Salah satu berita paling menghebohkan di kalangan dunia hiburan Korea Selatan adalah rumor kencan. Terutama di kalangan idol K-Pop yang akan langsung melejit jika salah satunya terlibat kencan. Tentu pro dan kontra pun menyebar di kalangan penggemar. 

Nah, berbicara tentang rumor kencan, tak jarang muncul rumor-rumor kencan palsu para idol K-Pop yang membuat panas. Rumor kencan palsu dapat dibuat oleh kesalahpahaman kecil, dari idol yang mengenakan pakaian yang sama, mengunggah foto serupa di media sosial, atau foto idol yang diambil di luar konteks.

Berikut ada 7 rumor kencan palsu idol K-Pop yang berakhir dengan plot twist, membuat kamu hingga para idol yang terlibat akan menertawakannya.

1. Yoona 'Girls' Generation' dan PSY

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twistkoreaboo.com

Pada tahun 2012, sebuah tabloid Tiongkok menuduh bahwa PSY diam-diam kencan dengan Yoona 'SNSD'. Desas-desus palsu dimulai ketika gambar Yoona mulai beredar di mana dia mengenakan topi dan hoodie sambil berjalan di samping seorang laki-laki tak dikenal yang mirip dengan solois PSY.

Saat spekulasi mulai merebak, Yoona akhirnya mengklarifikasi pada sebuah episode Happy Together. Ia mengatakan bahwa gambar itu diambil di lokasi syuting Running Man saat dia sedang syuting. Bukan PSY, laki-laki di sebelahnya justru adalah direktur acara tersebut.

2. Triple H

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twistpinterest.com

Triple H adalah sub-unit CUBE Entertainment yang cukup populer. Grup ini terdiri dari HyunA, Hui 'Pentagon', dan E-DAWN, yang juga masih berada di Pentagon pada saat itu.

Konsep provokatif dan seksi yang diusung mereka menyebabkan beragam penerimaan dan pendapat dari netizen. Skinship berlebihan para anggota selama promosi 2018 juga sembat menerima kritik karena menyebabkan ketidaknyamanan dari beberapa netizen.

Netizen meninggalkan komentar kebencian secara tidak adil dengan menyalahkan HyunA karena diduga membuat Hui dan DAWN merasa tidak nyaman. Beberapa berspekulasi bahwa Hui dan HyunA berkencan bahkan tak sedikit yang berpikir bahwa Hui dan DAWN-lah yang berkencan.

Tapi, ternyata pada 2018 terungkaplah bahwa HyunA dan DAWN diam-diam telah menjalin hubungan selama dua tahun pada saat itu yang dimulai sejak tahun 2016. Kini, pasangan solois itu sudah keluar dari CUBE Entertainment, sukses dengan lagu mereka sendiri dan sudah bertunangan pada Februari 2022 lalu.

3. Changmin 'TVXQ'

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twisttwitter.com/its5HINee

Pada tahun 2010, Changmin 'TVXQ' menghadiri konser penghormatan Michael Jackson untuk mendukung sesama anggota grupnya, Yunho, yang sedang tampil. Saat berada di antara penonton, sebuah surat kabar Jepang secara salah melaporkan bahwa Changmin sedang "berkencan" dengan "perempuan misterius".

Tapi, terungkap bahwa "perempuan misterius" itu sama sekali bukan perempuan. Dia adalah rekan selabel Changmin di SM Entertainment, yaitu Minho 'SHINee'. Saat itu rambut Minho memang sedang dibiarkan tumbuh panjang. Keduanya juga diketahui merupakan sahabat dekat. 

4. V 'BTS' dan "perempuan misterius"

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twistkoreaboo.com

Lagi-lagi "perempuan misterius", kini korbannya adalah V 'BTS'. Rumor kencan palsu ini bermula dari tahun 2017. Kala itu beredar foto-foto V 'BTS' makan malam dengan "perempuan misterius", menyebabkan netizen percaya bahwa dia terlihat sedang berkencan.

