Siapa sih yang nggak merasa dilema saat mantan ngajak balikan sementara kamu masih single? Di sisi lain kamu harus move on, tapi di sisi lain kamu juga masih kepikiran segala kenangan bersamanya. Apalagi kalau kamu sudah bertahun-tahun lama berpacaran. Pasti pikiran buat balikan jadi makin besar. Biar pikiranmu nggak semakin bingung dan malah galau terus menerus, ada baiknya tanyakan hal ini pada dirimu sebelum memutuskan untuk menerimanya kembali.

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Kalau Belum Bisa Jawab 5 Hal Inicanva.com

Hal pertama dan penting yang harus kamu pertimbangkan adalah apakah kamu saat ini merasa kesepian, sendiri, dan bosan? Maka perlu kamu tahu bahwa balikan bukanlah keputusan yang tepat untuk dilakukan. Pasalnya beristirahat sebentar dari hubungan yang salah sama sekali nggak masalah. lho. Malah kamu jadi bisa berpikir jernih dan punya banyak waktu untuk menemukan sosok yang tepat.

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Kalau Belum Bisa Jawab 5 Hal Inicanva.com

Tiap pasangan pasti selalu punya alasan jelas mengapa mereka bisa putus. Bisa saja adanya alasan seperti sedang sama-sama sibuk atau kurangnya komunikasi. Tentunya hal itu masih bisa dipertimbangkan dan diperbaiki lagi. Berbeda lagi kalau kalian putus secara nggak baik-baik misalnya dia pernah melakukan kekerasan verbal atau non verbal, perilaku jelek yang nggak bisa diubah, selingkuh, dan alasan serius lainnya yang bisa berdampak negatif padamu. Maka dari itu, kamu harus benar-benar paham alasan kalian bisa putus dan apakah masalah tersebut masih bisa dipertimbangkan lagi atau nggak.

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Kalau Belum Bisa Jawab 5 Hal Inicanva.com

Salah satu alasan mengapa kamu masih bisa balikan dengan mantan adalah karena kamu mau menerima segala kesalahan yang pernah dibuatnya. Bagimu semua kesalahan itu bisa diatasi jika kalian ingin memperbaikinya bersama-sama. Jika dia mengajakmu balikan dan berjanji untuk berubah, maka pastikan kalau kamu memang benar-benar menerima dia apa adanya.

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Kalau Belum Bisa Jawab 5 Hal Inicanva.com

Kalau kalian berada dalam satu kampus ataupun satu lingkaran pertemanan mungkin bisa saja kamu terlalu sering di sana dan mulai berpikir bahwa kalian harus balikan. Selalu berada dalam satu tempat hanya akan membuatmu bertemu dengan orang yang itu-itu saja sehingga membuatmu susah berpindah hati. Maka dari itu kamu perlu jaga jarak untuk nggak terlalu sering bertemu dengannya. 

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Kalau Belum Bisa Jawab 5 Hal Inicanva.com

Balikan berarti kalian sama-sama mau mengubah hubungan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kamu juga harus tahu solusi untuk hubungan kalian seperti harus sering berdiskusi tentang perasaan dan kemauan masing-masing. Dengan kalian saling berkomitmen dan bertanggung jawab, maka bisa dipastikan kalau balikan adalah jalan yang tepat untuk bisa bersama kembali.

Baca Juga: 5 Langkah Mengembalikan Rasa Percaya pada Orang Lain