Memangnya, ada doa agar pacar makin sayang dan takut kehilangan?

Mendapatkan cinta dari orang yang kita sayang hingga akhirnya bisa menjalin hubungan asmara tentu menjadi hal yang membahagiakan. Terlebih jika kita sudah menunggu balasan cinta tersebut sedari lama.

Namun, hubungan sepasang kekasih tersebut bukanlah suatu akhir, melainkan awal dari memulainya hubungan yang lebih sulit. Sebab, kamu harus berusaha untuk mempertahankan hubungan kamu dan si dia agar langgeng sampai ke tahap yang lebih serius.

Tetapi, mempertahankan hubungan tidaklah semudah mendapatkannya. Cinta yang ada pada kamu dan pasangan harus terus dipupuk dari hari ke hari. Meski mungkin kamu dan si dia sedang berbunga-bunga dan berada pada level rasa sayang tertinggi, tetapi kamu dan dia harus tetap berusaha untuk menjaga jalinan kasih satu sama lain. Pasalnya, suatu hubungan yang dirawat dengan sungguh-sungguh akan dapat bertahan lama.

Salah satu cara untuk menjaga suatu hubungan adalah dengan mengirim doa agar pacar makin sayang dan takut kehilangan. Dengan begitu, hubungan tersebut diharapkan dapat semakin awet hingga melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi.

Penasaran seperti apa doa agar pacar makin sayang dan takut kehilangan? Simak ulasannya berikut ini. Check this out!

1. Doa agar pacar makin sayang dan takut kehilangan

Doa agar Pacar Makin Sayang dan Takut Kehilangan, Mujarab!Pexels.com/RODNAE Productions

Sejatinya, kamu tidak perlu melakukan berbagai hal yang berlebihan untuk membuat si dia terkesan. Jika kamu melakukan sesuatu yang terlalu heboh, bukan tidak mungkin si dia justru ilfeel dan tidak nyaman berada di dekatmu. Tentu bukan hal itu, kan, yang kamu harapkan?

Kamu tetap bisa membuat si dia jatuh cinta dengan usaha yang sederhana, salah satunya berdoa. Mengirimkan doa dipercaya sebagai sesuatu yang sangat romantis, karena hal itu berhubungan langsung dengan sang pencipta, Tuhan Yang Maha Esa. Bahkan, ada beberapa doa khusus untuk pasangan, seperti doa agar pacar makin sayang dan takut kehilangan. Doa tersebut adalah surah ke-94 dalam Alquran, yakni surah Al Insyirah.

2. Bunyi surah Al Insyirah

Doa agar Pacar Makin Sayang dan Takut Kehilangan, Mujarab!Pexels.com/ali burhan

Surah Al Insyirah adalah surah yang kerap kali menjadi doa spiritual untuk seseorang terutama yang sudah memiliki kekasih. Surah ini menjadi doa yang paling dicari oleh muda-mudi yang tengah dilanda asmara dan takut jika pasangannya berpaling atau menghilang. Bunyi dari surah Al Insyirah tersebut adalah sebagai berikut.


أَلَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَ

a lam nasyraḥ laka ṣadrak

Artinya: Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu (Muhammad)? (1)

وَوَضَعْنَا عَنكَ وِزْرَكَ

wa waḍa’nā ‘angka wizrak

Artinya: dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu. (2)

ٱلَّذِىٓ أَنقَضَ ظَهْرَكَ

allażī angqaḍa ẓahrak

Artinya: yang memberatkan punggungmu? (3)

وَرَفَعْنَا لَكَ ذِكْرَكَ

wa rafa’nā laka żikrak

Artinya: Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama) mu. (4)

فَإِنَّ مَعَ ٱلْعُسْرِ يُسْرًا

fa inna ma’al-‘usri yusrā

Artinya: Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan (5)

إِنَّ مَعَ ٱلْعُسْرِ يُسْرًا

inna ma’al-‘usri yusrā

Artinya: sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (6)

فَإِذَا فَرَغْتَ فَٱنصَبْ

fa iżā faragta fanṣab

Artinya: Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, (7)

وَإِلَىٰ رَبِّكَ فَٱرْغَب

wa ilā rabbika fargab

Artinya: dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap. (8)

3. Cara mengamalkannya

Doa agar Pacar Makin Sayang dan Takut Kehilangan, Mujarab!Pexels.com/Thridman

Untuk memaksimalkan doa dari surah ini, kamu bisa mengamalkannya setiap selesai salat fardhu. Kamu dapat membaca surah ini sebanyak tujuh kali berturut-turut. Jangan lupa juga meniatkan dalam hati untuk membuat pasanganmu semakin sayang, semakin perhatian, semakin cinta, setia, dan doa-doa lainnya sesuai keinginanmu.

Selain itu, kamu juga perlu untuk mengamalkan doa ini setiap malam dengan cara melakukan salat hajat dua rakaat. Setelah salat selesai, bacakan doa ini sebanyak 71 kali dengan harapan agar sang pacar jadi tambah sayang kepada kamu. Amalkan surah ini selama 40 hari tanpa henti, maka pacarmu akan semakin sayang kepadamu dan takut untuk kehilangan kamu.

4. Manfaat mengamalkan surah Al Insyirah

Doa agar Pacar Makin Sayang dan Takut Kehilangan, Mujarab!Pexels.com/cottonbro

Surah Al Insyirah banyak digunakan sebagai doa agar pacar makin sayang dan takut kehilangan. Hal itu disebabkan karena surah ini dipercaya sangat mujarab jika diamalkan secara terus-menerus.

Adapun efek dari mengamalkan surah ini adalah pacarmu yang akan semakin sayang dan dekat denganmu. Tak hanya itu, dia juga akan takut untuk kehilanganmu. Meski kamu dan si dia bertemu setiap hari bahkan setiap saat, dia tidak akan merasa bosan untuk bersamamu. Dia justru akan semakin romantis dari waktu ke waktu dan menjadi mudah rindu kepada kamu.

5. Hal lain yang dapat dilakukan untuk membuat pacar makin sayang

Doa agar Pacar Makin Sayang dan Takut Kehilangan, Mujarab!Pexels.com/Dziana Hasanbekava

Selain mengamalkan doa agar pacar makin sayang dan takut kehilangan, kita juga dapat melakukan beberapa hal sederhana ini untuk mempererat hubungan kita dengan pasangan. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memberi pasangan dukungan dalam berbagai hal. Ini dapat menunjukkan bahwa kamu akan selalu berada di sisinya apapun yang terjadi.

Selain itu, kamu juga bisa memberinya pujian atau apresiasi, memberikan kejutan sederhana, hingga melibatkan si dia dalam mengambil setiap keputusan. Jangan lupa juga untuk memberinya waktu bersama teman-teman, karena dia juga perlu untuk menjaga hubungannya dengan orang-orang sekitar.

Nah, itu dia pembahasan mengenai doa agar pacar makin sayang dan takut kehilangan. Apakah kamu sudah tahu, Bela?

Baca Juga: 6 Doa Berhubungan agar Punya Anak, Yuk Amalkan!

Baca Juga: Bacaan Doa Tahiyat Awal dan Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Baca Juga: Doa Bercermin dan Artinya Sesuai dengan Ajaran Islam