Ada banyak orang yang memilih jatuh cinta secara diam-diam. Entah itu perempuan atau laki-laki, mereka terkadang memilih untuk memendam perasaannya. Hal itu karena tak semua orang mudah mengungkapkan isi hatinya secara langsung. 

Meski demikian, tak semua orang bisa menyembunyikan bahasa tubuhnya saat sedang jatuh cinta. Bahasa tubuh itulah yang bisa kamu amati jika penasaran dengan perasaan seseorang.

Ada banyak isyarat bahasa tubuh laki-laki jatuh cinta diam-diam yang mungkin belum kamu sadari. Nah, ulasan berikut bisa membantumu mencari tahu apakah laki-laki tersebut benar-benar memendam perasaannya kepadamu. Simak yuk!

1. Dia selalu tersenyum lebar saat melihatmu

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!pexels.com/Stefan Stefancik

Di antara para laki-laki yang tersenyum kepadamu, mungkin ada dari mereka yang diam-diam mengagumimu. Sebab, senyuman yang lebar bisa menjadi salah satu bahasa tubuh laki-laki jatuh cinta diam-diam. 

Senyum yang menjadi bahasa tubuh laki-laki jatuh cinta tersebut adalah senyuman lebar yang menunjukkan kebahagiaan sejati. Saat tersenyum, garis-garis matanya juga ikut terbentuk dan terlihat tulus.

Kalau kamu melihat senyum dari laki-laki yang memendam perasaannya kepadamu, mungkin kamu akan mengetahuinya dengan mudah. 

2. Pupil matanya melebar saat dia berbicara denganmu

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!freepik.com/tirachardz

Kamu mungkin bisa menyembunyikan perasaan kepadanya dengan diam tanpa kata-kata. Namun, tubuhmu tidak demikian.

Seseorang yang jatuh cinta akan menunjukkan bahasa tubuh orang jatuh cinta secara tanpa sadar, salah satunya adalah pupil mata yang melebar saat berbicara. 

Ketika laki-laki menginginkan seseorang, ia juga mencoba untuk memahami orang tersebut. Ia ingin tahu apakah perempuan yang ia sukai benar-benar sefrekuensi atau tidak, yakni dengan cara mengajaknya berbicara. 

Nah, saat ia benar-benar semakin tertarik kepadamu, pupil matanya akan melebar saat ia berbicara. Hal itu karena laki-laki tersebut menyukai apa yang ada di hadapannya. 

3. Dia menemukan alasan untuk menyentuhmu

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!pexels.com/Andrea Piacquadio

Kontak fisik menjadi sinyal kuat dari sebuah perasaan cinta. Kontak fisik tersebut bisa berupa tepukan di punggung, berjabat tangan, tos, sampai berpegangan tangan.

Meski terkesan seperti kontak fisik biasa, tetapi hal itu bisa menjadi tanda alami bahwa laki-laki tersebut tertarik kepadamu.

Setelah mengetahui hal ini, kamu tentu akan mengetahui dengan mudah apakah orang tersebut mencoba dekat denganmu secara fisik atau tidak. 

4. Dia mengingat hal-hal kecil tentangmu

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/Ryan Jacobson

Bahasa tubuh laki-laki jatuh cinta diam-diam selanjutnya adalah dia mengingat setiap hal-hal kecil tentang kamu. Hal tersebut bisa berupa kebiasaanmu, makanan yang kamu sukai, atau ucapan yang pernah kamu lontarkan kepadanya. 

Laki-laki tersebut akan mengingat informasi yang ia miliki untuk membangun percakapan denganmu. Kamu mungkin akan terkejut dengan orang tersebut karena mengingat hal kecil yang menurutmu tidak begitu penting. 

Namun, hal itu adalah sebuah bahasa tubuh bahwa perasaan cintanya kepadamu begitu kuat. 

5. Dia tidak bisa berhenti menatapmu

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/Paul Castanié

Petunjuk kuat apakah seorang laki-laki jatuh cinta kepadamu adalah saat ia tidak bisa berhenti menatapmu. Kamu mungkin merasakan bahwa ada orang yang hanya melakukan kontak mata dalam waktu singkat. 

Namun, orang yang tertarik kepadamu akan menunjukkannya dengan melakukan banyak kontak mata. Semakin ia tertarik, ia pun tidak bisa berhenti untuk menatapmu. Hal itu menjadi indikator kuat bahwa ia memendam perasaan kepadamu. 

