Bagi kamu yang pemalu, mencari teman kencan di antara teman-teman sekelilingmu adalah hal yang sulit dilakukan. Selain karena sifatmu yang pemalu dan tertutup, kamu pun akan susah menunjukkan diri karena merasa minder. Maka dari itu saat ini nggak jarang seseorang mengandalkan online dating dalam mencari teman kencan. 

Pasalnya cukup modal foto cantik saja maka kamu sudah bisa mendapatkan teman kencan dengan cepat. Dengan adanya kemudahan inilah yang kemudian membuat banyak orang tertarik menjalin hubungan asmara di media sosial atau aplikasi kencan online. Meski belum tentu kebenarannya bisa saja seseorang tanpa sadar mulai ketagihan. Sebelum terlambat dan menjalani hubungan lebih serius, ada baiknya ketahui beberapa hal buruk ini sebelum berselancar online dating. 

1. Laki-laki yang sudah berkeluarga

Hati-hati! 5 Hal Ini akan Kamu Temui Saat Online Dating rd.com

Jangan salah sangka kalau semua laki-laki yang adadi online dating itu single. Pasalnya kamu nggak akan tahu identitas asli mereka sebelum bertemu langsung. Biasanya alasan tipe laki-laki ini ikut online dating hanya untuk mencari kesenangan semata. Ibaratnya main game, mereka hanya berniat main dan menantang dirinya sendiri apakah masih 'laku' untuk memikat hati perempuan lainnya.

2. Laki-laki penggoda

Hati-hati! 5 Hal Ini akan Kamu Temui Saat Online Dating thoughtcatalog.com

Biasanya tipe laki-laki ini akan disukai oleh para perempuan. Selain lucu ia pun bisa membangun suasana agar kamu makin terpikat dengan gombalannya. Tapi kamu perlu waspada jika ia mulai meminta hal aneh dan di luar batas wajar seperti meminta seks ataupun foto seksi. Ingatlah bahwa lelaki baik-baik nggak akan 'merusak' kamu, melainkan ia akan menghormatimu sebagai perempuan. Maka dari itu sebaiknya tinggalkan tipe laki-laki ini sebelum kamu makin jatuh hati semakin dalam. 

3. Orang yang memalsukan identitas

Hati-hati! 5 Hal Ini akan Kamu Temui Saat Online Dating coolmomtech.com

Adanya kemudahan mengisi identitas membuat sebagian orang berlaku curang dengan memalsukan identitas. Bisa saja seseorang mencuri foto orang lain dan menggunakannya sebagai bentuk kejahatan penipuan. Tipe orang seperti ini biasanya akan punya alasan tersendiri mengapa mereka bermain online dating. Pastinya kamu perlu selalu waspada dan nggak mudah percaya dengan siapa pun meski orang tersebut kelihatannya baik.

4. Seseorang yang sulit berkomitmen

Hati-hati! 5 Hal Ini akan Kamu Temui Saat Online Dating ourlifeinbrief.com

Mudahnya bertukar informasi nggak jarang membuat pengguna online dating memutuskan untuk saling bertemu meski hanya mengirim chat 1-2 kali. Biasanya orang yang memutuskan untuk bertemu nggak punya pemikiran panjang dan sulit berkomimen karena mereka berpikir jika nggak cocok maka masih banyak kesempatan untuk mencari teman kencan lainnya. Kebanyakan hubungan yang dibentuk dari aplikasi kencan online nggak akan bisa berjalan lama karena niatnya hanya untuk main-main saja, meskipun ada juga yang bertahan.

5. Kamu jadi lebih pemilih dan gampang curiga

Hati-hati! 5 Hal Ini akan Kamu Temui Saat Online Dating videoblocks.com

Menurut The US Association of Psychological Science, seseorang akan lebih mudah menilai dan cenderung menolak seseorang yang nggak sesuai dengan kriterianya di aplikasi kencan online. Saat mencari sosok yang diinginkan secara nggak langsung kamu akan menjadi pemilih karena banyaknya pilihan yang tersedia. Apalagi hal ini bisa semakin parah jika sudah muncul sifat mudah curiga karena belum saling mengenal satu sama lain. Jika makin kecanduan maka hal ini akan membuat seseorang semakin sulit mendapat pasangan karena harapannya semakin tinggi untuk mencari sosok yang tepat.

Baca Juga: 5 Tips Gampang Agar Profilmu di Aplikasi Online Dating Lebih Menarik