Banyak wanita tanpa sadar suka pada teman prianya sendiri. Apakah kamu merupakan salah satunya? Jika beruntung, cintamu akan diterima namun jika sedang tidak beruntung maka kamu harus bersabar untuk menerima kenyataan jika kamu akan bertepuk sebelah tangan, atau nantinya akan terjebak dalam friendzone. Bahkan, hubungan persahabatan kalian akan terancam.

Apakah kamu pernah mengalami atau justru sekarang kamu sedang berada pada kondisi ini? Hei, jangan sedih! Ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk mengubah friendzone menjadi lovezone. Penasaran? Yuk Bela, simak selengkapnya di artikel ini!

 

1. Jaga jarak agar hubungan kembali pulih

Ubah Kondisi Friendzone Menjadi Lovezone Lewat 7 Tips Berikut!www.hashtagavenue.com

Memberi jarak penting dilakukan demi membuat hubunganmu dengannya kembali membaik. Untuk sementara waktu mungkin kamu dan dia akan merasa sedikit canggung. Tidak apa, karena fase ini wajar dialami yang perlu dilakukan adalah memberikan jarak yang cukup antara kalian berdua selama beberapa waktu. Jika kamu tidak ingin dia semakin menjauh, stop mengiriminya pesan atau berusaha untuk menemuinya sekarang juga.

 

2. Selalu waspada dan peka membaca reaksi

Ubah Kondisi Friendzone Menjadi Lovezone Lewat 7 Tips Berikut!www.videocine.com

Jika dia terlihat risih atau menutup diri itu tandanya dia belum siap membuka hati yang harus kamu lakukan adalah selalu peka dalam membaca reaksi yang diberi olehnya. Jangan teruskan pendekatanmu jika dia terlihat terganggu dengan usahamu.

 

3. Jangan terlalu agresif untuk mengendalikan diri

Ubah Kondisi Friendzone Menjadi Lovezone Lewat 7 Tips Berikut!www.fast-torrentruvybor.com

Kamu boleh melakukan pendekatan, namun yang perlu kamu ingat adalah jangan terlalu agresif. Jika hal ini kamu lakukan terus-menerus maka bisa jadi dia justru akan makin jengah padamu. Ingatlah untuk selalu mengendalikan diri dan bersikap kalem, jangan terlalu mengejar atau bahkan terkesan memaksanya. Let it flow, Bela.

 

4. Lakukan manuver pendekatan dengan penuh perhitungan

Ubah Kondisi Friendzone Menjadi Lovezone Lewat 7 Tips Berikut!www.fandango.com

Jika dia sudah kembali bersikap biasa saja padamu, ini berarti tanda lampu hijau untuk melakukan pendekatan lagi. Namun tetap ingat untuk melakukan segala sesuatu dengan porsi yang sewajarnya. Jangan terburu-buru untuk melangkah ya, Bela!

 

5. Bicara hal umum dan hindari percakapan personal

Ubah Kondisi Friendzone Menjadi Lovezone Lewat 7 Tips Berikut!www.wearemoviegeeks.com

Bingung membicarakan hal apa ketika sedang berbicara dengannya? Kamu bisa membicarakan hal yang umum terlebih dahulu, seperti menanyakan film favorit, band hingga hal yang sedang jadi pembicaraan saat ini. Memang hal ini terdengar klise, namun percaya jika hal ini akan efektif untuk kalian.

 

6. Jangan terbawa perasaan, hadapi dengan santai

Ubah Kondisi Friendzone Menjadi Lovezone Lewat 7 Tips Berikut!www.shakefire.com

Santai saja saat kamu melakukan pendekatan. Kamu akan merasa terbebani dan terbawa perasaan. Dekatkan diri dengan Tuhan dan perbanyak berdoa, semoga Tuhan memberi jalan padamu, Bela!

 

7. Jika dia tidak memberikan balasan, lebih baik kamu move on sekarang!

Ubah Kondisi Friendzone Menjadi Lovezone Lewat 7 Tips Berikut!www.abccreativelearning.com

Jika 7 poin di atas sudah kamu lakukan namun sinyal balasan tidak kunjung diberikan olehnya, sebaiknya kamu move on sekarang juga! Jangan buat waktumu menunggu sesuatu yang tidak pasti. Percayalah di depan sana banyak pria yang lebih baik sedang menunggumu.

Apakah kamu punya saran jitu lainnya? Jika iya, yuk bagikan di kolom komentar!