Bela, memang bukan salah media sosial kalau kita terobsesi dengan suatu hal. Namun kita juga nggak bisa mengelak bahwa kelebihan yang dimiliki media sosial membuat banyak orang terkesan oversharing, hingga lahir sebuah istilah yang disebut relationship goals. Kemesraan artis Hollywood hingga selebrita media sosial lantas dijadikan acuan dari apa yang dianggap sebagai kisah cinta yang sempurna. Tapi Popbela punya alasan sendiri kenapa kamu sebaiknya nggak terpengaruh sama yang namanya relationship goals.

1. Relationship goals mengaburkan makna tentang hubungan itu sendiri

5 Alasan Kita Nggak Perlu Terpengaruh Tren Relationship Goalshellogiggles.com

Yes, hubungan adalah proses yang kita jalani demi lebih mengenal seseorang. Kamu dan dia tentu punya goal sendiri seperti menikah atau menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi kamu nggak bisa menjadikan tindakan orang lain yang terlihat di media sosial sebagai goal kalian.

2. Setiap hubungan percintaan memiliki cerita yang berbeda

5 Alasan Kita Nggak Perlu Terpengaruh Tren Relationship Goalselledecor.com

Alasan utama kenapa kamu nggak selalu bisa ‘mengadopsi’ goal orang lain karena hubungan kamu dan pasangan memiliki sifat, rintangan dan kebahagiaan yang berbeda dari mereka yang kamu lihat di media sosial. Apa yang mereka lakukan belum tentu membahagiakan buat kalian, begitu juga sebaliknya.

3. Anehnya, relationship goals yang kontroversial justru diminati anak muda

5 Alasan Kita Nggak Perlu Terpengaruh Tren Relationship GoalsPinterest.com

Bela, nggak bisa kita sangkal bahwa beberapa relationship goals yang kadang diimpi-impikan oleh anak muda bersifat negatif. Misal, melakukan hal-hal yang nggak selayaknya dilakukan bersama pasangan bahkan memamerkan hal-hal nyeleneh lainnya.

4. Relationship goals membuat hubungan percintaan terkesan sangat sederhana

5 Alasan Kita Nggak Perlu Terpengaruh Tren Relationship Goalspurebreak.com.br

Nggak jarang kita bertemu anak muda yang ketika melihat foto sepasang kekasih berciuman di depan umum atau menggunakan couple shirt, mereka lantas berkata “Ih cute banget! Aku juga mau pacaran kayak gitu. That’s my relationship goal!” So, ketika kamu berhasil melakukan itu semua, apakah hubungan percintaan kamu langsung menjadi lebih baik?

5. Kamu nggak akan hidup menjadi diri sendiri kalau selalu meniru orang lain

5 Alasan Kita Nggak Perlu Terpengaruh Tren Relationship Goalscosmopolitan.fr

Apa jadinya ketika kamu dan pasangan terus meniru apa yang dilakukan orang lain? Memaksakan hubungan kalian demi mencapai goal tertentu? Just be yourself, Bela. Kalau relationship goals mereka memang layak ditiru dan kalian mampu, nggak ada salahnya untuk dicoba. Tapi kalau sebaliknya, coba dipikir-pikir lagi deh.

Kalau relationship goals kamu dan pasangan apa nih, Bela?

BACA JUGA: Apa pun yang Kamu Lihat di Media Sosial, Tak Ada Orang yang Hidupnya Sempurna!