Ada yang beranggapan bahwa rasa cemburu adalah bumbu dari sebuah hubungan asmara. Perasaan ini sih katanya muncul karena ada rasa memiliki terhadap pasangan kita. Meski dianggap bumbu, bukan berarti rasa cemburu selalu berakhir positif, lho. Pada kadar tertentu perasaan tersebut bisa saja merusak suatu hubungan. Rasa cemburu yang berlebihan nyatanya dapat memicu pertengkaran dalam sebuah hubungan. Nah, agar hal tersebut tak terjadi padamu, kali ini Popbela akan mengulas cara mengontrol perasaan tersebut!

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan pada Pacar

Pada banyak hubungan rasa cemburu biasanya muncul karena salah satu orang membiarkan pikiran negatif terus datang. Misalnya saat pasanganmu mengatakan tak bisa menemani makan malam, kamu berpikir itu karena dia sedang asyik dengan rekan kerjanyanya. Padahal besar kemungkinannya dia benar-benar sedang sibuk. Untuk itu latihlah dirimu untuk selalu berpikir positif pada pasangan.

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan pada Pacar

Tentu kamu bertanya-tanya kan mengapa Popbela justru menyarankanmu jangan terlalu fokus pada pasangan? Ya, sikap terlalu fokus ini menurut Popbela justru bisa membuat kamu menjadi terobsesi karena memikirkan si dia secara berlebihan. Akibatnya, pikiran negatif pun bisa lebih sering muncul.

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan pada Pacar

Mengecek pesan pribadi atau media sosial pacar mungkin kamu anggap sebagai cara menghindarinya dari perselingkuhan. Pada kenyataannya, hal tersebut justru bisa membawamu pada pertengkaran karena salah mengartikan pesan yang ia terima. Whatsapp, LINE, atau SMS yang sebenarnya biasa saja bisa jadi pemicu pertengkaran karena kamu sudah terlebih dahulu mengartikannya berbeda.

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan pada Pacar

Kebiasaan membandingkan diri sendiri juga bisa membuat rasa cemburumu meningkat tajam. Kamu yang merasa “kalah” akan cenderung takut pasanganmu diambil wanita yang serba “lebih”. Karenanya hilangkan kebiasaan tersebut sekarang juga!

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan pada Pacar

Mungkin rasa cemburumu terus muncul bukan karena kamu memang cemburuan melainkan kurangnya mengenal lingkup pergaulan si pacar. Akibatnya dirimu mudah berpikir ini dan itu. Nah, kalau memang itu penyebabnya mintalah kekasih mengenalkanmu pada teman-temannya.

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan pada Pacar

Jauh sebelum kamu menjadi kekasihnya, pacarmu tentu sudah memiliki kehidupan sendiri. Dia punya teman-teman baik itu pria dan wanita yang mengisi hidupnya. Karenanya ketika berpacaran jangan bercita-cita memiliki dia sepenuhnya. Karena jika hal tersebut tidak dilakukan kamu bisa saja merasa cemburu saat dia bersama orang lain.

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan pada Pacar

Kamu mungkin bisa memantau pasanganmu nyaris seharian. Dengan kecanggihan teknologi, tak mustahil rasanya memonitor kegiatannya kapan saja dan di mana saja. Ya, sikap tersebut mungkin kamu pikir bisa menjauhkannya dari kemungkinan berselingkuh. Tapi pertanyaannya, apakah hal tersebut benar-benar efektif?

Merasa cemburu tentu bukanlah perasaan yang haram dirasakan saat berpacaran. Namun bila hal tersebut tidak dikontrol dengan baik bukan nggak mungkin justru membuat hubungan kalian bubar. Karenanya mulai dari sekarang kendalikan rasa cemburumu, Bela, dengan tujuh cara di atas.
 

BACA JUGA: Kamu Boleh Cemburu Kalau Pacarmu Melakukan 6 Hal Ini