Memilih untuk setia dan tetap bersama dengan satu orang bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Namun ketika hati sudah bicara, maka apa pun yang terjadi, hanya cinta yang bisa mempertahankan hubungan yang sudah terjalin. Begitulah cara Tuhan menguji kekuatan cinta umat-Nya.

Belum lama ini, perjalanan cinta Kevin Aprilio dan Vicy Melanie tengah viral setelah putra dari pasangan Memes dan Addie MS tersebut curhat tentang momen terkelam dalam hidupnya dan bagaimana kekasihnya tersebut terus setia berada di sisinya. Kini, giliran Vicy yang mencurahkan isi hatinya ke dalam unggahan terbarunya di Instagram.

Nggak sedikit yang memuji keteguhan dan kesabaran Vicy, termasuk kedua orangtua Kevin. Lalu, apa saja yang bisa kita pelajari dari sosok Vicy sebagai calon menantu?

1. Bertahan apa pun yang terjadi

Belajar dari Vicy Melanie, Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon MertuaInstagram.com/vicymelanie

Dalam ceritanya di Instagram, Vicy menulis, “Pada saat itu aku bisa pergi dan tinggalin Kevin, tapi aku nggak bisa. Aku nggak sejahat itu untuk ninggalin Kevin sendiri dan lewatin sendiri.” Bahkan ketika Kevin memintanya untuk putus, Vicy tetap yakin bahwa mereka bisa melewati mimpi buruk itu bersama.

2. Bisa menjaga rahasia keluarga

Ketika masalah menimpa pasangan kita dan keluarganya, maka kita sebagai orang yang mengetahui masalah mereka bisa saja membeberkannya kepada banyak orang dengan tujuan mencari simpati atau hanya berbagi kesedihan. Namun pikir baik-baik sebelum menyebarkannya ke banyak orang, meskipun kepada orang-orang terdekat kita. Bagaimanapun, ada nama baik keluarganya yang harus dijaga. Ketika kita bisa mengontrol ucapan, maka kita di situlah kita terlihat dewasa dalam menghadapi masalah.

3. Mendekat dengan keluarganya

Belajar dari Vicy Melanie, Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon MertuaInstagram.com/vicymelanie

Bukan sekali dua kali Vicy terlihat membaur dengan keluarga Kevin di berbagai acara. Semakin keluarga terutama orangtua pasangan mengenal kita, semakin terbuka pula peluang untuk mengambil hati mereka. Kuncinya adalah tetap menjadi diri sendiri dan kasihi mereka seperti kita mengasihi keluarga sendiri.

4. Tunjukkan dengan tindakan, bukan cuma ucapan

Sebagai orangtua, mereka bisa menilai apakah pasangan dari anaknya benar-benar mencintainya atau nggak, dilihat dari sikapnya. Hal itu tergambar dari ucapan terima kasih Memes kepada Vicy. “Makasih banyak, kita juga turut senang bisa mendampingi @kevinaprilio selain dengan kita dalam suka dan duka ya. Semoga selalu dalam lindungan Allah kalian.” Tentu saja, Vicy memiliki tempat yang spesial di hati mereka karena telah setia mendampingi putranya di masa-masa terpuruk.

5. Tetap rendah hati

Belajar dari Vicy Melanie, Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon MertuaInstagram.com/vicymelanie

Kepribadian seseorang bukan dilihat dari penampilannya, melainkan dari sikap dan tutur katanya. Melihat dari cerita dan komentar yang ditulis, Vicy merupakan orang yang sopan dan tahu bagaimana menghormati keluarga Kevin, bahkan ketika Kevin berhasil bangkit dari ketepurukannya.

“Jika teman-teman punya pasangan, dijaga dengan baik dan sayangi dengan tulus seperti kita menyayangi diri kita sendiri,” tulis Vicy di pengujung tulisan. Semoga kisah cinta mereka menjadi inspirasi kita semua ya, Bela.

Baca Juga: Pelajaran yang Bisa Kita Ambil dari Curhatan Kevin Aprilio