Setiap pasangan tentu memiliki sifat dan sikap yang berbeda-beda. Namun, dalam menjalin sebuah hubungan yang serius, tentu kamu mendambakan sosok yang ideal dan gentleman, bukan?

Berikut ini beberapa ciri yang menandakan jika pasangan kamu adalah laki-laki yang gentleman. Yuk, simak dan perhatikan apakah si dia memiliki 6 kualitas ini atau tidak, Bela.

1. Memberikan perhatian dengan porsi yang ideal

6 Tanda Pasanganmu Adalah Sosok Gentleman, Jangan Dilepaskan!Unsplash.com/Matheus Ferrero

Memberikan perhatian dengan porsi yang ideal maksudnya adalah tidak terlalu posesif, tetapi juga tidak terlalu cuek. Artinya, ia memberikan kepercayaan yang besar kepada pasangannya, meski terkadang tetap merasa cemburu dengan beberapa hal.

Selain gentle, memberikan perhatian yang ideal dan pas juga dapat membuat pasangan merasa lebih nyaman dan istimewa. Benar begitu, kan?

2. Memahami hak dan kewajibannya sebagai pasangan

6 Tanda Pasanganmu Adalah Sosok Gentleman, Jangan Dilepaskan!Pexels.com/Leah Kelley

Memahami dengan baik hak dan kewajiban dalam berhubungan adalah hal yang sangat penting. Ini karena sebuah hubungan tidak berjalan atas kemauan satu orang saja.

Idealnya, hubungan berlandaskan pada kebahagiaan dua orang yang terbentuk di antara dua keluarga. Oleh karena itu, seseorang yang memahami hak dan kewajibannya termasuk sebagai pasangan yang gentle.

3. Selalu menghadapi berbagai hal dengan tenang

6 Tanda Pasanganmu Adalah Sosok Gentleman, Jangan Dilepaskan!Unsplash.com/Taylor Hernandez

Pasangan yang gentle adalah dia yang tetap bersikap tenang ketika dihadapkan pada sebuah permasalahan. Bukan tidak dapat marah, melainkan ia mampu menahan amarah saat berada dalam kondisi yang memantik emosi.

Pembawaan yang tenang tersebut tentunya akan memberikan dampak yang baik ketika dia harus berpikir untuk mengambil sebuah keputusan. Selain itu, hal ini juga termasuk sebagai sifat yang sangat baik dan positif.

4. Menghargai keputusan bersama

6 Tanda Pasanganmu Adalah Sosok Gentleman, Jangan Dilepaskan!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Meski mampu membuat keputusan sendiri, pasangan yang baik dan gentle akan tetap melibatkan kamu dalam membuat suatu keputusan. Hal ini tentu karena ia sangat menghargai pendapat kamu sebagai pasangan dalam hidupnya.

Apalagi, jika keputusan yang ingin diambil berkaitan dengan hubungan kalian berdua. Tentu membutuhkan kesepakatan bersama, bukan? Selain itu, ini menandakan bahwa dia bukan orang yang egois dan selalu ingin keputusannya diutamakan.

5. Selalu ingin mendampingi kamu dalam segala kondisi

6 Tanda Pasanganmu Adalah Sosok Gentleman, Jangan Dilepaskan!Pexels.com/Mateus Souza

Sebagai pasangan, dia ingin selalu hadir dan mendampingi dirimu dalam setiap momen yang dijalani. Kalau begitu, artinya pasanganmu termasuk orang yang gentle.

Hal ini karena dia adalah tipe orang yang dapat diandalkan dan siap mendengar keluh kesahmu sebagai pasangannya tentang hal apa pun. Sikap ini juga bisa berarti bahwa dia sangat mencintaimu.

6. Memiliki rencana masa depan yang jelas dan matang

6 Tanda Pasanganmu Adalah Sosok Gentleman, Jangan Dilepaskan!Unsplash.com/Franciele Cunha

Ketika memulai sebuah hubungan, tentunya kamu dan pasangan harus sudah memiliki target masa depan yang ingin diraih. Nah, jika pasanganmu memiliki pemikiran serta perencanaan yang matang akan hal itu, maka ia termasuk orang yang gentle.

Pasalnya, pasangan yang baik merupakan dia yang menatap jauh ke depan tentang hubungan yang sedang dijalaninya. Dia tidak akan menjalin sebuah hubungan yang hanya didasari dengan asas 'rasa senang sesaat' sehingga seringkali mengabaikan kebahagiaan di masa mendatang.

Dari keenam hal di atas, kira-kira pasangan kamu memiliki sifat yang mana, nih? Bagikan di kolom komentar, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "6 Tanda Pasangan Kamu Adalah Sosok Gentleman, Rasa Perhatiannya Wajar!"

Baca Juga: Cuek Tapi Perhatian, Ini 5 Tanda Laki-Laki Virgo Jatuh Cinta kepadamu

Baca Juga: 9 Tanda Laki-laki Melihatmu Sebagai Sosok 'Istri Idaman'

Baca Juga: 6 Tanda Kamu dan Dia Tidak Cocok Secara Intelektual