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twisttwitter.com/BTS_twt

Dalam plot twist yang lucu, "perempuan misterius" yang makan dengan V adalah anggota LIMITLESS, VOK, yang juga dikenal sebagai Jang Moonbok. Idol K-Pop itu memang dikenal memiliki rambut panjang super bagus dan kian populer setelah tampil di acara Produce 101 dan Superstar K. 

Kedua 95-liner ini memang dekat dan V sengaja mengerjai penggemar dengan rambut panjang Jang Moonbok, hal ini benar-benar menunjukkan persahabatan mereka yang lucu. Penggemar mereka pun berharap dapat melihat interaksi keduanya lagi. 

5. Victoria 'f(x)'

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twistkoreaboo.com

Pada tahun 2013, Victoria 'f(x)' membagikan foto makan malamnya yang membuat netizen salah fokus. Sendok terbalik di piring menunjukkan bayangan Changmin 'TVXQ', yang menyebabkan rumor kencan palsu mereka dimulai.

Agensi mereka, SM Entertainment, memang mengklarifikasi bahwa itu adalah Changmin 'TVXQ', tetapi plot twist-nya adalah bahwa itu adalah makan malam kelompok dengan beberapa anggota staf SM Entertainment.

"Bayangan laki-laki di sendok itu memang Changmin. Namun, bukan hanya mereka berdua yang makan. Koreografer Shim Jae Won dan anggota staf lainnya juga makan bersama mereka. Hubungan kencan mereka hanyalah kecurigaan yang muncul dari satu insiden," tulis SM Entertainment.

6. Hyunjin 'Stray Kids'

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twistkoreaboo.com

Sekitar bulan September 2021 lalu, netizen menangkap screen capture dari foto lockscreen Hyunjin 'Stray Kids' dan berusaha untuk mengklaim bahwa itu adalah foto Karina 'aespa'.

Meskipun netizen mencoba membuktikan bahwa foto tersebut cocok dengan selfie terbaru Karina, Hyunjin dengan cepat menutup rumor tersebut dan membuktikannya salah dengan membagikan apa yang sebenarnya menjadi lockscreen-nya.

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twistkoreaboo.com

Ternyata, itu adalah gambar dua kekasih dari sebuah drama. Ia membagikan foto tersebut di Bubble miliknya dengan mengatakan ini "lockscreen ponselku. Hatiku berdebar saat menonton drama ini, ini adalah croquis.”

7. “Idol misterius” di Idol Star Athletic Championship (ISAC) 2016

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twistkoreaboo.com/Nate Pan

Kali ini rumor kencan palsunya cukup ringan, tapi sukses membuat perbincangan ramai di forum. Pada 2016 lalu di Idol Star Athletic Championship, seorang idol K-Pop misterius berambut merah menyebabkan beberapa kesalahpahaman dari pemirsa online dan di rumah saat menontonnya.

Kocak! 7 Rumor Kencan Palsu Idol K-Pop yang Berakhir Plot Twistkoreaboo.com

Idol berambut panjang yang diduga sebagai perempuan itu bahkan tak segan berpelukan dan digendong oleh idol laki-laki. Saat rumor makin panas, ternyata idol tersebut adalah Jeonghan 'SEVENTEEN', yang kala itu memiliki rambut panjang yang indah. 

Dari 7 rumor kencan palsu idol K-Pop yang berakhir dengan plot twist di atas, mana yang paling kamu tak bisa lupakan?

Baca Juga: Dirumorkan Kencan, Ini 5 Fakta Hubungan J-Hope BTS dan Rose BLACKPINK

Baca Juga: Bikin Heboh! 5 Fakta di Balik Rumor Kencan V BTS dan Putri Konglomerat

Baca Juga: Penuh Intrik, Deretan Aksi Nekat Ini Dilakukan Idol Kpop saat Kencan