Menyatakan rasa sayang kepada orang terkasih bisa dilakukan oleh siapa saja. Ada berbagai cara untuk menyatakan kasih sayang kepada seseorang, salah satunya adalah dengan kata-kata gombal atau kata-kata rayuan. 

Kata-kata gombal memang biasanya diucapkan cowok untuk menyenangkan pasangannya. Namun, cewek pun tidak ada salahnya untuk memberikan gombalan untuk cowok guna menunjukkan ketertarikannya.

Nah, berikut Popbela.com telah merangkum cara gombalin cowok biar baper dengan kata-kata. Simak ulasannya, ya!

1. Gombalan untuk cowok pakai tindakan

5 Cara Gombalin Cowok Biar Baper dengan Kata-Kata, Romantis!unsplash.com/Valerie Elash

Cara gombalin cowok biar baper dengan kata-kata yang pertama adalah menggunakan tindakan.

Maksudnya, kamu bisa melontarkan gombalan seolah-olah akan meminta bantuan kepadanya. Misalnya, kamu bisa memberikan kata-kata gombal saat sedang belajar bersama dan meminta bantuannya untuk mengajarimu. 

Nah, berikut macam-macam gombalan untuk cowok pakai tindakan. 

  1. Aku boleh pegang tangan kamu? Soalnya aku mau coba ngerasain gimana rasanya memegang masa depan.
  2. Aku butuh kipas nih. Iya, kipastian dari kamu.
  3. Eh, ajarin aku dong. Ajarin supaya aku bisa bersandar di pelukan kamu.
  4. Pokoknya jangan salahin aku kalau aku kurang fokus. Habisnya kamu ada di hadapan aku dan sering muncul secara tiba-tiba dalam pikiran aku.
  5. Sejak aku kenal sama kamu, bawaannya tuh aku mau belajar terus. Iya, belajar untuk mencintaimu.
  6. Rasa sayang aku ke kamu tuh kayak kamera, lho. Fokusnya cuma ke kamu, sisanya ngeblur dan gak kelihatan.
  7. Sekarang aku gendutan nggak sih? Kamu tau nggak kenapa? Soalnya, kamu udah mengembangkan cinta yang banyak di hatiku.
  8. Cita-citaku dulu pengen jadi dokter, tapi setelah mengenalmu, cita-citaku berubah jadi ingin membahagiakanmu. 
  9. Kamu mau ngajarin aku nggak? Ngajarin supaya pantas buat kamu.
  10. Aku nggak butuh maps atau GPS jika bersamamu, aku sudah yakin harus ke mana.

2. Gombalan untuk cowok lewat chat

5 Cara Gombalin Cowok Biar Baper dengan Kata-Kata, Romantis!pexels.com/Keira Burton

Selanjutnya, kamu juga bisa memberikan gombalan lewat chat. Saat sedang dekat dengan seseorang, biasanya kamu akan mengajaknya untuk berbincang di chat. Nah, di tengah-tengah obrolan di chat, kamu bisa menyelipkan gombalan yang bisa membuatnya tersipu malu. 

Berikut adalah contoh gombalan yang bisa kamu kirimkan lewat chat. 

  1. Kayaknya aku harus ke dokter deh. Aku pikir ada yang salah dengan mataku karena tidak bisa berhenti menatap fotomu
  2. Kamu bisa jatuh dari kursi, kamu bisa jatuh dari pohon, tapi cara terbaik untuk jatuh adalah jatuh cinta padaku.
  3. Aku tadi habis makan Indomie, terus aku pikir Indomie itu seleraku. Ternyata aku salah, yang jadi selera aku itu kamu.
  4. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, kecuali rasa sayang aku ke kamu.
  5. Kata pepatah sih kalau makan harus empat sehat lima sempurna ya, tapi aku tidak merasakan kesempurnaan itu. Soalnya aku belum merasakan kasih sayang kamu, makanya aku jadi belum sempurna.
  6. Tadi siang aku ke dokter mata. Kamu tahu dokter bilang apa? Dia bilang ada kamu di mata aku.
  7. Gimana aku bisa tidur, kalau kamu masih nongkrong di pikiranku?
  8. Kayaknya aku gak bisa jadi pejabat deh. Soalnya gimana mau mikirin rakyat, mikirin kamu aja aku pusing.
  9. Kalau disuruh melupakanmu, aku akan ke kelurahan dulu. Minta surat keterangan tidak mampu.
  10. Aku tidak peduli ramalan BMKG, sebab saat hujan, badai bahkan tsunami aku akan tetap bertahan pada cintamu.

3. Gombalan untuk cowok lewat kata-kata

5 Cara Gombalin Cowok Biar Baper dengan Kata-Kata, Romantis!pexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau kamu sedang duduk berdua dengan cowok yang kamu suka, itulah saat yang tepat untuk melemparkan gombalan kepadanya.

Di saat itu, kamu akan melihat reaksi langsung dari wajahnya saat menerima gombalan darimu. Kalau wajahnya memerah dan tersipu malu, maka itu menjadi tanda yang baik untuk kalian berdua. 

Berikut adalah cara gombalin cowok biar baper lewat kata-kata yang bisa kamu berikan padanya.

