Kata sebagian orang, kesetiaan perempuan akan diuji ketika pasangannya nggak memiliki apa-apa, sedangkan kesetiaan laki-laki diuji ketika telah memiliki segalanya. Yang jelas, kesetiaan sudah selayaknya terus bertahan di situasi apa pun, baik dalam susah maupun senang. Baru-baru ini, musisi berbakat asal Indonesia baru saja menceritakan perjalanan hidupnya yang telah membuat banyak orang terharu.

Ialah Kevin Aprilio. Ketika mendengar namanya, kita langsung tahu bahwa ia merupakan musisi yang jago menciptakan lagu sekaligus putra dari orangtua yang juga memiliki nama besar dalam industri musik Tanah Air, yaitu Memes dan Addie M.S. Mendirikan grup band Vierratale, menjalani bisnis dan label rekaman, menciptakan lagu dan berbagai kesibukan, Kevin menjadi salah satu musisi muda dengan penghasilan yang fantastis.

Pelajaran yang Bisa Kita Ambil dari Curhatan Kevin AprilioInstagram.com/vicymelanie

Nyatanya, kehidupan seseorang tak pernah seindah yang terlihat dari luar. Seperti yang sudah kita tahu, Kevin menulis perjalanan hidup dan cintanya bersama Vicy Melanie yang telah ia lamar pada Februari 2019 silam dalam akun Instagramnya. “Saya mau buka-bukaan siapa Vicy sebenarnya,” tulis Kevin membuka cerita. Dalam tulisan panjang tersebut, laki-laki berusia 29 tahun ini mengenang masa-masa 4 tahun lalu ketika dirinya terlilit utang Rp 17 miliar hingga muncul keinginan untuk bunuh diri.

Namun kehadiran Vicy yang saat itu berhasil meyakinkan Kevin membuat hidupnya perlahan membaik. “Kasih aku 3 tahun untuk nemenin kamu selesaiin masalah kamu. Kalau kamu setelah 3 tahun ini tidak bisa lepas dari jeratan ini, kamu boleh tinggalin aku,” tutur Vicy untuk Kevin. Padahal, saat itu Kevin jelas nggak bisa menjamin masa depan pujaan hatinya tersebut. Dari cerita dan pengalaman Kevin, ada beberapa hal yang bisa kita pelajari.

Pelajaran yang Bisa Kita Ambil dari Curhatan Kevin AprilioInstagram.com/vicymelanie

1. Setiap orang membutuhkan support system yang baik

Masalah apa pun yang dihadapi, jika nggak didukung oleh keluarga dan orang-orang terdekat yang bisa menenangkan serta mendukung jalan yang kita pilih, maka seseorang akan lebih mudah merasa depresi dan berpikir untuk melakukan hal lebih jauh seperti bunuh diri. Dengan memiliki support system dan komunikasi yang baik inilah, kita akan merasa bahwa akan ada orang-orang yang tetap menemani kita.

2. Jangan menilai seseorang hanya dari luarnya

Sering mengunggah foto mesra bersama, rupanya nggak sedikit orang yang berpikir negatif dengan Vicy. Bahkan, dalam curhatannya, Kevin menekankan kalau bukan karena kekayaan yang membuat Vicy berada di sisi Kevin. Besarnya kesabaran, cinta dan kasih sayang yang dimiliki Vicy untuk Kevin selama ini kini telah membukakan hati banyak orang.

Pelajaran yang Bisa Kita Ambil dari Curhatan Kevin AprilioInstagram.com/kevinaprilio

3. Setiap cobaan pasti bisa dilewati

Cobaan yang muncul dalam hidup kita tentu ada campur tangan Tuhan. Namun bukan berarti Dia hanya ingin menguji tanpa membantu hamba-Nya. Istilah tidak ada cobaan yang diberikan oleh-Nya di luar kemampuan ternyata benar adanya asalkan dilakukan dengan sabar dan tawakal.

4. Mencintai dengan tulus

Ketika Kevin mengunggah cerita ini, sebagian netizen yang terharu mengatakan bahwa nggak semua perempuan memiliki hati dan kesetiaan seperti Vicy. Begitu juga dengan Kevin, di saat kondisi keuangan dan hidupnya memulih, ia nggak pergi meninggalkan Vicy dan langsung melamarnya di Jepang. Jika bukan karena kesabaran dan rasa cinta yang tulus, maka sulit rasanya jika bertahan di situasi yang pernah mereka alami.

Berkat cerita dari Kevin, setidaknya kini semakin banyak orang yang tahu kisah hidupnya. Seperti kata Kevin di pengujung tulisan, "Semoga bisa menginspirasi hubungan Anda dengan kekasih Anda." Kita doakan semoga Kevin dan Vicy segera melangkah ke pelaminan ya, Bela.

Baca Juga: 10 Fakta Hubungan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie