betapa pentingnya kamu baginya, Bela!

Memiliki keluarga dengan seseorang adalah satu langkah besar yang diambil oleh setiap orang dan tentunya membutuhkan perhitungan yang matang. Jadi, jika pasanganmu melihat kamu sebagai calon istrinya dan ibu dari anak-anaknya, kamu akan tahu bahwa kamu penting baginya dan dia akan melakukan apa saja untuk mempertahankan kamu dalam hidupnya.

6. Dia menghormatimu

6 Cara untuk Mengetahui Seberapa Pentingnya Kamu Bagi PasanganPexels.com/Dziana Hasanbekava

Cara terakhir untuk mengetahui seberapa pentingnya kamu bagi pasangan adalah coba perhatikan dari bagaimana dia menunjukkan rasa hormatnya padamu. Apakah ia akan menghormati segala sesuatu tentang kamu sekalipun dia memiliki pandangan berbeda Kalau iya, maka itu sudah cukup menunjukkan bahwa kamu penting baginya. 

Sebagai pasangan kamu perlu tahu hal itu, lho, karena terkadang rasa hormat lebih penting daripada cinta itu sendiri. Cinta dapat memudar selama bertahun-tahun tetapi rasa hormat akan selalu ada.

Itulah cara untuk mengetahui seberapa pentingnya kamu bagi pasangan. Bagaimana, apakah kamu sudah menemukan hal itu pada sikap pasanganmu selama ini?

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Hanya Mencintaimu Setengah Hati, Tinggalkan Saja!

Baca Juga: Lakukan 9 Cara Ini untuk Hadapi Pasangan yang Banyak Maunya

Baca Juga: Ini 5 Dampak dari Kebiasaan Suka Curiga dan Menuduh Pasangan