Valentine sudah semakin dekat. Apakah kamu sudah mempersiapkan hadiah untuk orang tercinta? Meski ungkapan sayang nggak cuma disampaikan saat Valentine, tapi nggak ada salahnya kalau kamu mempersiapkan sesuatu yang manis dan spesial di hari kasih sayang ini.

Jangan khawatir kalau kamu belum sempat membeli hadiah. Popbela punya ide hadiah yang murah meriah yang bisa kamu berikan, yaitu love coupon atau kupon cinta. Dijamin, dia nggak bisa menolak hadiah yang satu ini. Lalu, gimana sih cara membuatnya?

Step 1: Tentukan isi kupon

Murah dan Berkesan, Ini 5 Langkah Membuat Kupon Cinta untuk Pasanganloveactually-blog.blogspot.com

Sebelum mempersiapkan alat-alatnya, buatlah daftar isi kupon dalam buku catatan. Jumlahnya dan aktivitasnya bebas, asalkan kamu memang sanggup memenuhinya, misal memijat punggungnya selama 10 menit, membelikan makanan hingga menemaninya menonton bola. Jika kamu sudah menikah, memasukkan aktivitas yang ‘seksi’ seperti mencoba lingerie terbaru.

Step 2: Tentukan konsep dan bentuk kupon

Murah dan Berkesan, Ini 5 Langkah Membuat Kupon Cinta untuk Pasangansallymakesart.co.uk

Setelah tahu apa yang ingin kamu tulis, lalu tentukan seperti apa rupa kupon yang ingin kamu berikan kepada pasangan, apakah ditulis tangan atau dicetak. Kelebihan dari menulis kupon sendiri, pasangan bisa melihat ketulusan kamu karena kamu rajin menulisnya satu per satu dan juga lebih hemat biaya. Sedangkan kelebihan mencetak kupon, selain hemat waktu, kamu juga bisa membuat kartu dengan desain yang lucu.

Step 3: Sediakan peralatan

Murah dan Berkesan, Ini 5 Langkah Membuat Kupon Cinta untuk PasanganUnsplash.com/Arnel Hasanovic

Isi kupon, sudah. Konsep juga sudah. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan peralatan. Jika kamu ingin membuat kupon sendiri, pastikan kertas yang kamu gunakan nggak mudah sobek atau lecek. Kamu bisa buat dari karton dan alat tulis yang nggak mudah luntur seperti spidol permanen. Kalau kamu ingin mencetak kupon, maka kamu membutuhkan laptop dan printer.

Step 4: Gunakan software atau situs desain

Murah dan Berkesan, Ini 5 Langkah Membuat Kupon Cinta untuk Pasangancanva.com

Cara ini khusus untuk kamu yang ingin mencetak kupon. Salah satu situs desain yang terkenal dan mudah digunakan adalah canva.com. Di sini, kamu bisa mendesain kartu atau kupon cintamu dengan desain yang lucu. Jangan sedih, kamu juga bisa mengunduh aplikasi Canva di smartphone kamu. Jangan lupa simpan hasil desainmu untuk dicetak.

Step 5: Satukan kupon supaya mudah disimpan

Murah dan Berkesan, Ini 5 Langkah Membuat Kupon Cinta untuk Pasanganhomemade-gifts-made-easy.com

Anggap saja kamu buat 20 lembar kupon untuk pasanganmu. Supaya nggak berantakan, simpan kupon tersebut dalam kotak kecil atau lubangi setiap ujung kupon dan satukan dengan tali. Biarkan dia menyimpan kupon tersebut sehingga bisa dia gunakan sewaktu-waktu.

Walau bukan barang mewah, kupon cinta ini memiliki kesan manis. Kira-kira apa nih isi kupon yang mau kamu tulis buat si dia?

Baca Juga: Berdasarkan Zodiaknya, Ini Lho Kado Valentine yang Diinginkan Si Dia