Pernikahan rasanya kurang lengkap tanpa adanya bridesmaids. Lagi pula, siapa juga yang tidak ingin ditemani oleh sahabat-sahabat kesayangan saat menjalani momen paling membahagiakan dalam hidup, kan? Jika sahabat terdekatmu menikah terlebih dulu, pasti kamu akan mendapat kepercayaan untuk menjadi bridesmaids atau dalam bahasa Indonesia artinya pagar ayu. Mengenakan seragam atau kebaya berwarna sama dan senada dengan pengantin, hingga ikut tampil cantik dengan full riasan seharian menjadi tugas wajib para bridesmaids. Jika kamu pernah menjadi bridesmaids, pasti kamu pernah deh merasakan 3 hal ini, apa saja ya?

1. Ikut sibuk mencari makeup artist dan penjahit

Ayo Ngaku, 3 Hal Ini Pasti Kamu Rasakan Kalau Pernah Jadi Bridesmaids

Tidak ingin mengecewakan sahabatmu di hari bahagianya membuat kamu sibuk mempersiapkan tampilan sebaik dan secantik mungkin. Tidak heran kamu pun ikut disibukkan dengan mencari makeup artist yang bisa mendandanimu dan penjahit untuk membuatkan gaun terbaikmu.

2. Belajar dari pengalaman temanmu sebelum kamu menikah juga nantinya

Ayo Ngaku, 3 Hal Ini Pasti Kamu Rasakan Kalau Pernah Jadi Bridesmaids

Dari acara pernikahan temanmu ini, sedikit banyak pasti kamu mengambil banyak pelajaran sebelum kamu menyelenggarakan pernikahanmu sendiri kelak. Karena kamu mengetahui pernikahan temanmu lebih banyak, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, secara tidak sadar kamu pun menjadikan pernikahan temanmu ini sebagai patokanmu.

3. Motivasi diri sendiri

Ayo Ngaku, 3 Hal Ini Pasti Kamu Rasakan Kalau Pernah Jadi Bridesmaids

Menjadi bridesmaids juga memberikanmu motivasi tersendiri. Buat kamu yang single, menjadi bridesmaids memberi motivasi agar kamu selalu semangat untuk terus memperbaiki diri sehingga dengan segera bertemu jodoh. Tapi, untukmu yang sudah memiliki pacar, motivasi yang kamu dapat saat menjadi bridesmaids adalah agar segera melangsungkan pernikahan juga.

Dari tiga hal tersebut, yang mana nih yang sering kamu rasakan saat menjadi bridesmaids, Bela?

BACA JUGA: Buat Para Pasangan Muda, Perhatikan 4 Mitos Pernikahan Ini!