Rasanya menjengkelkan sekali kan kalau saat kita sedang bersemangat berbagi cerita, tapi si dia malah mengaktifkan mode nozializing. Nah, nozializing adalah perilaku yang seolah-olah sedang bersosialisasi karena secara fisik dia ada bersama kita, tapi fokusnya entah ke mana karena tenggelam dengan smartphone-nya. Saat benar-benar jengkel dan terpaksa kita merebutnya, dia paniknya bukan main untuk merebut kembali. Tiap kali dipinjam juga selalu memastikan kita hanya memakai seperlunya dan cepat-cepat diminta kembali. Ada apanya, sih? Kenapa mereka tak suka smartphone-nya dipinjam? Tenang Bela, daripada kamu curiga duluan, lebih baik kamu simak dulu alasan-alasannya berikut ini. 

 

1. Tak mau kita risih saat membuka kumpulan foto

Ini Dia Alasan Mengapa Pacarmu Tak Mengizinkanmu Melihat-lihat Isi HP-nyaunreasonablepersonal.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau para pria punya minat yang lebih besar berkaitan dengan seks ketimbang perempuan. Mereka juga suka berfantasi lewat gambar dengan pose superseksi atau menyimpan video panas. Satu hal yang pasti dilakukan para perempuan saat tak sengaja membuka hal-hal itu adalah berkomentar. Parahnya kebanyakan komentar kita buruk dan menganggap mereka aneh. Kenapa? Karena kita risih sendiri. Tapi jangan dianggap dia sedang berselingkuh ya, Bela. 

 

2. Rahasia omongan khusus cowok

Ini Dia Alasan Mengapa Pacarmu Tak Mengizinkanmu Melihat-lihat Isi HP-nyaclaytonladuerorary.org

Bahan bercandaan para pria dan perempuan kadangkala sama, soal minat pada lawan jenis. Tapi gaya pembicaraannya bisa sangat berbeda. Mereka bisa bercanda soal fisik, mulai dari menjadikannya olokan hingga pujian yang mengarah ke fantasi. Tak jarang mereka juga bercanda soal sisi negatif pasangan masing-masing, misalnya soal terlalu cerewet, dandan kelewat menor, super pendiam, sampai soal gaya kencan. Nah, ketika membaca itu perempuan mana yang tidak tersinggung atau cemburu? Jadi mendingan tidak usah dibaca, toh mereka menganggap itu hal lalu saja. Kamu sendiri pasti punya kan chat dengan teman-teman cewekmu soal si pacar? 

 

3. Warning, ada achievement yang dijaga

Ini Dia Alasan Mengapa Pacarmu Tak Mengizinkanmu Melihat-lihat Isi HP-nyatommyon.com

Apa yang membuat para perempuan cemburu berat selain perempuan lain? Game! Kalau matanya tak teralihkan sama sekali dan kecepatan gerak jarinya luar biasa, intip saja layarnya. Pasti sedang main game. Pernah dengar “Tanggung, selesai satu war ya. Sebentar, kok,” atau “Jangan diotak-atik Sayang, nanti aku restart lagi dari awal!”. Kalau pernah, jabat tangan dulu yuk dan Popbela ucapkan selamat datang ke “Perkumpulan Perempuan Korban Game”. Dia tak akan membiarkanmu buka-buka handphone-nya dan merusak achievement-nya kalau kamu sampai salah pencet. 

 

4. Smartphone Jadi Pemicu Pertengkaran

Ini Dia Alasan Mengapa Pacarmu Tak Mengizinkanmu Melihat-lihat Isi HP-nyafashionfreaks.gr

Pacarmu tahu kamu akan selalu cari gara-gara saat memegang smartphone-nya. Setiap kamu dapat akses pada hpnya, kamu selalu bertingkah seperti detektif ngawur. Buka inbox, cemburu ada banyak pesan dari cewek. Buka album foto, setiap foto ditanya itu diambil di mana, kapan, saat sedang apa dan kenapa kamu tidak diajak. Buka media sosialnya apalagi. Kamu bakal banyak mengomel soal cewek-cewek yang dia follow. Lelah deh, kalau kamu bawel begitu.

 

5. Kamu berpotensi menjajah

Ini Dia Alasan Mengapa Pacarmu Tak Mengizinkanmu Melihat-lihat Isi HP-nyashoppingstylenus.com

Dia paham kamu orangnya suka berinteraksi, suka selfie, suka motret segala sesuatu yang tampak indah di sekitarmu dan kamu orangnya berbakat jadi komentator. Tapi ya, jangan pakai smartphone pasangan juga, dong. Kamu cukup menggunakan smartphone-mu dan akun media sosial pribadimu. Kalau prinsip miliknya adalah milikmu juga, kamu bisa mengacaukan image-nya. Bahkan meskipun kamu beri catatan “Ini Bela, bukan Rio”, itu bikin dia jadi bahan bercandaan di antara kawan-kawannya. Para pria tentu saja tak suka hal itu. Jadi, tetaplah membuat batasan privasi masing-masing di antara kalian.