Jika mendengar istilah “kutu buku”, mungkin yang terlintas dalam benakmu adalah orang-orang yang sangat membosankan. Mereka juga dianggap seperti orang yang memiliki dunia sendiri dan cenderung terlalu serius dalam beberapa keadaan. 

Namun, tahukah kamu, dalam hal berkencan, mereka itu bisa menjadi pacar terbaik, lho! Mungkin, beberapa dari kita belum menyadarinya. Akan tetapi, mereka adalah orang-orang yang hebat dan bisa membuat pasangannya bahagia.

Nggak percaya? Berikut ini ada beberapa alasan menarik mengencani pria kutu buku yang pastinya akan membuatmu berpikir ulang tentang mereka. Apa sajakah itu?

1. Tak tertarik untuk mengesankan siapa pun

7 Alasan Menarik Mengapa Kamu Perlu Mengencani Pria Kutu Bukufreepik.com/wayhomestudio

Dalam banyak kasus, pria kutu buku biasanya cenderung menjadi target perundungan. Sebagian besar mereka akan diganggu dan ditinggalkan dari keramaian. Hal ini lantaran kebiasaan mereka yang dianggap berbeda.

Namun, dalam hal percintaan, pria kutu buku akan menyikapi perundungan dengan cara berbeda, lho. Mereka akan belajar bahwa tidak apa-apa untuk memiliki minat dan kebiasaan yang berbeda.

Untuk itu, mereka akan tetap menjadi diri mereka sendiri dan nggak akan berusaha untuk mencoba mengesankan siapa pun. Inilah alasan menarik mengencani pria kutu buku.

2. Tidak memiliki ego yang besar

7 Alasan Menarik Mengapa Kamu Perlu Mengencani Pria Kutu Bukufreepik.com/wirectock

Umumnya, kebanyakan laki-laki memiliki ego yang besar dan cenderung untuk mempertahankannya. Namun, pria kutu buku berbeda. 

Ketika sebagian besar laki-laki memperlihatkan kemampuannya melalui hal-hal materi, seperti mobil mahal atau berbagai koleksinya, pria kutu buku justru tidak tertarik dengan validasi dari orang lain.

Kecerdasan yang mereka milikilah yang memberi mereka kepercayaan diri.

3. Tidak keberatan untuk belajar

7 Alasan Menarik Mengapa Kamu Perlu Mengencani Pria Kutu Bukufreepik.com/azerbaijan_stockers

Dikarenakan seorang kutu buku tidak memiliki ego yang besar, maka kamu bisa memberi tahu dan mengajari mereka banyak hal. Mereka nggak akan menutup diri dari hal tersebut. Salah satunya mengenai seks.

Berbeda dengan kebanyakan kaum Adam yang cenderung merasa tahu segala hal dan akan kesal jika ada wanita yang mencoba mengajarinya, pria kutu buku justru akan senang dan mencoba mendengarkan dengan sabar.

4. Selalu bersemangat

7 Alasan Menarik Mengapa Kamu Perlu Mengencani Pria Kutu Bukufreepik.com/wirestock

Definisi kutu buku itu mengarah pada gairah. Yup! Gairah yang mereka miliki mengarah pada rasa ingin tahu, dan inilah yang membuat mereka selalu tertarik untuk mempelajari banyak hal.

Ketika mereka mempelajari satu subjek, biasanya mereka akan menjadi pandai dan ahli dalam bidang tersebut. Ini karena semangat belajar dan rasa ingin tahu mereka yang tinggi.

5. Tidak suka menghakimi

7 Alasan Menarik Mengapa Kamu Perlu Mengencani Pria Kutu Bukufreepik.com/wirestock

Seorang kutu buku adalah orang yang paling tidak menghakimi dalam suatu hubungan. Hal ini mungkin karena pengalaman yang mereka alami sebagai orang yang sering dibuat menderita. 

Selain itu, sikap mereka yang apa adanya tentu membuat mereka akan membiarkan orang lain juga melakukan hal yang sama. Jadi, ia akan membiarkan orang lain bahagia dengan pilihannya dan tidak akan pernah menghakimi.

6. Kamu akan selalu belajar banyak hal dari mereka

7 Alasan Menarik Mengapa Kamu Perlu Mengencani Pria Kutu Bukufreepik.com/pressfoto

Selain tidak keberatan untuk diajari banyak hal, alasan menarik mengencani pria kutu buku adalah karena mereka senang untuk berbagi ilmu dan pengetahuan yang mereka tahu kepada orang lain. 

Mereka tentu tidak hanya tau hal-hal yang mereka sukai, ada banyak hal yang juga dipelajari dan tentunya tidak akan ragu untuk dibagikan kepadamu.

7. Suka memperbaiki sesuatu

7 Alasan Menarik Mengapa Kamu Perlu Mengencani Pria Kutu Bukufreepik.com/ruslan_ivantsov

Bela, pernah nggak kamu memiliki pacar yang mengatakan akan memperbaiki komputer atau televisimu, lalu berminggu-minggu kemudian ia masih belum sempat menyentuhnya? Kalau pernah, maka jangan khawatir! Kamu tidak akan pernah memiliki masalah seperti ini dengan seorang kutu buku.

Dengan semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi, maka mereka akan mencoba berbagai cara untuk mengatasinya. Kalau pun mereka tidak yakin bisa, mereka tetap akan menemukan solusi dengan mencari orang yang bisa memperbaikinya. Mereka itu proaktif dan tidak suka menunda-nunda.

Itulah 7 alasan menarik mengencani pria kutu buku. Bagaimana? Apakah kamu mulai tertarik?

Baca Juga: Buat Si Kutu Buku, Ini 5 Serial yang Diangkat dari Novel Populer

Baca Juga: Deretan Pekerjaan yang Cocok Buat Si Kutu Buku

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Berhak Meninggalkan Lelaki yang Nggak Punya Masa Depan