Banyak yang bilang kalau fase PDKT itu adalah fase yang paling menyenangkan. Di momen itu, kedua belah pihak akan sama-sama merasa tertarik, berusaha, dan takut untuk kehilangan. Akan tetapi, semua itu cenderung berubah saat hubungan sudah masuk ke fase pacaran.

Beberapa perempuan harus mengalami perubahan sikap pasangannya, salah satunya menjadi lebih cuek. Nggak jarang hal ini akan membuat mereka sedih dan merasa menyesal telah memutuskan untuk pacaran.

Eits, tapi jangan buru-buru memutuskan, ya, Bela! Coba, deh, buat perubahan dalam hubunganmu. Berikut ini ada 7 cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat laki-laki takut kehilangan.

1. Buat dirimu tidak ada saat ia membutuhkanmu

7 Cara Membuat Laki-Laki Merasa Takut Kehilanganlovedevani.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghindarinya. Kalau selama ini kamu selalu ada di sampingnya bahkan saat ia tidak peduli padamu, maka sekarang waktunya kamu menghilang.

Jika kamu bisa menghindarinya dalam waktu yang lama, tentu pasanganmu akan menyadari bahwa ada sesuatu yang salah. Ia akan penasaran dengan perubahan sikapmu ini.

Dengan begitu, kamu akan membuatnya lebih memikirkan dirimu dan dia pasti akan berusaha lebih keras untuk membuat hubungan kalian lebih baik.

2. Bicara tentang kegiatanmu tanpa melibatkannya

7 Cara Membuat Laki-Laki Merasa Takut Kehilanganfreepik.com/ freepik

Cara selanjutnya adalah memberi tahu semua kegiatan yang akan kamu lakukan tanpa melibatkan dirinya. Misalnya, kamu memberitahu ia soal rencana liburan akhir pekanmu dengan teman-teman. Pasti setelah mendengarnya, ia akan bertanya pada diri sendiri apa yang akan kamu lakukan dengan mereka.

Selain itu, bisa juga kamu tambahkan sedikit bumbu cerita yang bisa membuat ia semakin penasaran dan merasa perlu untuk ikut denganmu.

3. Jangan terlalu cepat membalas kabar darinya

7 Cara Membuat Laki-Laki Merasa Takut KehilanganPexels.com/RF._.studio

Selain menghindar saat ia membutuhkanmu, kamu juga bisa menghilang dengan cara tidak terlalu cepat membalas pesannya. Cobalah untuk abaikan pesannya beberapa saat, atau mungkin membalasnya dengan singkat. Bisa juga dengan cara muncul di media sosial tanpa membalas pesannya terlebih dahulu

Dijamin, deh, dia akan overthinking denganmu! Cara ini bisa membuatnya penasaran dengan apa yang sedang kamu lakukan.

4. Berhenti untuk terlalu ‘clingy’ padanya

7 Cara Membuat Laki-Laki Merasa Takut Kehilanganunsplash.com/Priscilla Du Preez

Terkadang beberapa perempuan bisa terlalu clingy dan manja degan pasangannya. Kalau kamu termasuk salah satunya, coba untuk sedikit berubah.

Memang, sih, pada dasarnya laki-laki itu sangat senang ketika merasa dibutuhkan. Akan tetapi, kalau kadarnya berlebihan justru ia bisa merasa bosan, lho.

Untuk itu, cobalah berhenti bersikap clingy dan terlalu membutuhkan. Nantinya, ia akan merasa bahwa kamu bukan lagi orang yang seperti dulu dan muncul ketakutan akan kehilangan dirimu.

5. Kurangi perhatiamu padanya

7 Cara Membuat Laki-Laki Merasa Takut Kehilanganpexels.com/ Chevanon Photography

Selanjutnya, kamu juga bisa membuatnya merasa kehilangan dari perhatianmu. Jangan lagi mengingatkannya makan, bertanya soal aktivitasnya, atau mengucapkan selamat pagi dan malam padanya. Kurangi kadar perhatianmu padanya.

Dengan begitu, secara cepat atau perlahan ia akan menyadari perubahanmu. Saat ia mulai sadar cobalah untuk melakukan teknik tarik ulur perhatian padanya.

6. Buat perubahan pada penampilanmu

7 Cara Membuat Laki-Laki Merasa Takut KehilanganPexels.com/Andrea Piacquadio

Sebenarnya tampil cantik dan menarik itu bukanlah sebuah keharusan, apalagi kalau dilakukan hanya untuk memuaskan orang lain. Akan tetapi, penampilan itu tetap harus diperhatikan, Bela! Paling tidak agar diri kita terlihat tidak berantakan.

Nah, untuk membuat laki-laki takut kehilangan dirimu, cobalah untuk terus memperbaiki penampilan. Sedikit mengubah gaya berpakaian atau gaya rambut saja sudah cukup, kok. Kalau dia memperhatikan perubahanmu, dia mungkin akan merasa penasaran dan takut kehilanganmu, nih!

7. Kembangkan diri dan kecerdasanmu

7 Cara Membuat Laki-Laki Merasa Takut Kehilanganfreepik.com/ senivpetro

Jangan hanya memperhatikan segi penampilan, tapi juga dari pola pikir, ya! Karena perempuan yang menarik itu nggak cukup hanya cantik saja, kamu juga harus cerdas.

Perempuan cerdas itu selalu bisa dijadikan teman ngobrol yang menyenangkan, nyambung, dan tentunya tidak akan membuat laki-laki bosan.

Saat kamu sudah meng-upgrade diri jadi perempuan yang lebih cerdas, pasti akan banyak laki-laki yang merasa tertarik denganmu. Dengan begitu, pasanganmu akan merasa takut kehilangan karena memiliki banyak saingan.

Nah, itulah beberapa cara membuat laki-laki merasa takut kehilangan. Namun, kalau kamu sudah melakukan semua cara tersebut, tapi pasanganmu tetap merasa cuek, wah, kamu harus waspada, Bela!

Baca Juga: 9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasangan

Baca Juga: 10 Kata-Kata Meluluhkan Hati Perempuan yang Cuek

Baca Juga: Nggak Takut Bucin, 5 Zodiak Ini Ekspresif Banget Kalau Sudah Sayang