Ketika berkenalan dengan seseorang lewat internet atau aplikasi kencan online, biasanya laki-laki lebih dulu menentukan kapan dan di mana kalian akan bertemu untuk pertama kalinya serta aktivitas apa yang akan kalian lakukan. Di sisi lain, perempuan cenderung menerima ajakan laki-laki pada kencan pertama, antara karena mengetes selera laki-laki yang ditemuinya ini atau karena nggak ada ide lain.

Padahal, sebenarnya nggak semua perempuan merasa nyaman dengan aktivitas atau tempat ketemuan yang laki-laki pilih. Misal, kafe yang dia pilih nggak punya ruang khusus merokok sehingga seluruh ruangan dipenuhi asap rokok. Bisa juga dia mengajakmu menonton film thriller, di mana kamu lebih suka film komedi romantis. Rasa nggak nyaman itulah yang membuat sekumpulan anak muda dari London menciptakan aplikasi kencan online bernama Wugo.

Keren! Aplikasi Ini Bebaskan Cewek Pilih Tempat Kencan yang AmanWugoapp.com

Aplikasi yang kini diminati oleh kalangan perempuan milenial di Inggris ini punya konsep yang unik dan ramah bagi pengguna perempuan. Kamu bisa menentukan kapan, di mana dan aktivitas apa yang ingin kamu lakukan saat kopi darat dengan teman kencanmu. Jimena Hurtado de Mendoza dan Domina Akrap, dua perempuan yang mendirikan Wugo, mengubah kencan pertama menjadi kencan yang aman sekaligus produktif bagi perempuan. Kamu bisa meminta teman kencanmu untuk ketemuan di mal dekat kantor setelah pulang kerja.

Keren! Aplikasi Ini Bebaskan Cewek Pilih Tempat Kencan yang AmanForbes.com

Wugo yang merupakan singkatan dari would u go ini membuat perempuan bebas menentukan pilihan saat kencan pertama. Memilih tempat dan aktivitas kencan yang aman itu penting lho, apalagi saat kencan pertama, karena kita nggak tahu tipe laki-laki yang akan kita temui. Hal tersebut juga bisa meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi.

Hmmm.. itu artinya nggak ada kata “terserah” lagi, deh. Tertarik untuk mencoba aplikasi seru ini, Bela?

BACA JUGA: Rayuan Manis Cinta Satu Malam di Balik Pesona Aplikasi Kencan Online​