Ketika kamu baru jadian dengan seseorang, biasanya kamu berhadapan dengan masalah klasik, apakah kamu akan mengenalkan pacar barumu keluargamu sekarang atau beberapa bulan lagi. Kalau kamu pikir sepertinya mereka tidak menyetujui hubungan kalian, backstreet menjadi cara yang terpaksa kamu ambil untuk sementara waktu. Ketika kamu mencoba terbuka dan membawa si dia ke rumah, orangtua memandang bahwa dia kurang pas untuk bersanding denganmu. Padahal, kamu merasa sang pujaan hati adalah the one yang selama ini sudah kamu nantikan. Nah, Popbela ingin  fakta yang mengejutkan di balik masalah tersebut.

1. Berawal dari penelitian tentang konflik antara ibu dan anak perempuannya

7 Fakta di Balik Orangtua yang Nggak Menyetujui Hubunganmu dengan Pacaribtimes.com

Norwegian University of Science and Technology (NUST) mengeluarkan hasil penelitian tentang perbedaan pendapat antara anak perempuan dan ibunya saat memilih pendamping hidup. Masalah yang terjadi selama beberapa generasi ini mengingatkan para peneliti pada salah satu karya William Shakespeare yang terkenal, Romeo and Juliet.

2. The Juliet Effects: Teori yang terinspirasi dari kisah cinta Juliet dan Romeo

7 Fakta di Balik Orangtua yang Nggak Menyetujui Hubunganmu dengan Pacarwetpaint.com

Lady Capulet, ibu kandung Juliet, tidak setuju jika anak gadisnya memiliki hubungan khusus dengan Romeo, laki-laki dengan latar belakang yang kurang menjanjikan. Lady Capulet lebih menyukai Paris, laki-laki pilihannya yang berasal dari keluarga baik-baik yang dianggap lebih meyakinkan. Sedangkan, Juliet terpikat dengan ketampanan Romeo dan jatuh hati padanya.

3. Ternyata, kita sedang bicara masalah genetik!

7 Fakta di Balik Orangtua yang Nggak Menyetujui Hubunganmu dengan Pacarherjewelryobsession.com

Bela, alasan utama kamu lebih menyukai laki-laki tampan dibanding laki-laki yang menjanjikan namun terlihat biasa-biasa saja bukan hanya karena sedap dipandang. Secara tidak sadar, kamu sudah berpikir tentang keturunan. Kamu yakin bahwa dengan menikahinya, keturunanmu akan lebih baik dan sehat serta mampu mencari jodoh dengan lebih mudah saat sudah dewasa.

4. Di sisi lain, ibu sangat memperhatikan masa depanmu

7 Fakta di Balik Orangtua yang Nggak Menyetujui Hubunganmu dengan Pacarlacanalsony.com

Bicara masalah pasangan hidup sang anak, setiap ibu tentu ingin terlibat dalam pengambilan keputusan. Beberapa kepribadian seperti dapat diandalkan, jujur, bertanggung jawab, mapan dan memiliki status sosial yang baik adalah hal yang dicari ibu dari calon menantu. Penampilan yang menarik adalah ‘bonus’ baginya. Maka dari itu, kamu dan ibumu sering tak sependapat.

5. Diam-diam, saudara perempuanmu juga terlibat dalam masalah ini

7 Fakta di Balik Orangtua yang Nggak Menyetujui Hubunganmu dengan Pacarrevengeabc.com

Bagi kamu yang memiliki adik atau kakak perempuan, dia juga punya pemikiran tentang kekasihmu. Sebagai saudara kandung, dia sepakat dengan pendapat ibumu untuk mencari laki-laki yang lebih menjanjikan. Rupa bukanlah segalanya, yang jelas kamu bisa bahagia dan tak perlu bersusah payah menjalani rumah tangga.

6. Akan tetapi, ibu dan saudaramu juga menyukai laki-laki tampan

7 Fakta di Balik Orangtua yang Nggak Menyetujui Hubunganmu dengan Pacarrevengeabc.wikia.com

Bisa saja, ibu dan saudaramu secara diam-diam setuju bahwa si dia sangat menarik. Meski mereka memintamu untuk mencari laki-laki lain yang lebih sukses dan tidak terlalu mempermasalahkan rupa, tapi mereka juga akan memilih lawan jenis yang manis dan enak dilihat jika berbicara tentang pasangan hidup.

7. Karakter dan penampilan itu saling melengkapi

7 Fakta di Balik Orangtua yang Nggak Menyetujui Hubunganmu dengan Pacarlacanalsony.com

Walau kamu menyukai penampilannya, bukan berarti kamu tidak memperhitungkan karakter yang dia punya ya, Bela. Bagaimanapun, keindahan fisik tanpa didampingi kepribadian yang dewasa tidak akan membuatmu nyaman berada di sisinya dalam waktu yang lama.

Sebelum memperkenalkan pacarmu kepada keluarga, kamu bisa mencari kelebihannya yang bisa membuat mereka bangga pada kalian berdua. Pada dasarnya, laki-laki yang good looking dan dewasa dalam bersikap mudah disukai oleh orang lain, termasuk ibu dan saudara-saudaramu. Lagipula, perempuan mana sih yang gak suka cowok tampan dengan kepribadian menarik?

BACA JUGA: Dikala Orangtua Tidak Merestui Hubunganmu, Kamu Bisa Praktekkan 9 Langkah Ini