Putus cinta itu sangatlah menyakitkan, apalagi jika hubungan harus berakhir di saat rasa cinta sedang banyak-banyaknya. Namun ternyata, ada beberapa hal yang bikin mantan pacar jadi merasa sangat beruntung telah putus darimu.

Keberuntungan yang dia rasakan nggak lain karena sikap negatifmu sendiri dalam hubungan yang jika dijalani, yang akhirnya menimbulkan hubungan toxic. Nah, berikut ini beberapa sikapmu yang bikin pasangan sangat beruntung telah putus lebih cepat darimu. 

1. Playing victim dalam hubungan

5 Sikapmu yang Bikin Mantan Merasa Lega Putus DenganmuPexels.com/Caique Silva

Ketika kamu yang melakukan kesalahan dan terjadi pertengkaran, kamu malah merasa bahwa dirimu adalah korban dari semuanya, maka itu menunjukkan bahwa kamu playing victim. Apalagi jika sudah berbicara yang negatif tentang pasanganmu pada orang-orang hanya karena kamu gak ingin dipandang buruk atas kesalahanmu. 

Tentu saja, hal itu sangat membuat pasangan tertekan menjalin hubungan denganmu. Kini selepas dia putus, dia sangat merasa beruntung sekali telah lepas dari sikap burukmu.

2. Memanipulasi sehingga hubungan jadi toxic

5 Sikapmu yang Bikin Mantan Merasa Lega Putus DenganmuPexels.com/Cottonbro

Siapa pun orangnya pasti nggak akan tahan menjalin hubungan denganmu jika kamu punya sikap yang manipulatif. Selain toxic, sikap yang manipulatif juga akan membuat pasanganmu jadi tertekan dan gak merasa bebas menjalin hubungan denganmu. Akhirnya, dia akan memilih untuk mengakhiri hubungan ini dan sangat merasa bahagia sekali telah berpisah dengan sosok yang manipulatif sepertimu. 

3. Kamu nggak bisa menjaga sikap saat bersama dengannya

5 Sikapmu yang Bikin Mantan Merasa Lega Putus DenganmuUnsplash.com/Elevate

Meski pasanganmu tahu tentang baik dan buruknya kamu serta segala aibmu, bukan berarti kamu tampil apa adanya dan nggak menjaga sikap saat bersama dengannya. Hal itu akan membuat pasanganmu merasa jengkel dengan dirimu dan merasa kamu bisa bebas tampil apa adanya di hadapan dia. Padahal, sebenarnya dia ingin kamu menjaga sikap dalam bertutur kata dan perilaku. Makanya, tak heran bila sekarang dia merasa bahagia telah putus darimu. 

4. Pernah melakukan selingkuh

5 Sikapmu yang Bikin Mantan Merasa Lega Putus DenganmuUnsplash.com/Courtney Clayton

Sejatinya selingkuh itu seperti sebuah kebiasaan buruk yang sulit untuk diubah. Setelah kamu menyelingkuhi dirinya dan dia lebih memilih putus, maka kamu harus tahu bahwa putusnya kamu dengan dia dapat membuat dia merasa beruntung karena nggak jadi berjodoh denganmu.

5. Selalu minta ingin dibayarin tanpa ada timbal balik

5 Sikapmu yang Bikin Mantan Merasa Lega Putus DenganmuDirectioncu.org

Hubungan itu bukan hanya mengandalkan cinta saja, tapi materi juga perlu guna melakukan kencan bersama. Bila selama ini kamu terlalu perhitungan dan inginnya dibayarin terus sama dia, maka dia pun akan kesal juga.

Kamu sama sekali nggak ada timbal baliknya pada dia. Bukan nggak mungkin jika saat putus, dia merasa sangat beruntung bisa pisah denganmu. 

Demikianlah tadi lima sikapmu yang bikin mantan sangat beruntung dan lega putus darimu. Jadi, selama menjalin hubungan dengannya, kurangilah sikap buruk seperti di atas jika kamu nggak ingin hubungan jadi berakhir sia-sia dan akhirnya kamu akan kecewa juga. 

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Sikapmu yang Bikin Mantan Jadi Merasa Sangat Beruntung Putus Darimu"

Baca Juga: 5 Pikiran Toxic Ini Bikin Kamu Susah Move On Setelah Putus Cinta

Baca Juga: 9 Artis Bollywood yang Putusin Pacarnya Setelah Raih Ketenaran

Baca Juga: Nggak Capek, Ini 3 Zodiak yang Selalu Putus-Nyambung dalam Hubungan