Bela, memang tidak ada salahnya jika kita aktif di sosial media. Tapi kalau posting-an di akun milikmu sampai memicu pertengkaran dengan pacarmu, ada baiknya jika kamu bersikap lebih cermat. Yuk, coba dicek 6 kesalahan yang sering dilakukan wanita di media sosial di bawah ini biar kamu nggak salah langkah.

1. Stalking foto-foto lama di Instagram

6 Kesalahanmu di Media Sosial yang Bikin Dia Salah Paham

www.kritikanstvo.ru

Berbeda dengan Facebook, Instagram lebih sensitif dalam urusan memberi like pada foto seseorang. Meski tujuanmu adalah ingin tahu lebih banyak tentang gebetan, stalking foto-foto lama di Instagram miliknya harus ekstra hati-hati, Bela. Kalau tidak, kamu bisa like fotonya tanpa sengaja. Notifikasi telanjur masuk ke handphone-nya dan kamu tak bisa berbuat apa-apa.

2. Mengunggah foto seksi di akun media sosial

6 Kesalahanmu di Media Sosial yang Bikin Dia Salah Pahamcomingsoon.net

Apapun motifmu, mengunggah foto dengan pakaian minim atau berpose yang menantang di media sosial sebaiknya kamu hindari mulai sekarang. Tampil ‘berani’ di depan banyak follower bisa membuat gebetan atau pacar salah paham. Apalagi kalau foto tersebut disertai keterangan yang menggoda. Jangan heran deh, kalau si dia tiba-tiba berubah sikap ke kamu.

3. Menelusuri orang yang ia komentari

6 Kesalahanmu di Media Sosial yang Bikin Dia Salah Pahamwww.aceshowbiz.com

Kalau kamu tak sengaja melihat aktivitas gebetan di Instagram seperti like atau comment kepada wanita lain, kamu biasanya sulit untuk tidak melihat siapa wanita itu. Meski komentar yang ditulis gebetan biasa saja, rasanya kamu tak kuat menahan sedih dan cemburu yang bergejolak.

4. Tidak ada fotomu bersama kekasih di media sosial

6 Kesalahanmu di Media Sosial yang Bikin Dia Salah Pahamwww.prisma.de

Walau hanya beberapa, tidak ada salahnya jika kamu mengunggah fotomu bersama pacar di akun media sosial milikmu. Dengan begitu, follower-mu akan tahu kalau kamu sudah punya pasangan. Si dia juga lebih tenang karena kamu tidak akan digoda oleh laki-laki lain atau dianggap masih lajang.

5. Aktif di media sosial dan mengabaikan chat-nya

6 Kesalahanmu di Media Sosial yang Bikin Dia Salah Paham
www.constantin-film.de

Entah terlalu asyik atau sedang ada urusan, sebaiknya kamu tidak mengabaikan chat pasangan demi mengutak-atik media sosialmu. Statusmu yang online atau update yang selalu kamu tulis tanpa membalas chat-nya bisa membuat dia berpikir yang macam-macam.

6. Mengunduh aplikasi online dating

6 Kesalahanmu di Media Sosial yang Bikin Dia Salah Pahamyoutube.com

Bela, jangan sekali-kali tergoda untuk mengunduh aplikasi online dating saat kamu sedang PDKT atau sudah punya pacar, ya. Action speaks louder than words, maka tidak ada alasan lain yang bisa kamu utarakan kepadanya. Dia bisa mengartikan bahwa kamu sedang mencari laki-laki lain.

BACA JUGA: Pasangan yang Bahagia Akan Punya 6 Kebiasaan Ini di Media Sosial​