Menjalin hubungan cinta memang tak selalu bahagia layaknya masa awal jadian. Selalu ada pasang dan surut, seperti pasangan yang sudah tak tertarik lagi padamu saat ini. Keromantisan yang dulu dia berikan di awal-awal hubungan lambat laun akan berganti dengan kedinginan, lalu akhirnya putus, jika kamu tidak bisa mempertahankan sebuah hubungan. 

Sebenarnya mengetahui pasangan yang sudah tak tertarik lagi padamu bisa dilihat dari tanda dan gerak geriknya saat memperlakukan dirimu. Berikut tanda yang bisa kamu ketahui lebih awal untuk mencegah terjadinya hubungan yang berakhir sia-sia. 

1. Sikapnya berubah menjadi dingin, tanpa ada masalah sebelumnya

5 Alasan Dia Tak Lagi Tertarik Seperti di Awal JadianFreepik.com

Pasangan yang sudah mulai tak tertarik lagi padamu, maka dia akan menunjukkan sikap yang cuek dan dingin. Sikap seperti ini mendadak muncul, padahal tidak ada masalah yang telah terjadi sebelumnya dalam hubungan. Di tambah hari-hari ke depan yang kamu jalani, dia tak lagi merespons pesan dan teleponmu secara cepat. Oleh karena itu, kamu harus waspada jika dia sudah mulai bersikap dingin karena inilah tanda awal yang akan dia tunjukkan. 

2. Sudah malas untuk membantumu saat kamu ada kesulitan dan butuh pertolongan

5 Alasan Dia Tak Lagi Tertarik Seperti di Awal Jadianreaction.life

Pasangan yang mencintaimu dengan setulus hati, dia akan selalu membantumu dalam hal apa pun, termasuk dalam urusan materi. Namun, ketika pasanganmu sudah mulai tak tertarik padamu, maka perlahan dia mulai malas untuk membantumu manakala kamu sedang kesusahan.

Meskipun pada akhirnya dia tetap membantu, ketahuilah bahwa dia akan merespons pertolonganmu dengan sangat lambat. Di mana, intinya dia melakukan hal tersebut karena terpaksa dan kasihan saja padamu, tak lebih dari itu. 

3. Enggan berhubungan secara fisik denganmu secara langsung

5 Alasan Dia Tak Lagi Tertarik Seperti di Awal JadianPexels.com/Mihai Stefan

Sebagai pasangan kekasih, kamu dan dia pasti sering melakukan kontak fisik, seperti menggenggam tanganmu, memelukmu saat kangen dan memberikan kecupan kasih sayang. Namun, semua itu tidak akan pernah ada lagi saat dia sudah tak tertarik padamu. Dia akan menjaga sikap dan memberikan jarak antara kamu dan dirinya untuk tidak melakukan kontak fisik secara langsung. 

4. Tak lagi mengikutsertakan kamu dalam berbagai aktivitas yang dia lakukan

5 Alasan Dia Tak Lagi Tertarik Seperti di Awal JadianUnsplash.com/Brooke Cagle

Jika dulu dia sering mengajakmu untuk menemaninya, entah nongkrong dengan temannya, mengantar jemput saat kerja atau mengundangmu untuk bertemu keluarganya, maka sekarang hal itu sudah tak lagi dia lakukan.

Dirinya lebih senang untuk melakukan segala apa pun sendirian. Bahkan untuk sekarang, dia tak lagi memberikan kabar padamu tentang ke mana dia akan pergi dan melakukan hal apa pun. 

5. Memilih diam seribu bahasa saat terjadi pertengkaran

5 Alasan Dia Tak Lagi Tertarik Seperti di Awal JadianUnsplash.com/Kinga Cichewicz

Pasangan yang masih tertarik padamu, tentunya akan menyelesaikan masalah dalam pertengkaran, meskipun dengan cara berdebat terlebih dahulu. Namun sekarang, semuanya tidak pernah ada lagi perdebatan dalam hubungan. Ketika kamu marah, dia lebih memilih untuk diam seribu bahasa, tanpa mau untuk menanggapi dirimu. 

Rasa cinta memang wajar memudar, namun bukan berarti didiamkan saja. Jika kamu sudah mengetahui dan mengalaminya, maka lakukanlah cara untuk tetap mempertahankan hubungan jika kamu masih tetap ingin bersamanya. 

 

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Pasangan Sudah Tak Lagi Tertarik Padamu Layaknya Awal Jadian"

Baca Juga: Resmi Berpacaran, Inilah Perjalanan Cinta Taecyeon '2PM'

Baca Juga: 8 Pasangan Artis yang Dinilai Terlalu Mesra, Padahal Masih Pacaran!

Baca Juga: Dari Fans Jadi Kekasih, Begini Kisah Cinta Rich Brian & Pacar Baru