Bela, buat kamu yang lahir pada tahun 80an dan 90an, nama-nama boyband seperti Westlife, Backstreet Boys dan ‘N SYNC tentu sudah nggak asing lagi, ya. Nggak bisa dipungkiri, mereka semua merupakan bagian dari masa kecil kita yang indah. Dari penampilan hingga lagu para sang idola kerap menjadi referensi anak muda saat itu. Tapi kalau didengar-dengar lagi, ternyata mereka telah mengajarkan pahit manisnya cinta melalui lagu mereka. Nggak percaya? Coba deh simak list di bawah ini.

1. Jangan menyerah ketika kamu gagal menjalin hubungan

Percaya deh, walau kamu sudah sering menjalin kisah cinta dengan beberapa cowok dan merasa putus asa, nanti ada saatnya kamu menemukan seseorang yang tepat. Pada akhirnya, kamu akan melupakan masa-masa sulitmu dahulu. Kalau kata Hanson, “You have so many relationships in this life. Only one or two will last.”

2. Kalau si dia memanfaatkanmu, tinggalkan saja

“Bye, bye, bye!” Secara nggak langsung, ‘N SYNC meminta kamu untuk tegas sama dia yang suka memanfaatkan kamu. Jangan mudah terbawa perasaan ya Bela, karena sekalinya kamu nggak bisa melepaskan diri dari dia, kamu semakin sulit untuk meninggalkannya.

3. Kamu nggak layak untuk dipermainkan!

Sudahlah Bela, kalau dia sedikit-sedikit nggak ada kabar dan sedikit-sedikit muncul, lebih baik kamu jangan berharap banyak sama dia. Rasa yang pernah ada biarlah berlalu. Pilih mana, bertahan tanpa kepastian atau mundur saja?

4. Cinta bisa membuatmu melakukan hal yang mustahil

Flying without wings? Hanya orang yang tengah dimabuk cinta yang bisa merasakannya. Apapun yang terjadi, semuanya terlihat indah di matamu. “When you’ve found that special thing, you’re flying without wings.” Hmm…

5. Jauh-jauh deh sama cowok yang banyak maunya

Nggak hanya cewek, adakalanya cowok juga mendekati lawan jenis dengan maksud tertentu. Mungkin dia ingin kamu memperkenalkannya dengan sahabatmu atau hanya karena dia ingin dianggap keren oleh teman-temannya. Big no for that kind of guy ya, Bela.

6. Selama dia tetap setia sama kamu, semua aman-aman saja

Kalau kalian memang saling cinta, kalian akan menerima satu sama lain apa adanya. Bahkan, kalau dia lagi jalan sama teman-temannya, kamu juga nggak akan curiga. Yah, semoga sih cowok kamu memang bisa dipercaya, ya.

Kira-kira, lagu apa lagi ya yang menggambarkan hubungan kamu sama dia?

BACA JUGA: Ini Nih 12 Lagu Cinta Era 2000an yang Sukses Membuat Kamu Teringat pada Cinta Lama