Bela, ketika kamu tengah dikecewakan oleh dia, padahal kamu percaya kepada janjinya untuk setia, lantas kepercayaanmu itu dilupakan begitu saja olehnya, tentu ini membuatmu merasa teramat bersedih bukan? Bela, kamu harus ingat satu hal, percaya kepada orang lain memang nggak ada salahnya, tapi jangan percaya kepada pria yang belum pasti untuk menikahimu. Jangan sampai kamu percaya padanya 100 persen, meski dia mantan terindahmu. Jika kamu memang masih merasa tersakiti, bersedihlah Bela. Jika teman-temanmu menyemangatimu untuk segera move on, memang itu lah yang harus kamu lakukan.

Meski kamu masih terus menangis, tak berarti kamu gagal move on. Hanya saja hatimu perlu waktu untuk pulih kembali. Menangislah jika itu membuatmu lebih tenang, namun jangan berlebihan Bela. Akan lebih baik jika kamu menangis tanpa perlu bercerita ke setiap orang kalau kamu dilukai olehnya, lalu kamu menyebarkan keburukan tentangnya. Kamu tahu Bela, menangis juga bisa menyembuhkanmu dan mengantarkanmu untuk segera move on

1. Mengurangi Tingkat Stress

Ternyata Menangis Bisa Membantumu Segera Move On lho!

Blue Valentine Movie/Credit by Incentive Filmed Entertainment/www.wall-papersinfo.com

Yap, pada kenyataannya menangis bisa meringankan kamu yang dilanda stress karena memikirkan dia. Faktanya, tangisan emosional mengandung hormon adrenocorticotropic yang berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh, lalu juga hormon prolactin endrorphin leucine-enkephalin yang bisa mengurangi rasa sakit secara natural. Bahkan berdasarkan hasil riset University of South Florida pada tahun 2008 lalu, menangis dapat menenangkan dan memperbaiki mood lebih baik dibanding dengan obat antidepresan apa pun. Hampir dari 90 persen, suasana hati bisa diperbaiki dengan menangis.

2. Melepaskan Segala Hal yang Kamu Pendam

Ternyata Menangis Bisa Membantumu Segera Move On lho!

Blue Valentine Movie/Credit by Incentive Filmed Entertainment/www.keyword.com

Jika kamu saat ini benar-benar merasa tersiksa terus memikirkannya, menangis adalah cara untuk mengekspresikan perasaanmu disaat kamu tidak dapat mengungkapkan kesedihanmu lewat kata-kata. Di saat kamu tengah sendiri dan menangis, biasanya kita akan tergerak untuk memikirkan apa yang seharusnya kita lakukan selanjutnya, dan tanpa sadar, kamu kembali tenang dan merasa lebih lega. Karena, secara alami tangisan bisa meredamkan perkelahian, membuang rasa amarah dan membuka dialog dengan orang lain, bahkan kamu bisa segera move on karena saat kamu menangis, kamu tak hanya sekedar mengeluarkan air mata, tapi dalam pikiranmu, kamu juga tengah berusaha untuk lebih kuat. 

Menangislah jika kamu ingin menangis, tapi arahkan kesedihanmu untuk menuju kebaikan ya Bela. Kamu bisa kok menemukan dunia barumu tanpa bayang-bayangnya. 

 

BACA JUGA: 5 Tips Sukses Berhasil Move On dari Si Dia