Bela, pernah merasa kalau perasaanmu digantung oleh seseorang? Sebenarnya kamu dan dia nggak pacaran, tapi dia suka nge-chat kamu dengan kata-kata yang menyenangkan hati sehingga sukses buat kamu terbawa perasaan. Padahal pertemuan kalian terhitung jarang dan nggak rutin. Tenang Bela, fenomena ini nggak terjadi sama kamu saja, kok. Kalau di luar negeri, tren ini disebut benching. Begini nih gambaran singkatnya.

1. Dia nggak mau merasa kesepian

Hal yang Perlu Kamu Tahu Ketika Diberi Harapan Palsu Sama Cowokew.com

Dia akan memastikan kalau kamu cukup available untuknya. Kalau dia nggak ada teman untuk nonton, dia bisa ajak kamu. Kalau dia belum bisa tidur, dia akan nge-chat kamu.

2. Benching menandakan kalau dia sangat egois

Hal yang Perlu Kamu Tahu Ketika Diberi Harapan Palsu Sama Cowokhbo.com

Apa lagi alasannya selain hanya memanfaatkan kehadiran kamu? Mungkin, dia memang punya perasaan terhadapmu, tapi dia adalah tipe orang yang nggak berani berkomitmen. Tentunya, dia nggak punya alasan yang kuat kenapa dia berbuat demikian.

3. Sering terjadi saat kamu terlibat online dating

Hal yang Perlu Kamu Tahu Ketika Diberi Harapan Palsu Sama Cowoko.canada.com

Online dating lebih mengandalkan komunikasi melalui tulisan. Ketika kamu mencoba mengajaknya untuk ketemuan tapi dia selalu menolak tapi masih tetap ingin nge-chat kamu, artinya dia berpotensi untuk melakukan benching.

4. Nggak ada solusi yang tepat untuk benching

Hal yang Perlu Kamu Tahu Ketika Diberi Harapan Palsu Sama Cowokgirls.wikia.com

Satu-satunya jalan keluar adalah move on, karena menjauhkan dirimu dari jangkauan dia berarti kamu telah melepaskan diri dari keegoisannya. Kamu juga nggak bisa memaksakan dia untuk menyukaimu, Bela.

Gimana Bela, masih mau digantungin sama dia?

BACA JUGA: Gebetan Hilang? Dilihat dari Zodiaknya, Ini Alasan Kenapa Dia Menjauh​