Menyukai suatu hal seperti Kpop memang wajar-wajar saja. Apalagi Kpop nggak hanya menawarkan musik yang enak didengar, tapi juga para idol yang rupawan dengan sikap yang menggemaskan. Nggak sedikit penggemar Kpop yang berandai-andai bisa menjadi kekasih salah satu dari mereka. Kalau kamu salah satunya, yakin masih minat jadi pacar idol setelah dengar pengakuan ini?

Seorang perempuan Korea bernama Jina Kim baru-baru ini ramai dibicarakan karena pengakuannya yang mengejutkan. Melansir dari Koreaboo, perempuan yang juga seorang YouTuber ini mengaku pernah menjalin hubungan asmara dengan idol dari agensi besar selama setahun. Namun Jina memutuskan untuk nggak menyebutkan idol mana yang ia maksud demi melindungi privasi dan karier sang mantan. Rupanya, kisah kasihnya bersama idol tersebut telah memberikan banyak pelajaran padanya. Jina sendiri nggak merekomendasikan untuk menjalin kasih dengan idol. Berikut alasannya yang telah Popbela rangkum.

1. Pacaran diam-diam

7 Hal yang Sukses Bikin YouTuber Korea Ini Kapok Pacaran dengan IdolUnsplash.com/Roman Kraft

Ada orang yang hobi pamer kemesraan, ada juga yang menjalani hubungan dengan santai dan nggak diumbar. Namun ini berbeda jika kamu pacaran dengan idol. Menurut Jina, pacaran dengan idol harus diam-diam dan serba rahasia. Bahkan dirinya juga harus bersembunyi dari mata publik.

2. Banyak aturan

7 Hal yang Sukses Bikin YouTuber Korea Ini Kapok Pacaran dengan IdolUnsplash.com/Kelsey Chance

Saat itu Jina mengaku bertemu dengan mantannya pertama kali lewat aplikasi Tinder. Kebetulan, idol tersebut masih seorang trainee yang akan debut sehingga ia memasang foto dengan wajah aslinya. Keduanya saling tertarik dan memutuskan untuk berpacaran. Setelah debut, Jina mulai sadar bahwa ada banyak peraturan dan sang kekasih akan lebih sering bertemu dengan idol cantik.

3. Terlalu ‘sibuk’

7 Hal yang Sukses Bikin YouTuber Korea Ini Kapok Pacaran dengan IdolUnsplash.com/Yutacar

Sebagian besar dari mereka yang ingin menjadi idol dan menghabiskan waktu yang cukup lama menjadi trainee memang telah mendedikasikan dirinya untuk berkarier. Hal yang Jina rasakan saat menjalin hubungan dengan idol yang identitasnya dirahasiakan ini adalah waktu bertemu yang sangat sedikit. Jina dan kekasihnya hanya bertemu sekali dalam dua bulan. Namun setelah diselidiki, bukan hanya kesibukan yang menghambat. Ketika ada waktu luang, kekasihnya lebih suka menghabiskan waktu dengan teman-temannya.

4. Antara pacar dan penggemar

7 Hal yang Sukses Bikin YouTuber Korea Ini Kapok Pacaran dengan IdolUnsplash.com/Anthony Delanoix

Layaknya penggemar Kpop pada umumnya, Jina jatuh cinta pada pandangan pertama. Bahkan, ia pergi ke konser kekasih karena mendukung kariernya. Namun Jina perlahan sadar bahwa dirinya nggak jauh berbeda dengan penggemar lainnya. Sedangkan idol tersebut sangat sulit ditemui, bahkan nggak bisa diajak bertemu di dorm karena takut dilihat oleh paparazi.

5. Kasih hadiah dari fans

7 Hal yang Sukses Bikin YouTuber Korea Ini Kapok Pacaran dengan IdolUnsplash.com/freestocks.org

Sudah hal yang biasa jika seorang idol banyak menerima hadiah dari penggemar dan hadiah-hadiah tersebut mungkin nggak bisa semuanya dipakai. Alhasil, beberapa diberikan ke orang-orang terdekatnya, termasuk pacar. Jina pun pernah menerima jam tangan mewah dari idol tersebut dan mengaku bahwa itu dari penggemarnya. Bahkan, sang idol pun nggak yakin apakah jam tersebut asli atau palsu.

6. Jadi asisten pribadi

7 Hal yang Sukses Bikin YouTuber Korea Ini Kapok Pacaran dengan IdolUnsplash.com/Fabrice Thys

Kebayang kan gimana repotnya jadi idol kalau harus keluar apartemen dan membeli makan sendiri? Tentunya akan rawan bertemu dengan penggemar dan paparazi. Maka dari itu, di sini pacar berfungsi sebagai asisten pribadi yang keluar dan membelikan makanan. Jina pun merasa frustrasi sering diperlakukan seperti itu.

7. Putus karena agensi

7 Hal yang Sukses Bikin YouTuber Korea Ini Kapok Pacaran dengan IdolUnsplash.com/Kelly Sikkema

Nggak semua idol yang pacaran diketahui oleh agensinya. Ketika manajemen mengetahuinya, maka tamatlah sudah. Sang idol langsung menghubungi Jina berkata bahwa ia harus putus darinya. Yang paling menyakitkan dari semuanya adalah ketika ia masih sering melihat idol tersebut alias sang mantan di layar kaca.

Cerita dari Jina Kim ini setidaknya memberikan kita gambaran tentang kehidupan idol dan orang di sekelilingnya. Bukan hal yang mudah bagi mereka untuk memiliki hubungan romantis kala mengejar karier. Kalau dari kamu sendiri gimana, Bela? Masih semangat berandai-andai menjadi pacar idol Korea?

Baca Juga: Curhat, Ternyata Begini Rasanya Pacaran dengan Cowok Korea