Kehadiran orang ketiga memang membawa bencana besar bagi suatu hubungan. Tapi, sadarlah, kedatangan orang ketiga bukan suatu kebetulan, melainkan karena ulah pacarmu sendiri. Cuma kamu sendiri saja yang kadang nggak sadar kalau dia bermain di belakangmu.

Apakah pacarmu yang sekarang setia atau diam-diam naksir orang lain? Kenali lewat lima tanda berikut biar kamu tahu bertindak dan mengambil keputusan nantinya. 

1. Pandangannya sering tertuju pada orang lain di sekitarmu, bukannya kepadamu

5 Tanda Pacarmu Diam-diam Naksir Orang LainUnsplash.com/Anton Shakirov

Ketika kalian berbicara, misalnya, pandangan dia yang harusnya untuk kamu bisa mengarah ke orang lain, orang yang nggak dikenal. Dia mengalihkan pandangannya karena sedang berusaha menggoda orang lain dari kejauhan. 

Kalau ketahuan, dia akan beralasan kalau sedang melamun. Sebaiknya jangan percaya, kamu perlu mengamati siapa yang ada di sekitar kalian. Kalau ada orang yang memperhatikan dari kejauhan, lawan jenis pula, fix dia memperhatikan orang itu dari tadi.

2. Senyumnya perlahan-lahan memudar setiap kali kamu melihatnya

5 Tanda Pacarmu Diam-diam Naksir Orang LainPexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau dia memang membayangkanmu, senyumnya pasti nggak akan memudar saat kamu lihat. Dia justru semakin tersenyum agar kamu bisa ikut senyum, lalu memeluknya sebagai tanda sayang.

Tapi, yang terjadi justru sebaliknya. Setiap kali kamu lihat, senyumnya memudar secara perlahan. Ini karena dia takut kamu curiga, lalu menanyakan alasan mengapa dia tersenyum tiba-tiba padahal topik pembahasan lagi serius.

3. Selalu mencari masalah supaya kalian jaga jarak satu sama lain

5 Tanda Pacarmu Diam-diam Naksir Orang Lainhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Pacarmu yang selama ini baik, tiba-tiba suka cari masalah? Bukan karena dia lagi stres karena banyak kerjaan, tapi karena dia mau menjauh dulu dari kamu untuk sementara waktu supaya bisa dekat sama orang baru.

Cukup klasik memang, tapi kamu harus buru-buru cari tahu siapa orangnya untuk mencegah terjadinya perselingkuhan. Kalau memang dia sudah nggak mau melanjutkan hubungan ini, kalian bisa putus secara baik-baik daripada "main belakang". Benar, nggak?

4. Dia kurang suka kalau kamu banyak bertanya

5 Tanda Pacarmu Diam-diam Naksir Orang LainPexels.com/Andrea Piacquadio

Seharusnya dia senang kalau kamu menanyakan hal-hal yang nggak kamu tahu. Benar, kan? Tapi, dia malah nggak suka apalagi kalau kamu tanya tentang hari-harinya. Apa yang dia lakukan, ke mana dia seharian ini, atau sama siapa dia pergi. 

Alasannya simpel, karena dia takut keceplosan tentang kedekatannya sama orang lain. Dia belum siap diputuskan karena kedekatannya dengan orang baru itu belum jelas juga.

5. Pura-pura sibuk supaya nggak dicariin atau dihubungi olehmu

5 Tanda Pacarmu Diam-diam Naksir Orang LainUnsplash.com/Bruno Emmanuelle

Klasik banget, kan? Memang, karena dia tidak tahu harus gunakan cara apa lagi supaya usahanya untuk dekat orang lain bisa berjalan sesuai rencana. Dengan cara ini, setidaknya kamu yang tadinya sering banget hubungin dia perlahan-lahan malah jarang. Dia pun bisa gunakan kesempatan ini untuk dekat dengan orang lain.

Kamu layak curiga kalau dia sibuk dalam waktu yang cukup lama, misalnya berbulan-bulan. Segera cari tahu penyebabnya sebelum dia menjadi-jadi.

Kalau betul pacarmu naksir orang lain, luangkan waktumu untuk menyendiri dan lihat gimana hubunganmu ke depannya. Kalau memang sudah tidak ada harapan, putus adalah jalan terbaik untukmu dan dia.

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "Kenali 5 Tanda Pacarmu Diam-diam Naksir Orang Lain"

Baca Juga: Pasangan Idaman, 5 Zodiak yang Berubah Jadi Dewasa Saat Pacaran

Baca Juga: Bukan Hemat, Ini 5 Tanda Utama Kalau Pacarmu Pelit!

Baca Juga: Catat Nih, 7 Macam Ucapan Selamat Tidur untuk Pacar dalam Bahasa Korea