Hubungan akan bahagia dan langgeng jika kamu dan pasangan sudah memiliki kecocokan satu sama lain. Namun, merasa cocok dengan pasanganmu saat ini kadangkala masih membuatmu terus berpikir, apakah memang kalian benaran cocok, atau hanya dipaksa cocok saja selama ini? Pasalnya, di balik kecocokan yang kamu rasakan, juga ada pertengkaran yang sering terjadi. 

Jika kamu ragu dan masih menerka-nerka tentang kecocokan antara kamu dan dia, maka lebih baik simak beberapa tandanya di bawah ini. Jika ada salah satunya, maka kamu dan dia bisa melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius dan bisa langgeng juga. Yuk, langsung saja simak pembahasannya berikut ini. 

1. Kalian bisa melakukan hal gila tanpa rasa malu sedikit pun

Coba Cek, Ini 5 Bukti Kalau Kamu dan Dia Memang Pasangan yang CocokUnsplash.com/Julio Andreas Rosario Ortiz

Kecocokan hubungan kamu dan dia bisa dilihat dari cara kalian menjadi diri sendiri dalam hubungan. Kamu bisa bebas berekspresi, bahkan melakukan hal gila sekali pun di depan dia tanpa rasa malu sama sekali. Begitu pun dengannya dan nggak ada yang merasa ilfeel dengan tingkah masing-masing. 

Malahan, kegilaan tersebut dapat menjadi hal untuk dikenang dan bisa juga membuat hubungan jadi lebih awet jika dibandingkan dengan pasangan yang masih sama-sama jaga image. 

2. Berhasil lakukan traveling tanpa terjadi perdebatan

Coba Cek, Ini 5 Bukti Kalau Kamu dan Dia Memang Pasangan yang CocokUnsplash.com/Toa Heftiba

Traveling bersama pasangan nggak melulu soal bahagia saja. Akan ada banyak masalah di jalan karena kamu dan dia akan selalu bersama selama 24 jam. 

Sesekali pasti ada perdebatan, entah tentang jalan yang salah, barang yang ketinggalan, atau waktu yang dihabiskan terlalu lama oleh salah satu pihak. Namun, jika selama traveling kamu dan dia nggak ada perdebatan sama sekali, maka selamat kalian berdua sudah sangat cocok sekali. 

3. Saling beri saran terkait style masing-masing tanpa ada yang tersinggung

Coba Cek, Ini 5 Bukti Kalau Kamu dan Dia Memang Pasangan yang CocokPexels.com/Gustavo Fring

Kalian memang bisa menerima satu sama lain dengan apa adanya, mulai dari sikap hingga style berpakaian. Namun, kadangkala ada rasa nggak cocok saat melihat pasanganmu mengenakan style yang menurutmu nggak pantas sama sekali. Nggak sungkan, kamu pun akhirnya memberi saran padanya agar dia bisa terlihat perfect

Jika sikap pasanganmu biasa saja dan nggak marah, maka kamu dan dia bisa jadi partner yang cocok. Dia pun akan melakukan hal yang sama. Jadi, kalian berdua bisa saling memberi saran satu sama lain. 

4. Meski punya sikap yang berbeda, tapi kalian menyukai hal yang sama

Coba Cek, Ini 5 Bukti Kalau Kamu dan Dia Memang Pasangan yang CocokPexels.com/Gustavo Fring

Kecocokan dalam hubungan bisa terlihat saat kamu dan dia punya kesukaan yang sama, seperti kuliner, main games, atau menonton film horor. Meskipun kamu dan dia punya sikap yang berbeda, tapi jika memiliki beberapa kesenangan bersama, maka itu akan membuat semuanya jadi lebih mudah. Akan selalu ada hal yang menarik untuk dilakukan bersama dan menemukan kebahagiaan dari kecocokan tersebut. 

5. Kamu dan dia terbuka untuk merencanakan masa depan bersama

Coba Cek, Ini 5 Bukti Kalau Kamu dan Dia Memang Pasangan yang CocokUnsplash.com/Christin Hume

Nggak banyak yang bisa mengambil langkah besar dalam hubungan untuk bisa merencanakan rencana masa depan bersama, seperti pernikahan, anak, dan urusan manajemen keuangan nantinya. Jika selama ini kamu dan dia bisa saling terbuka tentang masalah ini, maka ke depannya akan lebih mudah untuk dilalui bersama. 

Kalian sudah memiliki rencana pasti. Segala pertengkaran nggak akan jadi alasan untuk memutuskan hubungan dengan egois. 

Itulah tadi lima hal yang menandakan bahwa kamu dan dia punya kecocokan dalam hubungan. Apakah salah satu, atau kelima hal di atas kamu rasakan semua? Jika iya, selamat hubungan kalian akan langgeng dan bahagia terus! 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Kecocokan Kamu & Dia Bisa Dilihat dari 5 Tanda Ini, Ada Salah Satunya?"

Baca Juga: Bikin Langgeng! Ini 5 Cara untuk Menjadi Pasangan yang Lebih Baik

Baca Juga: Merasa Bersama dengan Pasangan yang Nggak Tepat? Ini Cara Mengatasinya

Baca Juga: 9 Ilustrasi Ini Buktikan Serunya Punya Pasangan yang Sama-Sama Kompak