Penasaran. Mungkin itulah satu kata yang akan kamu rasakan saat mengencani cowok pendiam dan super cool. Sikapnya yang terbilang datar dan irit bicara membuat kamu bertanya-tanya seperti apa sih sifat mereka sebenarnya.

Membangun kedekatan asmara dengan pria model begini memang bisa bikin kamu ketar-ketir, Bela. Pasalnya dengan sifatnya itu kamu jadi bingung harus berbuat apa untuk menarik perhatiannya. Tapi tenang saja, kamu tak perlu bingung karena kali ini Popbela akan melihat tips berkencan dengan cowok pendiam dan cool. 

 

1. Jangan langsung memposisikan diri sebagai gebetan, jadilah temannya terlebih dahulu

7 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Si Cowok Pendiam dan Super Cooljustjared.com

Berbeda dengan cowok ekstrovert yang dapat dengan mudah menerima orang baru, cowok pendiam cenderung memerlukan waktu lebih banyak untuk terbuka dengan orang lain. Karenanya agar kamu bisa memasuki kehidupannya berikan ia ruang lebih banyak untuk mengenalmu.  Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menjadi teman dan hindari langsung memosisikan diri sebagai gebetan. Trik ini bisa membuatnya nyaman dengan kehadiranmu dalam hidupnya. Kamu pun akan lebih mudah mendekati dia.

 

2. Berusahalah untuk aktif membangun topik pembicaraan dengannya

7 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Si Cowok Pendiam dan Super Cooltheedgesusu.com

Kalau biasanya kamu gengsi atau berprinsip bahwa cowok harus memulai pembicaraan duluan hal yang sama tidak berlaku bagi cowok pendiam. Sikap cool-nya tersebut memang mengharuskan kamu menurunkan gengsi dan rela membuka obrolan terlebih dahulu dengan mereka.

 

3. Ciptakan atmosfer yang nyaman dengan mengajaknya bicara mengenai hal yang ia sukai

7 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Si Cowok Pendiam dan Super Coolthecurlyecho.wordpress.com

Ketika berkencan dengan cowok pendiam, kamu wajib mengajaknya berbicara mengenai hal yang ia sukai. Bangunlah obrolan seputar hobi, film, atau genre musik favoritnya. Tunjukkan bahwa kamu memang tertarik padanya, tapi dengan cara halus yakni mengeksplorasi informasi mengenai dia.

 

4. Ingat setiap hal detail mengenai dirinya

7 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Si Cowok Pendiam dan Super Coolpopsugar.com

Biasanya cowok pendiam dan super cool cenderung memiliki sifat sensitif. Ia akan sangat peka dengan keadaan perasaan orang di sekitarnya. Cowok model begini juga akan menghargai rasa sayang dari orang lain dan perhatian yang diberikan padanya. Maka kalau kamu memang berencana mengencaninya, ingatlah detail mengenai kehidupannya. Mulai dari binatang peliharaan, keluarga, atau mungkin nama sahabat kecilnya. Hal manis seperti ini akan membuat si cowok pendiam merasa sangat tersanjung dan dia pun akan tertarik padamu.

 

5. Ketika sedang berdiskusi mengenai sesuatu, sering-seringlah bertanya pendapatnya

7 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Si Cowok Pendiam dan Super Coolcollider.com

Agar kamu lebih mengenalnya, sering-seringlah bertanya mengenai pendapatnya. Selain kamu dapat lebih mengenal kepribadian cowok itu, kemauanmu bertanya juga menunjukkan rasa tertarik pada dirinya sehingga ia merasa dihargai.

 

6. Hargai apa yang ia bicarakan dengan membangun bahasa tubuh dan kontak mata

7 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Si Cowok Pendiam dan Super Coolautostraddle.com

Saat berkencan dengan cowok pendiam kamu juga harus bisa membangun bahasa tubuh dan kontak mata yang baik. Tidak hanya menunjukkan perhatian lewat mengingat hal detail mengenai dirinya saja kamu juga dapat membangun keakraban dengan cara menunjukkan bahasa tubuh dan kontak mata. Ketika sedang berkencan dan ia bercerita tatap mata agar ia tahu bahwa kamu mendengarkan dia dengan baik. Tindakan seperti ini membuat ia merasa hangat sehingga lebih mudah baginya membuka diri.

 

7. Walapun sudah dekat jangan terlalu terburu-buru ingin menjadikannya pacar

7 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Si Cowok Pendiam dan Super Coolcollider.com

Terakhir, jangan terburu-buru menjadikannya pacar meskipun sudah dekat. Ya meskipun kamu dan dia mungkin sudah sering keluar bersama atau rajin mengirimi pesan, hindari hasrat untuk langsung menjadikannya pacar. Ingat pria seperti ini butuh waktu untuk menjalani spesial.

 

Mendekati pria pendiam dan super cool memang membutuhkan trik tersendiri yang bisa dibilang susah-susah gampang. Di awal pendekatan kamu mungkin akan merasakan sulitnya mendekati dia. Tapi sekali kamu mendapatkan ruang spesial biasanya hubungan tersebut akan berjalan lama. Selamat berusaha, Bela!