Perjalanan cinta sepasang kekasih memang nggak selamanya mulus. Kadang penuh tawa bahagia, tapi juga diselingi kekecewaan dan tangisan. Saling percaya, tulus mengasihi dan komitmen yang kuat seolah sanggup meruntuhkan permasalahan yang mereka hadapi sekaligus membuat keduanya semakin yakin dengan hubungannya. Bahkan, bagi laki-laki, akan datang hari ketika dirinya mantap untuk berlutut di hadapan kekasihnya dan berkata, “Will you marry me?”

Lamaran menjadi momen yang begitu mengharukan, apalagi jika dilakukan dengan cara yang nggak biasa. Beberapa proses lamaran di bawah ini bahkan sempat viral di media sosial karena berhasil menyentuh hati banyak orang. Tapi, ada juga lamaran yang mengundang tawa. Hmm.. seperti apa ya?

1. Lamaran lewat papan reklame

Lucu dan Penuh Haru, Ini 5 Lamaran yang Sempat Viral di Media SosialInstagram,com/nadia.oct

Yup, mungkin kamu sudah mendengar berita bahagia yang satu ini. Belum lama ini, lamaran yang dilakukan seorang laki-laki sempat viral di media sosial. Bukan cuma berlutut dan memegang tangan pasangannya, laki-laki yang diketahui bernama Adya Laksmana ini memang tulisan pada papan reklame di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, dengan tulisan happy birthday my love, will you marry me? Nadia Octavia. Foto tersebut langsung mendapat berbagai respons dari netizen.

2. Lamaran ‘kedua’

Lucu dan Penuh Haru, Ini 5 Lamaran yang Sempat Viral di Media SosialTwitter.com/christinkoch2

Tahun 2017 lalu, pasangan paruh baya dari Iowa, Amerika Serikat, sempat viral karena kisah yang mengharukan di balik lamarannya. Putri mereka yang bernama Christin mengunggah foto orangtuanya lewat Twitter. Ia menceritakan bahwa ibunya, Lora, merupakan penyintas kanker payudara. Setelah 26 tahun menikah, ayah Christin yang bernama Jim memutuskan untuk membeli cincin baru dan kembali melamar istrinya. “Pada dasarnya Ayah hanya memberitahu Ibu bahwa ia mencintainya apapun yang terjadi dan memastikan bahwa Ibu tahu kalau ketika Ayah mengatakan ‘saat sakit dan saat sehat’ saat menikah dulu memang bersungguh-sungguh,” tutur Christin.

3. Lamaran di Starbucks

Lucu dan Penuh Haru, Ini 5 Lamaran yang Sempat Viral di Media SosialCosmopolitan.com/Starbucks

Melamar di tempat umum seperti coffee shop memang bukan hal yang terlalu aneh sekarang. Namun, cerita di balik lamaran Esther dan Austin begitu mengharukan. Keduanya bekerja di lembaga yang berbeda yang mewajibkan mereka untuk bepergian. Mereka kenal pada tahun 2008 dan saling meninggalkan catatan di Starbucks bandara. Enam tahun mereka melakukan hal yang sama. Hingga suatu hari, Austin berencana melamar Esther di Starbucks bandara di Amsterdam. Esther yang menemukan catatan itu pergi menuju barista. Siapa sangka, Austin telah hadir di belakangnya sambil berlutut dan memegang bunga.

4. Lamaran saat Asian Games

Lucu dan Penuh Haru, Ini 5 Lamaran yang Sempat Viral di Media Sosialscmp.com

Saat Asian Games 2018 diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus - September lalu, ada cerita bahagia yang datang dari atlet anggar asal Hong Kong. Antonio Lam Hin-chung yang meraih medali perunggu saat itu berlutut dan melamar kekasihnya, Nicole. Peristiwa mengharukan itu disaksikan oleh para awak media luar dan dalam negeri, para penonton dan panitia.

5. Lamaran palsu

Lucu dan Penuh Haru, Ini 5 Lamaran yang Sempat Viral di Media SosialTwitter.com/bathemeinnudes

Beberapa tempat, termasuk restoran, memberikan produk dan layanan mereka secara cuma-cuma kepada pengunjung yang mereka anggap spesial. Seseorang yang melamar kekasihnya juga dianggap sebagai tamu yang spesial. Kesempatan ini nyatanya nggak disia-siakan oleh sepasang sahabat bernama Cati dan Alex. Alex berpura-pura melamar Cati di sebuah restoran demi mendapatkan hidangan penutup secara cuma-cuma. Hal tersebut kemudian diakui Cati lewat akun Twitternya.

Baca Juga: Nggak Cuma di Asian Games 2018, Lamaran Juga Terjadi di Olimpiade 2016