Kalau sedang bertengkar dengan pacar, salah satu antara kamu atau dia harus ada yang mulai meminta maaf supaya masalah kalian selesai. Tapi sebagian cewek setuju nih kalau cowok sepertinya sulit banget untuk bilang “Aku minta maaf”. Walau dia memang menyesali perbuatannya, kata “maaf” tetap sangat berat untuk diucapkan. Yuk, simak beberapa cara cowok meminta maaf kepada pacarnya.

4 Cara Cowok Mengutarakan Permintaan Maaf ke Pacarnya
 

Karena nggak tahu harus bilang apa ditambah rasa menyesal yang cukup dalam, cowok lebih suka bilang “Aku tahu aku salah” atau “Itu memang salahku” daripada meminta maaf. Nggak benar-benar bermakna memohon maaf, ucapan ini justru bermakna kalau dia sedang merendahkan dirinya sendiri seperti merasa kurang kompeten, kurang perhatian, dan sebagainya.

4 Cara Cowok Mengutarakan Permintaan Maaf ke Pacarnya
 

Cara menjawab ini terdengar sangat menyebalkan lho, Bela. Kadang, karena diliputi emosi dan rasa malu, cowok cenderung menjawab dengan kalimat seperti “Iya, aku marah karena kamu berisik” atau “Iya, aku sampai terlambat karena kamu telepon terus.” Seolah dia mengakui, namun karena diikuti kata “karena”, dia jadi melemparkan masalahnya kepadamu. Wah, ini sih tanda-tanda cowok nggak punya rasa tanggung jawab.

4 Cara Cowok Mengutarakan Permintaan Maaf ke Pacarnya
 

Jangan salah Bela, ada juga kok cowok yang mau mengakui kesalahannya dan memohon maaf dengan tulus. Kalau pacar kamu selalu meminta maaf dengan cara ini, artinya dia bersikap terbuka sama kamu. Masalah pun juga jadi selesai lebih cepat.

4 Cara Cowok Mengutarakan Permintaan Maaf ke Pacarnya
 

Bela, bayangkan ketika sudah jelas kalau dia yang salah dan kamu mengharapkan permintaan maaf darinya, namun dia malah bilang “Kenapa sih? Itu kan bukan perkara besar” atau “Masalah kayak gitu aja kamu bikin pusing.” Duh, semoga pacar kamu nggak pernah seperti itu ya, bikin sakit hati mendengarnya.

Hmm.. kira-kira cara apa lagi ya yang biasa dilakukan cowok untuk minta maaf?

BACA JUGA: Merasa Bersalah? Inilah 9 Cara Minta Maaf pada Pacar dengan Tulus