Menunjukkan bahasa cinta alias love language tidak harus mengucapkan kata cinta saja pada pasangan. Tapi ada banyak hal lainnya, seperti dalam bentuk tindakan dan sentuhan satu sama lain di dalam hubungan. Menerapkan love language dalam hubungan itu perlu sekali agar ke depannya jalinan cinta yang kamu dan dia jalani jadi semakin dekat, harmonis, romantis, dan bahagia terus sepanjang waktu. 

Untuk bisa menerapkan love language, tentunya kamu perlu usaha untuk melakukannya. Mulailah dengan melakukan lima cara di bawah ini secara perlahan dan selanjutnya kamu akan merasakan manfaatnya. Berikut ulasannya! 

1. Menghargai kehadiran pasangan dengan bangga telah memilikinya

Wajib Tahu, Ini 5 Cara Menerapkan Love Language dalam Hubunganfreepik.com/ArthurHidden

Untuk dapat menerapkan love language, maka mulailah untuk menghargai kehadiran pasangan di hidupmu. Katakan padanya kalau kamu sangat bangga sekali menjalin hubungan dengannya.

Jangan gengsi juga untuk mengucapkan kalau kamu cinta dan sayang pada pasanganmu karena dengan kamu mengucapkannya secara terbuka, maka pasangan akan merasa bahagia sekali. Kehadiran sangat berarti untukmu dan dia akan membalas rasa cintamu dengan hal yang sama lagi. 

2. Perlakukan pasanganmu dengan istimewa sebagaimana kamu ingin diperlakukan

Wajib Tahu, Ini 5 Cara Menerapkan Love Language dalam HubunganPexels.com/cottonbro

Kalau mau hubungan kamu dan dia bahagia terus, maka cobalah untuk memperlakukan pasangan dengan sangat baik dan istimewa. Perlakukan dia selayaknya kamu ingin diperlakukan, seperti diberikan perhatian, kepedulian, dan saling menjaga satu sama lain.

Kalau kamu bisa bersikap istimewa padanya, maka itu sama saja kalau kamu menunjukkan perasaan cintaku yang begitu banyak untuknya. Dia pun akan merasakan cintamu dan membuat hubungan ini terasa bahagia terus tanpa ada kekecewaan yang tertanam. 

3. Meluangkan waktu bersama untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan

Wajib Tahu, Ini 5 Cara Menerapkan Love Language dalam Hubunganpexels.com/Katerina Holmes

Jangan lewatkan untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Pasalnya tanpa kamu sadari, menghabiskan dan menikmati waktu bersama pasangan dapat dijadikan sebagai ajang untuk berbagi cinta satu sama lain.

Kamu bisa bercerita apa pun padanya dan melepaskan kepenatan yang kamu rasakan sebelumnya. Bahkan, kalian harus melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama agar hubungan bisa terhindar dari kebosanan satu sama lain. Ingatlah, semakin lama bersama, maka cinta yang dimiliki pun semakin dalam. 

4. Membuat kejutan untuk pasangan

Wajib Tahu, Ini 5 Cara Menerapkan Love Language dalam HubunganPexels.com/Budgeron Bach

Jangan salah, perasaan cinta juga bisa ditunjukkan dengan memberikan kejutan dan juga hadiah untuk pasangan. Kamu bisa menentukannya hadiah yang dia butuhkan saat ini dan ini adalah bentuk love language kamu padanya. Kamu mengerti apa yang dia butuhkan saat ini tanpa dia katakan sebelumnya.

Sikapmu yang perhatian seperti ini akan membuatnya terharu. Dia nggak pernah merasa menyesal telah menjalin hubungan denganmu karena selama ini dia sangat bahagia sekali. 

5. Ada sentuhan fisik sebagai ungkapan cinta kalian

Wajib Tahu, Ini 5 Cara Menerapkan Love Language dalam Hubunganunsplash.com/Nathan McBride

Mengungkapkan kalau kamu mencintainya gak mesti dengan ucapan saja, tapi dengan bahasa tubuh pun bisa. Salah satunya dengan sentuhan fisik satu sama lain, seperti kamu menggenggam tangannya, memeluk dia dan mencium dirinya. Tak perlu sungkan melakukannya karena pasanganmu pun sangat menginginkannya. 

Cukup mudah bukan untuk menerapkan love language setelah kamu tahu caranya? oleh karena itu, kamu harus bisa melakukan semuanya mulai dari sekarang dan rasakan manfaat yang akan terjadi dalam hubunganmu ini. 

 

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Cara Menerapkan Love Language dalam Hubungan, Bikin Makin Romantis!"

Baca Juga: Ini Tanda Bahasa Cinta Kamu adalah Quality Time

Baca Juga: Cek Bahasa Cinta Gebetanmu Lewat Zodiaknya, Yuk!

Baca Juga: Membekas di Hati, 5 Alasan Cinta Pertama Sulit Kamu Lupakan