Apakah akhir-akhir ini pasanganmu berubah, Bela? Dia mulai malas menghubungi atau jarang mengajak kencan? Dia lebih suka sibuk bermain hp saat bersama denganmu? Jika jawabannya ya, mungkin kamu harus sedikit curiga. Apalagi kalau tiba-tiba dia bersikap manis padamu di luar kebiasaan. Bisa jadi dia merasa bersalah karena menyembunyikan sesuatu darimu. Tapi kalau alasannya jelas, misal dia lagi sibuk, jangan diragukan. Nah, kalau perubahan ini terjadi tanpa alasan jelas, bukan hal yang salah kalau dirimu mencurigainya ada main dengan orang lain. Nah, kalau kamu merasa pacar selingkuh tapi bingung cara menyelidikinya, berikut ini Popbela akan mengulas cara menyindir pacar yang selingkuh. 

 

1. Ajak dia membaca artikel ciri-ciri pacar yang selingkuh

Harus Dipraktekkan! 5 Cara Elegan Ini Paling Ampuh Saat Menyindir Pacar yang Selingkuhstylepinner.com

Saat mencium gelagat aneh dari pacar, jangan langsung menyerangnya. Kamu harus tenang dan tetap mengatur strategi agar dia mau mengakui kebenarannya. Kamu dapat mengajaknya membaca artikel mengenai tanda-tanda cowok selingkuh. Ketika sedang membaca, coba perhatikan raut wajahnya. Kalau ada perubahan kamu bisa bertanya dengan wajah (sok) polos, "Sayang, kamu kenapa?" atau "Eh kok muka kamu begitu, ada yang salah ya?". Biasanya kalau memang pacar selingkuh dia akan salah tingkah. 

 

2. Katakan padanya kalau kamu sangat menghargai kejujuran 

Harus Dipraktekkan! 5 Cara Elegan Ini Paling Ampuh Saat Menyindir Pacar yang Selingkuhnewuniversity.org

Jika cara pertama belum efektif, kamu dapat menyelipkan dalam obrolan tentang arti pentingnya kejujuran. Katakan padanya bahwa sepahit apapun kejujuran, itu lebih baik daripada berbohong. Kalau kamu memiliki pengalaman dikhianati, ceritakan padanya betapa hal tersebut sangat menyakitimu. Kamu juga bisa menambahkan kalau saat pengkhianatan itu terungkap, kamu jauh lebih lega meski kamu juga akan butuh waktu untuk memprosesnya. 

 

3. Tonton film dengan tema perselingkuhan

Harus Dipraktekkan! 5 Cara Elegan Ini Paling Ampuh Saat Menyindir Pacar yang Selingkuhhbo.com

Rancang acara dating-mu dengan mengajaknya menonton film mengenai perselingkuhan. Selama acara menonton inilah kamu bisa pelan-pelan mulai menyindirnya. Misalnya, kamu bisa melontarkan kalimat seperti: "Parah juga ya Sayang, kalau selingkuh begini. Kalau aku sih, daripada selingkuh mending jujur saja kalau sudah tidak sayang lagi," atau bisa juga, "Kalau kamu diselingkuhin bagaimana, Sayang?". Usahakan suara tetap tenang ya Bela, agar dia tidak merasa dipojokkan. 

 

4. Berdiskusi santai tentang selingkuh

Harus Dipraktekkan! 5 Cara Elegan Ini Paling Ampuh Saat Menyindir Pacar yang Selingkuhfocusfeatures.com

Ketika melakukan trik keempat ini kamu tidak boleh terlihat emosional. Ingat, kamu baru mencurigainya saja alias belum tentu terbukti benar. Karenanya usahakan membawa obrolan ini ke situasi yang lebih santai. Lempar pertanyaan seperti: "Apakah kamu pernah diselingkuhi sebelumnya?" atau "Kalau pacarmu selingkuh bagaimana?" Jadikan pertanyaan-pertanyaan seperti ini sebagai pancingan untuk membawanya ke inti obrolanmu. Umumnya sih kalau memang dia selingkuh, akan ada perubahan pada raut dan nada bicaranya. Oh ya, selama mengobrol tatap matanya ya agar kamu dapat menangkap perubahan emosi di sana. Karena kata orang mata itu jendela ke dalam hatinya. 

 

5. Bahas tentang perubahan yang terjadi pada dirinya

Harus Dipraktekkan! 5 Cara Elegan Ini Paling Ampuh Saat Menyindir Pacar yang Selingkuhsnippetstudios.com

Cara kelima yang dapat kamu terapkan untuk menyindir pacar selingkuh adalah dengan membahas perubahan yang terjadi. Tanyakan saja kenapa dia berubah misal jadi lebih cuek atau susah dihubungi. Karena bisa saja lho, perubahan terjadi karena pacarmu merasa ada yang salah pada dirimu alias bukan karena selingkuh. Tapi kalau dia tidak bisa menjawab dengan jelas, ulik lagi jawabannya secara lebih mendalam. Sekali lagi Bela, lakukan ini dengan elegan dan jangan menggebu-gebu ya.

 

Popbela mengerti, menyindir halus pacar yang dicurigai selingkuh itu bukan perkara gampang. Tapi walaupun emosi sudah tinggi, kamu tetap harus bisa tampil cool.  Persiapkan pula mental untuk menerima apapun hasilnya nanti, ya! Berani menyindir berarti berani menghadapi apa yang akan terjadi sesudahnya. 

Baca Juga : Cara Menghadapi Pelakor & 5 Hal Penting Tentangnya