Bela, mungkin di hubungan percintaan sebelumnya, kamu sadar bahwa kamu terlalu melibatkan perasaan dan emosi ketika berhadapan dengan mantan. Kamu marah ketika dia membatalkan janji atau kamu merasa terlalu agresif. Karena merasa ‘bersalah’, maka di hubunganmu saat ini, kamu nggak mau terlihat terlalu emosional. Santai ketika dia nggak mau ngomong sama kamu, bahkan nggak ambil pusing ketika dia nggak memberi kabar selama berhari-hari. Tapi, ternyata sikap cuek seperti itu justru nggak membawa kamu ke tahap hubungan yang lebih serius. Kenapa?

1. Mengarah pada hubungan yang nggak sehat

Jangan Sampai Menyesal, Ini Kerugian Sok Cuek di Depan Pacarwowonews.com

Kalau kamu bersikap dingin dan nggak ingin melibatkan perasaan, justru di dalam hati kamu sedang berusaha keras untuk menahan rasa amarah dan penasaran kamu. Bersikap cuek bukannya menghindari sakit hati, justru membuat batin kamu semakin lelah.

2. Sulit untuk lebih mengenal orang lain

Jangan Sampai Menyesal, Ini Kerugian Sok Cuek di Depan Pacarcollider.com

Membatasi perasaan sama saja dengan membangun tembok yang tinggi. Kamu nggak bisa melihat siapa dia sebenarnya, begitu juga sebaliknya. Sikap ini mencegah kamu untuk membangun koneksi yang lebih dalam dengannya.

3. Kamu akan kehilangan kesempatan untuk mengembangkan jiwamu

Jangan Sampai Menyesal, Ini Kerugian Sok Cuek di Depan Pacarabc7.com

Membiarkan kepribadian diri sendiri untuk dilihat oleh orang lain, termasuk kelebihan dan kekuranganmu, adalah cara terbaik untuk belajar tentang mencintai dan kehidupan. Apa kamu nggak lelah harus berpura-pura untuk nggak peduli dengan si dia, Bela?

4. Kamu nggak akan mendapatkan apa yang kamu inginkan

Jangan Sampai Menyesal, Ini Kerugian Sok Cuek di Depan Pacarhungertimes.com

Salah satu dampak negatif paling nyata yang akan kamu rasakan adalah kamu nggak akan mencapai tujuanmu dalam hubungan tersebut. Memberikan dia tugas untuk memahami isi chat-mu yang super singkat terus-menerus bisa mengacaukan komunikasi kalian.

5. Bersiaplah untuk kehilangan seseorang yang sangat berharga

Jangan Sampai Menyesal, Ini Kerugian Sok Cuek di Depan Pacaraceshowbiz.com

Kalau hubunganmu dengannya dingin-dingin saja, kamu akan kehikangan kesempatan untuk menjalin hubungan yang lebih indah, romantis, bahkan lebih serius dengannya. Yang lebih disayangkan lagi, kamu akan sulit mendapatkan momen terindah untuk dikenang.

Nah Bela, masih mau bersikap sok cuek di depan dia?

BACA JUGA: 7 Sifat Wanita yang Bisa Membuat Pria Jatuh Hati