6. Dia menunjukkan bahasa tubuh yang sama sepertimu

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/Tibor Pápai

Seseorang yang menyukaimu akan menunjukkan isyarat dengan menggunakan bahasa tubuh yang sama denganmu. Misalnya, duduk di sebelahmu, menunjukkan ekspresi wajah yang mirip, dan lain sebagainya. 

Isyarat tersebut bisa kamu perhatikan saat ia berada di dekatmu. Laki-laki yang jatuh cinta diam-diam akan menunjukkannya tanpa sadar. Hal itu menjadi isyarat bahwa ia merasa nyaman dan terbuka kepadamu. 

7. Dia terbuka untuk berbicara denganmu

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/Christopher Burns

Saat seorang laki-laki sudah merasa yakin bahwa kamu adalah orang yang dicintainya, tanpa sadar ia pun akan merasa nyaman di dekatmu. Bahasa tubuh laki-laki jatuh cinta diam-diam tersebut bisa ditunjukkan dengan pembicaraan yang terbuka. 

Maksudnya, laki-laki tersebut akan mengatakan apa pun yang ada di pikirannya bahkan tentang hal-hal yang pribadi. Nah, kalau kamu juga tertarik kepadanya, maka cobalah untuk sedikit membuka diri juga kepadanya. 

8. Dia mencoba membuatmu tertawa

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/Jose Vazquez

Seorang laki-laki yang diam-diam peduli padamu akan mencoba membuatmu bahagia dengan segala macam cara. Ia juga ingin tahu bahwa perempuan yang disukainya memiliki interest yang sama dengannya atau tidak. 

Dengan membuatmu tertawa, laki-laki tersebut akan menemukan jawaban apakah kamu juga tertarik kepadanya atau sebaliknya. Oleh karena itu, jangan lupakan petunjuk ini kalau kamu ingin tahu ada seseorang yang diam-diam jatuh cinta kepadamu. 

9. Wajahnya akan lebih ekspresif

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!pexels.com/Katerina Holmes

Wajah yang ekspresif bisa menjadi bahasa tubuh laki-laki jatuh cinta diam-diam. Sebab, laki-laki biasanya tidak begitu ekspresif dalam kesehariannya. Justru, perempuan lah yang umumnya lebih ekspresif dibandingkan laki-laki. 

Namun, laki-laki yang tertarik kepadamu kemungkinan besar akan menunjukkan ekspresi wajah positif dan bahagia saat melihatmu. Hal itu bisa ditunjukkan lewat senyuman atau tatapan yang terlihat antusias. 

10. Dia mengambil napas dalam-dalam

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!freepik.com/drobotdean

Saat kamu berada di dekat laki-laki yang menurutmu sedang jatuh cinta diam-diam kepadamu, ia tanpa sadar akan lebih gugup dari biasanya. Perasaan itu bisa membuatnya menarik napas dalam-dalam karena gugup sekaligus bahagia. 

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa melihat gerak-gerik lain saat berhadapan dengan orang yang diam-diam mengagumimu. Gerak-gerik tersebut di antaranya adalah menyentuh wajah, banyak berkedip, dan menghindar dari tatapan matamu. 

11. Dia mengangkat alisnya

11 Bahasa Tubuh Laki-Laki Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Harus Tahu!freepik.com/cookie_studio

Terakhir, bahasa tubuh laki-laki jatuh cinta diam-diam adalah mengangkat alisnya. Ia mengangkat alis tanpa sadar karena mencoba membuka mata lebar-lebar saat berbincang denganmu

Hal itu dilakukannya karena ingin memperhatikan semua yang kamu katakan dan juga memperhatikan bahasa tubuhmu. Oleh karena itu, kamu pun bisa menunjukkan sinyal yang baik jika kamu memang tertarik kepadanya. 

Itulah 11 bahasa tubuh laki-laki jatuh cinta diam-diam yang bisa kamu amati. Jika dilihat dari bahasa tubuhnya selama ini, apakah si dia benar-benar memendam perasaan kepadamu, Bela?

Baca Juga: 20 Bahasa Tubuh Perempuan Jika Menyukai Laki-laki, Apa Saja?

Baca Juga: 20 Tanda Cowok Cuek Tidak Menyukai Kita, Jangan Berharap!

Baca Juga: 100 Panggilan Sayang untuk Cowok Cuek, Romantis dan Gemas!