Ini 5 Cara Menjadi Pasangan yang Menyenangkan

Biar Makin Lengket, Ini 5 Cara Menjadi Pasangan yang Menyenangkan

Jadi sahabat untuknya!

Biar Makin Lengket, Ini 5 Cara Menjadi Pasangan yang Menyenangkan

Memiliki hubungan romantis dengan seseorang, terutama jika sudah menikah, perlu dijalin dengan baik agar bisa menjadi pasangan yang sehat. Hubungan yang sehat sangat dibutuhkan agar kalian sama-sama saling bertumbuh menjadi lebih baik. 

Tak hanya itu, menjadi pasangan yang menyenangkan dapat membuat kalian sama-sama lebih bahagia dan lengket. Agar hubungan kalian langgeng dan semakin melekat dari waktu ke waktu, berikut ada 5 cara menjadi pasangan yang menyenangkan. 

1. Posisikan diri sebagai sahabat

Biar Makin Lengket, Ini 5 Cara Menjadi Pasangan yang Menyenangkanpexels.com

Bukan hanya sebagai pasangan, kamu bisa memosisikan dirimu sebagai seorang sahabat untuknya. Ini berarti kamu bisa menjadi tempat curhat, tempat bersandar, tempat untuk memberi dukungan, dan bisa mengertinya. 

Biasanya sahabat adalah seseorang yang nyaman dan yang membuatnya tak ragu untuk mengatakan apa pun tentang perasaanya. Sahabat juga bisa diajak untuk melakukan 'hal gila'. Nah, saat kamu bisa menjadi sahabat sekaligus pasangan, kamu dan dia akan semakin erat dan lebih dalam lagi. 

2. Tunjukkan ekspresi cintamu

Biar Makin Lengket, Ini 5 Cara Menjadi Pasangan yang Menyenangkanpexels.com

Mengekspresikan cinta atau sayang kita pada pasangan sangat penting untuk menjadi pasangan yang menyenangkan. Setiap orang memang memiliki cara mengekspresikan cinta berbeda-beda. Nah, kamu bisa menunjukkan rasa sayangmu berdasarkan bahasa cintanya. 

Jika dia suka menghabiskan waktu bersama, cobalah untuk selalu meluangkan waktu untuk beraktivitas berdua. Jika ia suka menerima hadiah, kamu bisa memberikannya sebuah hadiah kecil atau murah, tapi berharga dan bernilai. Ini akan membuat pasanganmu terkonfirmasi bahwa ia amat disayangi. 

3. Selalu berpenampilan menarik

Biar Makin Lengket, Ini 5 Cara Menjadi Pasangan yang Menyenangkanpexels.com/gustavo-fring

Nggak berarti kamu harus dandan terus, kok. Setidaknya berpenampilanlah yang rapi di depannya atau saat kalian ingin pergi keluar menghabiskan waktu bersama. Saat di rumah, kamu mungkin bisa mandi dan menata rambutmu dengan rapi.

Kamu juga bisa memakai parfum untuk memberi kesegaran. Menjaga penampilan tak hanya untuk dia, tapi juga bisa untuk kepuasan kita sendiri. Saat kamu bisa menjaga penampilanmu dengan baik, dia pasti akan bangga karena telah memilikimu dan semakin ingin dekat-dekat kamu.

4. Menghargai dan mendampinginya

Biar Makin Lengket, Ini 5 Cara Menjadi Pasangan yang Menyenangkanpexels.com/keira burton

Cara menjadi pasangan yang menyenangkan selanjutnya adalah dengan menghargai dan mendampinginya. Hargai apa pun yang menjadi keputusan dia, hargai hadiah atau mungkin masakannya yang ia berikan padamu walau sebetulnya itu kurang cocok untukmu.

Hargai pendapatnya dan bagaimana ia bersikap. Pertentangan atau ketidaksetujuan mungkin ada, tapi kalian harus bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin dan kedewasaan.

Selanjutnya adalah selalu mendampinginya. Berada di sisinya saat ia sedang di puncak atau di roda terbawah menunjukkan bahwa kamu adalah pasangan yang baik. Dukung dia dan berdiri bersamanya saat ia mengalami badai. Dengan demikian, ia akan sangat bersyukur memiliki pasangan dan penolong sepertimu. Kalian pun akan semakin lekat dan tak terpisahkan. 

5. Dapat dipercaya dan pemaaf

Biar Makin Lengket, Ini 5 Cara Menjadi Pasangan yang Menyenangkanpexels.com/samson-katt

Hal lainnya yang bisa membuatmu menjadi pasangan yang menyenangkan adalah dapat dipercaya dan pemaaf. Kepercayaan sangat mahal harganya, saat kamu bisa dipercaya, ini bisa jadi nilai tambah untukmu. 

Kamu harus bisa dapat dipercaya olehnya, termasuk bisa menyimpan semua rahasia atau hal pribadi sensitif, sampai dipercaya bahwa kamu tidak akan berselingkuh dengan siapa pun walau kamu memiliki banyak teman. Keterbukaan bisa menjadi kunci untuk membangun kepercayaan. 

Selain itu, kamu juga harus bisa memaafkan. Bukan berarti setiap persoalan yang harusnya salah juga dimaafkan. Tapi, setiap kalian bertengkar dan ia dengan tulus meminta maaf dan berjanji tidak mengulanginya lagi, kamu bisa memaafkannya. Mempermudah memberi maaf akan jadi solusi yang sama-sama membuat nyaman dan membahagiakan bagi hubungan yang kalian.

Itulah 5 cara menjadi pasangan yang menyenangkan. Kamu sudah lakukan belum?

Baca Juga: 7 Hal yang Menentukan Chemistry Antara Pasangan, Sudah Tahu?

Baca Juga: 6 Dukungan Emosional untuk Pasangan, Bikin Tambah Langgeng!

Baca Juga: 6 Cara Membangun Kepercayaan ke Pasangan Supaya Langgeng

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

10 Potret Kedekatan Awkarin dan Jonathan Alden, Pacaran?

10 Potret Kedekatan Awkarin dan Jonathan Alden, Pacaran?

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

6 Tanda Non-Romantis Kamu Telah Menemukan Cinta Sejati

6 Tanda Non-Romantis Kamu Telah Menemukan Cinta Sejati