Menjalani sebuah hubungan asmara yang bisa langgeng tidaklah mudah. Penyesuaian dan penggabungan dua pribadi yang berbeda sangat sulit untuk bisa mencapai kata sepakat. Namun, karena ini adalah hubungan asmara, dengan cinta biasanya semua bisa dikompromikan. Termasuk di antaranya adalah hal yang diminta pasangan darimu.

Tapi, akan sangat berbeda sekali setiap orang dalam menuntut pasangannya. Karena tujuan dari menjalani hubungan setiap orang itu berbeda-beda. Namun, lima hal ini sejatinya tidak akan dituntut oleh orang yang tulus mencintaimu. 

1. Perubahan fisik secara drastis

Jika Pacar Tidak Menuntut 5 Hal Ini, Artinya Dia Tulus MencintaimuPexels.com/Ron Lach

Jadi, memang dia mencintai dirimu karena sikap dan karakter. Sedangkan fisikmu yang mungkin kamu sendiri minder, dia bisa menerima. Dia tidak membuatmu merasa tidak percaya diri atau bahkan membandingkan dengan orang lain. Karena baginya, yang penting adalah siapa kamu dan bagaimana kepribadianmu. 

Masalah fisik, pasangan yang baik itu justru memotivasi supaya pasangan bisa lebih baik lagi. Dia setia mendampingi dalam setiap proses pembentukan tubuhmu. Jadi, dia tak hanya menuntut, namun juga membimbing dan mengarahkan lebih baik. 

2. Hubungan seks sebelum menikah

Jika Pacar Tidak Menuntut 5 Hal Ini, Artinya Dia Tulus MencintaimuPexels.com/Alina Kurson

Orang yang tulus mencintaimu tak akan meminta dirimu membuktikan cinta dengan seks. Dia akan sangat menjaga dan menghargai dirimu sebagai orang yang disayangi. Karena cinta dan nafsu adalah dua hal yang sangat berbeda. Memang dia bernafsu, namun itu bisa diredam karena cintanya lebih besar. 

Ibaratnya seperti memiliki benda kesayangan, kamu pastinya sangat hati-hati sekali dalam menggunakannya. Beda sama benda yang biasa saja, kamu cenderung tak memedulikan cara pemakaian. Begitu juga orang yang beneran sayang dan hanya nafsu sesaat sama kamu. 

3. Harus meninggalkan pergaulan dan lingkungan sosialmu

Jika Pacar Tidak Menuntut 5 Hal Ini, Artinya Dia Tulus MencintaimuPexels.com/Matheus Bertelli

Hubungan asmara yang sehat itu tak akan menjauhkan dirimu dengan lingkungan pergaulanmu. Apalagi, tidak ada yang salah dalam pergaulan itu karena semua memberikan energi positif. Pasangan yang tulus mencintaimu justru akan tertarik untuk masuk ke dalam pergaulan itu.

Bukannya meminta dirimu meninggalkan pergaulanmu hanya karena kemauan dirinya saja. Itu tandanya dia hanya ingin kamu selalu ada untuknya. Waktu dan kesempatanmu untuk bergaul sengaja dirampas. Tapi, dia yang tulus mencintaimu pasti bisa bergaul dan membawamu ke pergaulan dia juga.

4. Harus selalu menemani dan mengantar ke mana saja

Jika Pacar Tidak Menuntut 5 Hal Ini, Artinya Dia Tulus MencintaimuPexels.com/Roberto Nickson

Pasangan yang dewasa tentunya lebih paham bahwa aspek hidup ini tidak hanya masalah cinta saja. Ada aspek lain, seperti karier misalnya, yang membutuhkan banyak waktu dan pengorbanan. Maka, dia yang tulus mencintaimu tak akan meminta untuk selalu ditemani dan diantarkan. 

Ketika pasangan dirimu cenderung selalu membutuhkan dirimu di sampingnya, mengantar dia ke mana pun, curiganya dirimu hanya dimanfaatkan sebagai supir pribadi. Karena pasangan yang dewasa itu mau sabar ketika orang yang dicintai sedang berjuang mengejar kariernya. 

5. Harta yang di luar kata "cukup"

Jika Pacar Tidak Menuntut 5 Hal Ini, Artinya Dia Tulus MencintaimuPexels.com/Karolina Grabowska

Asalkan kamu sudah bisa memenuhi kebutuhan hidup, dia tak akan menuntut kamu harus memberikan dia barang branded dan sebagainya. Bagi dia, yang terpenting kamu bisa memenuhi kebutuhan hidup dan itu cukup. Selebihnya adalah masalah rezeki dan kepercayaan Tuhan terhadapmu.

Orang yang tulus mencintaimu tak akan menuntut lebih dari kemampuan dirimu. Karena sejatinya dalam hal finansial, sikap dan karaktermu yang akan menentukan kaya dan miskin dirimu kelak. Ketika bijak dalam mengelola keuangan, pasti kamu bisa menjamin hidup pasanganmu. 

Jadi, orang yang tulus tidak akan membuat dirimu harus melakukan lima hal di atas. Karena dia hanya mencintai dirimu dengan siapa kamu yang sebenarnya. Perubahan pasti terjadi, tapi bukan berarti harus membuatmu meninggalkan identitas aslimu. Semangat!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Saat 5 Hal Ini Tidak Dituntut Pasangan, Fix Dia Tulus Mencintaimu!"

Baca Juga: 5 Kualitas yang Harus Kamu Miliki Supaya Menjadi Pasangan Idaman

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Perbedaan Bahasa Cinta dengan Pasangan

Baca Juga: Ini 6 Alasan Pasangan Menyembunyikan Masalahnya Darimu