  1. Dalam benak orang bijak ada ide, solusi dan alasan. Dalam benak para ahli ada formula kimia, teori, dan rumus. Di dalam benakku, hanya ada kamu!
  2. Katanya kalau sering hujan itu bisa bikin seseorang terhanyut, kalau aku sekarang sedang terhanyut di dalam cintamu.
  3. Aku rela ikut lomba lari keliling dunia, asalkan kamu yang menjadi garis finish-nya.
  4. Kalau orang kebutuhan primernya ada tiga, yaitu sandang, pangan, dan papan, tapi kalau aku: kamu, kamu, kamu.
  5. Kamu bersinar lebih terang dari bulan di malam paling terang, dan kamu lebih bersinar dari matahari di hari yang tidak berawan.
  6. Aku rela menjadi lilin dalam hati kamu dan kamu yang jagain lilinnya.
  7. Aku ingin kisah kita seperti pelajaran sejarah yang bakal terus dikenang selamanya.
  8. Aku bangga sama kamu karena terus berprestasi, karena kamu selalu menjadi nomor 1 dalam hatiku.
  9. Tadi pagi aku ngecas hp, tapi yang penuh malah cintaku padamu.
  10. Furnitur itu perlengkapan, kalau my future itu kamu.

4. Gombalan untuk cowok berbahasa Jawa

5 Cara Gombalin Cowok Biar Baper dengan Kata-Kata, Romantis!pexels.com/Miriam Alonso

Cowok di Jawa biasanya kerap memakai bahasa Jawa sebagai bahasa kesehariannya. Oleh karena itu, mereka terkadang lebih menerima lelucon dalam bahasa Jawa tersebut.

Nah, kalau kamu ingin menarik perhatiannya, cobalah untuk melontarkan gombalan berbahasa Jawa untuk dirinya. 

Inilah beberapa gombal bahasa Jawa beserta artinya yang bisa kamu ucapkan. 

  1. Bengi peteng, awane padang. Ora kudu ganteng, sing penting sayang.
    (Malam gelap, siangnya cerah. Tidak harus ganteng, yang penting sayang)
  2. Nek buku jendela ilmu, sliramu jendela atiku.
    (Kalau buku itu jendela ilmu, kamu jendela hatiku)
  3. Yen kepedesen tambah kecap, mie jepang iku arane soba, masio jenengmu ora terucap, tapi tersirat neng jero doa.
    (Kalau terlalu pedas tambahkan kecap, mie Jepang namanya soba. Meskipun namamu tak terucap, tapi tersirat di dalam doa)
  4. Aku ora njaluk kok celuk sayang, aku mung njaluk awakmu ojo lali sarapan.
    (Aku tidak minta kamu panggil sayang, aku minta kamu jangan lupa sarapan)
  5. Kowe gelem ngajari aku ora? Ngajari ben pantes nggo kowe.
    (Kamu mau mengajari aku tidak? Mengajari supaya pantas buat kamu)
  6. Mangan gethuk marai lemu, senajan ngantuk tak enteni balesanmu.
    (Makan getuk bikin gemuk, meskipun ngantuk tetap menunggu balasanmu)
  7. Godhong bayem, digawe jamu. Atiku ayem, nyanding sliramu.
    (Daun bayam dibikin jamu. Hatiku tentram bersanding denganmu)
  8. Wajahmu jan koyo wong susah. Iyo, susah dilalekne.
    (Wajahmu seperti orang susah. Iya, susah untuk dilupakan)
  9. Kaosku suwek kecantol lawang. Gayane cuek, asline sayang.
    (Kaosku robek tergores pintu. Bergaya cuek, aslinya sayang)
  10. Mergo sing gawene ngekeki cokelat bakale kalah karo sing ngekeki seperangkat alat sholat.|
    (Karena yang kerjaannya memberi cokelat akan kalah dengan yang memberi seperangkat alat salat)

5. Gombalan untuk cowok lewat teka-teki

5 Cara Gombalin Cowok Biar Baper dengan Kata-Kata, Romantis!pexels.com/Katerina Holmes

Terakhir, cara gombalin cowok biar baper lewat kata-kata paling mudah adalah dengan melemparkan teka-teki kepadanya.

Sekarang, ada begitu banyak teka-teki gombal yang bisa kamu pakai untuk merayu cowok yang kamu sukai. Teka-teki tersebut bisa berupa teka-teki receh, sampai teka-teki serius yang dijawab dengan gombalan yang lucu. 

Berikut ini adalah gombalan untuk cowok yang berbentuk teka-teki. 

  1. Kamu tau nggak apa bedanya kamu sama mantanku?
    Kalau mantan adalah masa laluku, kalau kamu adalah masa depanku.
  2. Tau nggak kalau aku ini seperti mentega dan kamu seperti teflon panas?
    Soalnya setiap lihat kamu, aku langsung meleleh.
  3. Apa bedanya cincin sama kamu?
    Kalau cincin melekat di jari, kalau kamu melekat d hati aku.
  4. Perang, perang apa yang bakal bikin kita berdampingan?
    Perangkat alat salat di waktu ijab kabul.
  5. Binatang apa yang sering diucapkan pasangan yang lagi jatuh cinta?
    Kucingta kamu.
  6. Semen apa yang bikin bahagia?
    Semenjak aku memutuskan untuk mencintaimu.
  7. Apa bedanya kamu dengan jarum jam?
    Kalau jarum jam muterin angka, kalau kamu muterin pikiran aku terus.
  8. Apa bedanya kamu sama modem?
    Modem terkoneksi ke internet, kamu terkoneksi ke hatiku.
  9. Kipas apa yang ditunggu-tunggu?
    Kipastian untuk dilamar.
  10. Bis apa yang bikin mabuk?
    Bis-ikan sayang darimu.

Itulah 5 cara gombalin cowok biar baper dengan kata-kata yang bisa kamu coba lakukan. Mereka pasti akan tersipu malu saat mendengar kata-kata gombal di atas.

Baca Juga: 20 Bahasa Tubuh Perempuan Jika Menyukai Laki-laki, Apa Saja?

Baca Juga: 15 Kado untuk Cowok yang Murah tapi Berkesan, Pasti Senang!

Baca Juga: 100 Panggilan Sayang untuk Cowok Cuek, Romantis dan Gemas!